Cara Mudah Daftar e-IPO dengan BCA Sekuritas

Bursa Efek Indonesia mengeluarkan e-IPO agar proses registrasi dan pemesanan saham yang akan melantai di bursa dapat dilakukan melalui online. Dengan tujuan memudahkan investor untuk berpartisipasi dalam pasar perdana. Akses jadi lebih mudah karena semua proses dilakukan secara online dan semua investor dapat mengikuti penawaran umum dari berbagai sekuritas.

Namun untuk mendaftar e-IPO kamu harus memiliki akun RDN dengan sesuai tutorial ini yaitu dengan RDN BCA Sekuritas. Bagi yang belum memiliki akun Rekening BCA Sekuritas silahkan baca artikel disini : Review BCA Sekuritas, Cara Daftar, Penggunaan Dan Fee Transaksi LENGKAP

Nah jika sudah memiliki akun BCA Sekuritas yuk daftarkan akun BCA Sekuritasmu dengan langkah berikut ini :

Cara Melakukan Pendaftaran e-IPO

Berikut cara melakukan pendaftaran e-IPO dengan BCA Sekuritas :

  1. Buka website www.e-ipo.co.id

    Pertama kamu bisa melakukan pendaftaran melalui website www.e-ipo.co.id dan kemudian klik Register/Daftar.

  2. Isi Pendaftaran Investor

    Pada bagian pendaftaran investor, masukan alamat email, pilih tipe investor individual, klik kotak verifikasi, dan klik Send/Kirim.

  3. Lengkapi Data Diri pada Form

    Lengkapi data diri pada form tersebut, pastikan Foto KTP yang akan diunggah terlihat jelas dan dengan ukuran tidak lebih dari 500KB. Nomor Handphone yang dilampirkan harus aktif (digunakan untuk verifikasi OTP).

    Jika Data Informasi sudah benar klik kotak konfirmasi data dan klik Send/Kirim.

  4. Terms and Condition

    Akan muncul Terms and Condition atau ketentuan pendaftaran e-IPO yang dapat anda kamu baca, dan klik I agree/Saya Setuju.

  5. Registrasi Detail Konfirmasi

    Cek kembali data diri kamu apakah sudah sesuai data kamu dan klik Register. Proses Pendaftaran kamu sudah tersimpan.

  6. Cek Email

    Silahkan cek email kamu yang dikirimkan Electronic Indonesia Public Offering ke email kamu yang terdaftar dan klik link pada email untuk menyelesaikan pendaftaran.

  7. Klik Send OTP

    Klik Send OTP untuk menerima SMS OTP ke nomor handphone yang telah terdaftarkan dan masukan kode OTP yang terlampir. Selesai.

Cara Cek SID Akun BCA Sekuritas

Disebelah kanan profil e-IPO kamu dapat verifikasi sekuritas SID dan SRE yang kamu miliki. Pastikan kamu memiliki akun BCA Sekuritas sebelum kamu melakukan verifikasi akun.

Cara mengetahui SID akun BCA Sekuritas, kamu dapat mengetahui melalui aplikasi BEST Mobile 2.0 BCA Sekuritas.

  1. Klik tombol menu di Kiri Bawah.
  2. Klik Menu Client Info.
  3. Masukan PIN kamu.
  4. Dan kamu bisa melihat SID kamu.
SID Bca Sekuritas

Kamu juga bisa melihat melalui Statement Of Account (SOE) yang dikirimkan melalui email setiap bulannya disebelah atas bagian data diri kamu.

statement of account BCA Sekuritas

Cara Verifikasi Akun dan SID BCA Sekuritas

  1. Setelah kamu mengetahui SID kamu. Kembali kehalaman profil e-IPO.co.id klik tulisan +Broker untuk mendaftarkan data sekuritasmu.
  2. Pastikan kamu memilih “Saya memiliki SID (Single Investor Identification)”
sid number
Advertising
Advertising
  1. Ketik “SQ” pada bagian participant lalu pilih “SQ – BCA SEKURITAS”, masukan SID kamu, klik kotak persetujuan, dan klik Send/Kirim.
Participant SID BCA Sekuritas

Selesai, pendaftaran kamu akan diverifikasi oleh pihak BCA Sekuritas, jika berhasil nanti status kamu menjadi Terverifikasi dan kamu dapat melakukan pemesanan saham e-IPO yang kamu inginkan pada halaman e-ipo.co.id.

Istilah-Istilah Periode saat proses IPO

  1. Pre-effective
    Pre-effective atau Prak-efektif merupakan periode dimana perusahaan akan memberikan informasi penawaran umum atas saham yang ditawarkan di e-IPO.
  2. Book Building
    Book Building atau Masa Penawaran Awal merupakan periode dimana investor bisa menentukan harga dari saham yang akan IPO berdasarkan range harga yang sudah ditentukan.
  3. Penawaran Umum
    Masa Penawaran Umum atau Offering merupakan periode dimana investor bisa memesan saham dengan harga final pada fase ini.
  4. Penjatahan
    Penjatahan atau Distribusi merupakan periode dimana saham akan dibagikan kepada investor yang melakukan pemesanan sesuai dengan hasil penjatahan.
  5. Listing
    Listing merupakan periode dimana saham telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).
bisnisInfo & TipsInvestasiKeuangantutorial
Comments (0)
Add Comment