Cara Membuat Titik Titik di Daftar Isi pada MS Word Otomatis

Cara Membuat Titik Titik di Daftar Isi pada MS Word Otomatis . Dalam membuat karya ilmiah seperti buku, skripsi, makalah, dan proposal diperlukan penyusunan yang terperinci seperti adanya daftar isi, yang akan digunakan sebagai informasi mengenai isi setiap halaman pada hasil karya ilmiah tersebut. Dengan melihat daftar isi ,pembaca dapat menentukan halaman mana yang akan dibaca terlebih dahulu.

membuat titik titik di daftar isi
membuat titik titik di daftar isi

Dalam daftar isi biasanya kita bisa temui titik titik pada keterangan halaman yang menuju ke nomor halaman agar pembaca bisa memastikan dengan mudah halaman yang dituju dengan benar . Untuk membuat titik titik daftar isi jika dibuat secara manual pasti membutuhkan waktu lama dan mendapatkan hasil yang kurang rapi . Maka dari itu nekopencil akan memberikan panduan mudah Cara buat Titik Titik di Daftar Isi secara Otomatis pada Microsoft Word untuk semua versi baik versi 2003 , 2007 , 2010 , 2013 , 2016 maupun 365 . Berikut panduan Cara Membuat Titik Titik di Daftar Isi pada MS Word Otomatis :

Cara Buat Titi-Titik di Daftar Isi pada Microsoft Word Otomatis

Time needed: 5 minutes.

Berikut panduan Cara Membuat Titik Titik di Daftar Isi pada MS Word Otomatis :

  1. Buat Menu Daftar Isi

    Pertama tama silahkan buat menu daftar isi menggunakan ms word versi berapapun .
    daftar isi

  2. Block text bagian Daftar Isi

    Kemudian block semua text bagian daftar isi yang akan diberikan titik titik.
    block daftar isi

  3. Klik kanan pilih Paragraph…

    Kemudian klik kanan pada text yang di blok tadi dan pilih menu Paragraph…

  4. Klik tombol Tabs

    Selanjutnya klik tombol Tabs… dipojok kiri bawah

  5. Setting halaman Tabs

    Selanjutnya setting halaman Tabs. pada Tabs Stop Position isi dengan lebar halaman kerja . Kemudian pada Alignment pilih “Right” dan pada Leader pilih “2….” . Setelah itu klik Set dan klik OK

  6. Letakkan Kursor pada Daftar Isi

    Kemudian letakkan kursor yang akan diisi dengan titik – titik . Selanjutnya klik tombol TAB pada keyboard komputer anda . Setelah menekan anda bisa mengisi dengan angka sebagai tanda letak lembar halaman .

  7. Selesai

    Dan seperti inilah hasil dari membuat titik titik daftar isi . sangat mudah dan cepat.
    membuat titik titik daftar isi pada ms word

Itulah Cara buat Titi-Titik di Daftar Isi pada Microsoft Word Otomatis. Jika ada pertanyaan atau masih belum paham silahkan tulis di kolom komentar agar admin dapat membantu teman teman sekalian .

Leave A Reply

Your email address will not be published.