Cara Belanja Dengan Shopee PayLater Terbaru

Cara Belanja Dengan Shopee Paylater – Mudahnya berbelanja di era digital sekarang ini sudah semakin dimudahkan . Sekarang kita sudah bisa berbelanja online di marketplace dengan jutaan produk dan toko di seluruh indonesia . Salah satu marketplace terbesar saat ini iyalah Shopee. Shopee memiliki beragam fitur yang sangat memanjakan penggunanya salah satunya iyalah layanan ShopeePaylater. Shopee Paylater adalah layanan fitur terbaru yang diberikan shopee untuk memberikan pinjaman ke pengguna hingga Rp.750.000 . Anda hari melakukan aktivasi untuk menikmati layanan Paylater dari Shopee. Anda bisa membaca cara mengaktifkan Shopee Paylater dengan klik link artikel di bawah ini.

Baca :
Cara Aktivasi Shopee Paylater Terbaru

Jika anda sudah mengaktifkannya dan mendapatkan layanan Shopee Paylater sekarang anda sudah dapat menggunakannya untuk berbelanja di Shopee. Berikut cara belanja menggunakan Shopee Paylater sebagai metode pembayaran.

Cara Membayar Menggunakan ShopeePaylater

Berikut cara belanja menggunakan Shopee Paylater sebagai metode pembayaran :

  1. Cari Produk yang anda inginkan

    Buka aplikasi Shopee , kemudian cari produk yang anda inginkan dengan harga dibawah limit.
    halaman shopee

  2. Klik Beli dan masukan Detail Pesanan

    Kemudian jika sudah mendapatkannya klik Beli Sekarang, dan masukan detail pesanan seperti alamat tujuan dan kurir pengiriman. Jika sudah pilih metode pembayaran.
    beli sekarang shopee

  3. Pilih Shopee Paylater sebagai Pembayaran

    Selanjutnya pilih Shopee Paylater sebagai metode pembayaran. Kemudian klik KONFIRMASI .

  4. Cek Kembali Pesanan Anda

    Jika sudah , cek kembali pesanan anda . kemudian klik BUAT PESANAN.

  5. Verifikasi Kode OTP

    Kemudian masukan kode OTP / Kode Verifikasi yang dikirimkan ke nomor handphone yang di daftarkan di ShopeePaylater

  6. Pesanan Otomatis Terkonfirmasi

    Kini pesanan anda sudah terkonfirmasi secara otomatis dan diteruskan ke penjual. Jangan lupa membayar tagihan Shopee Paylater anda paling lambat tanggal 5 bulan berikutnya.
    belanja shopee paylater


NOTE :

  • Rincian tagihan akan muncul setiap tanggal 25 dan harus dibayar paling lambat tgl 5 bulan berikutnya.
  • Rincian tagihan mencakup pesanan yang sudah dalam status Selesai (termasuk pengembalian dana) dari tgl 25 bulan sebelumnya hingga tgl 24 bulan ini.
  • Per tanggal 1 Agustus 2019, telah diberlakukan biaya penanganan untuk metode pembayaran ShopeePayLater sebesar 1% per transaksi.

Contoh: Transaksi yang dibuat antara tgl 25 Juni – 24 Juli akan tercermin pada tagihan tgl 25 Juli dan perlu dibayar paling lambat tgl 5 Agustus.

232 Komen
  1. Icut berkata

    Halo kak, aku mau tanya
    Kan hari ini (tgl 09 April 2021) aku beli barang pake shopeepaylater. Nah trs td ada pilihan, aku pilih 25. Itu jatoh temponya jdnya tgl 25 April atau Maret kak?

    1. vandrask berkata

      tagihannya 15 april dan jatuh temponya 25 april kak. kalau mau lama belinya setiap tanggal 15 keatas.

  2. Nanda berkata

    mau nanya nih,kan aku udh daftar shoppepayletter terus ga pernah aku pake. itu bakal kena biaya/bunga ga?

    1. vandrask berkata

      nggak kak, aman.

  3. Hanin berkata

    Kak kalo saya mau pesen beso pakek shopee later,trs saya harus melunasi tgl brp ya

    1. vandrask berkata

      tergantung kakak ambil jatuh tempo tanggal berapa saat mendaftar. kan ada dua pilihan yaitu tanggal 25 dan 5. kalau ambil jatuh tempo tanggal 25 maka transaksi mulai dari 15 maret sampai 14 april tagihannya tanggal 15 april dan jatuh tempo pembayaran tanggal 25 april.

      kalau ambil jatuh tempo tanggal 5 maka transaksi mulai tanggal 25 maret sampai 24 april tagihannya tanggal 25 april dan jatuh tempo tanggal 5 mei.

  4. Diko berkata

    Ka apa bisa paylater untuk bayar Merchant Shoppe yang bisa bayar pakai shopee pay ?

    1. vandrask berkata

      gak bisa kak

  5. Arief Hanafi Lubis berkata

    Cara naikin Saldo Limit ShopeePayletter gimana ??

    1. vandrask berkata

      sering berbelanja aja kak

  6. DIDI berkata

    Kak kalau shopeepay later nya gak dipernah dipakai nanti bakal ada sansi gak?

    1. vandrask berkata

      nggak kak aman, dan gak kena tagihan apapun,

  7. Zea berkata

    Kak ak belum paham , Kalau ak pesen tgl 30 maret trus tagihannya kapan ya ?
    saat kita bayar di indomart itu nanti ada kode dr spl ny ?

    1. vandrask berkata

      tergantung kakak ambil jatuh tempo tanggal berapa saat mendaftar. kan ada dua pilihan yaitu tanggal 25 dan 5. kalau ambil jatuh tempo tanggal 25 maka transaksi mulai dari 15 maret sampai 14 april tagihannya tanggal 15 april dan jatuh tempo pembayaran tanggal 25 april.

      kalau ambil jatuh tempo tanggal 5 maka transaksi mulai tanggal 25 maret sampai 24 april tagihannya tanggal 25 april dan jatuh tempo tanggal 5 mei.

      1. Zea berkata

        kak , berarti kalau ak belanja tgl 5 April , jatuh tempo tgl 5 mei ya ?

  8. Yuliana berkata

    Mau tanya ini baru saja mengaktifkan shopeepaylater ,aq udah transaksi sebesar 260k
    Trus tagihannya bayar bulan depan itu lewat apa?
    Td aq pilih beli sekarang bayar nanti bukan cicilan 3x ato 5x

    1. vandrask berkata

      bisa pakai shopeepay, alfamart/indomaret, bank transfer dan lainnya kak.

  9. vivi berkata

    Kak saya pakai shopeepaylater pada tanggal 24 Maret dan memilih cicilan yang 3X, di rincian transaksi bayar dari tanggal 25 Maret -24 April jadi saya bayar pertama di tanggal dan bulan berapa yaa kak

    1. vandrask berkata

      klo diketerangan tagihannya masuk tanggal 25 Maret -24 April, harusnya tagihannya tanggal 25 april. kakak bayar aja tagihan yang muncul bulan ini.

      1. Vivi berkata

        Ok kakak makasih yaa kak

  10. Dwi karunia vidiarta berkata

    Kak kan aku pilih pembayaran tanggal 5, kalo aku belanjanya tanggal 25 maret berarti aku bayar tagihan pada tanggal berapa ya?

    1. vandrask berkata

      jika transaksi tanggal 25 Maret -24 April, maka tagihannya tanggal 25 april kak.

  11. Beni berkata

    Klo pembayaran pakai spl ambil 3x,itu kita nyicil selama 3 bulan ??

    1. vandrask berkata

      per bulan di tagih 1/3 tagihan kak. misal , pake 90rb, maka tagihannya per bulan 30rb + 2,95% selama 3 bulan

  12. Novita Atriani berkata

    Kak, masih kurang paham pakai spaylater. Nah itu tuh nanti pembayaran tagihannya lewat mana kak? Terus itu di bayar sesuai tagihan kan? Soalnya saya milih total pinjaman nya itu 4,5 jt

    1. vandrask berkata

      bayar sesuai tagihan ya kak misal pinjam 100rb maka tagihannya 100rb + biaya transaksi. Untuk bayar tagihannya bisa lewat menu Saya-ShopeePaylater-Tagihan.

  13. Mellyana berkata

    Kak mau tanya,
    Kan aku beli barang periode 15feb-14 maret. Nah tagihan pertama yang harus dibayar itu kapan ya kak? Bulan maret tgl 25 atau april kak? Karna di menu shopee paylater saya ada tulisan “tidak ada tagihan yang harus dibayar bulan ini”

    1. vandrask berkata

      tanggal 15 maret kak tagihannya , dan jatuh tempo tanggal 25 maret.

  14. Anggun Vannia berkata

    kak kalau shoppepay latter dikunci kita harus gimana

    1. vandrask berkata

      verifikasi ulang melalui menu shopeepaylater kak. bisa di baca disini https://nekopencil.com/e-commerce/cara-mengatasi-shopee-paylater-di-kunci-karena-keamanan/

  15. Sela berkata

    Kenapa shope pay laterku setiap pembayaran harus verifikasi wajah ya kak, nah udah tuh verif trus gagal. padahal wajah sama kek pertama daftar dulu

    1. vandrask berkata

      coba kak masuk menu shopeepaylater dlu akunnya ada pemberitahuan di kunci gak.

  16. Aisyah berkata

    kak, jadi saya mau ambil cicilan dgn harga barang 2600k. SPL saya 1150k, dan saat ingin memilih metode pembayaran menggunakan SPL ada tulisan “limit tidak cukup. bayar sisanya dengan metode lain setelah pemesanan”. nah metode lain yang di maksud itu seperti apa ya kak? bisa tolong dijelaskan? dan bagaimana cara pembayarannya

    1. vandrask berkata

      jika limit kurang misal kurang 1 juta kakak pertama bisa pilih menggunakan metode pembayaran shopeepaylater. nanti kakak diberi peringatan klo limit kurang dan sisanya bisa kakak bayar menggunakan metode pembayaran lain .

  17. Cherie berkata

    Maksudnya Beli sekarang, bayar nanti dengan Cicilan 3x itu apa ya ?

    1. vandrask berkata

      pinjam shopeepaylater dengan tagihan bulan depan kak setiap bulannya dalam 3x.

  18. Kevin Alfonso berkata

    Kak, kalo ternyata melebihi limit. Tetap masih bisa menggunakan shopee paylater ga?

    1. vandrask berkata

      bisa kak, sisa kekurangannya bisa menggunakan metode lain.

  19. Matox berkata

    Min kalo di shopeepay kita sudah ada dananya apa akan kepotong otomatis jika sudah sampai waktu bayarnya

    1. vandrask berkata

      nggak kak, harus manual

  20. Anjeli Maulina berkata

    Kak kalau saya baru belanja di tgl 26februari, itu jatuh tempo pembayarannya ditgl berapa ya?

    1. vandrask berkata

      kakak pas daftar pertama kan milih tanggal, pilih tanggal 5 apa 25?

  21. Magenta berkata

    Kak , misal pesanan (pake splater) dibatalkan. apakah ditagih juga ? Soalnya dana splaternya balik ke nominal semula (sbelum dibuat belanja)

    1. vandrask berkata

      nggak kak, gak masuk tagihan.

  22. berliana berkata

    kak mau nanya ketika kena denda 5% itu kelipatannya setiap berapa bulan ya?? maksudnya kalo kita terlambat nih bayar tagihan pastikena denda 5% , kalo ngga segera diluansi, total tagihannya menambah terus 5% setiap hari atau bulan atau bagaimana ya kak

    1. vandrask berkata

      naik setiap bulan.

  23. Yoga berkata

    Kak kalo sya mau beli tapi pas waktu check out kok spaylater nya gk bisa digunakan ya kak ? Padahal limit saya masih ada dan barang yg sya beli dibawah limit saya
    Itu gimana ya kak ? Apa karena yg bisa cuma toko2 tertentu apa gimana kak ?

    1. vandrask berkata

      apakah kakak sudah melunasi tagihan sebelumnya?

  24. Dwi berkata

    Ka saya mau pesen tanggal 22 tagihan nya tanggal berapa yah

    1. vandrask berkata

      klo kakak ambil jatuh tempo tanggal 5 maka tagihannya tgl 25 februari kak, klo ambil jatuh tempo tnggl 11 maka tagihannya 1 maret.

  25. Anna berkata

    Ka aku kan belanja habis 150K limit saya 1.150K apakah saya harus bayar 1.150K (?)

    1. vandrask berkata

      yang hanya dipakai aja kak yang perlu di bayar .

  26. Widya berkata

    Kak aku kan udah aktifin shoope pay later terus aku belanja 300rb dengan cicilan 6x,,, nnti bayarnya itu sesuai cicilan dan biaya transaksi kah? Kok biaya transaksi 50rb an yaa, biaya transaksi cuma sekali aja atau gimana kakk?

    1. vandrask berkata

      sekali dan dibagi menjadi 6 ya kak.

  27. Putri berkata

    Kak, kalo pembelanjaan pake shopee paylater, pas barang dateng kita g bayar apa2 kan kak?

    1. vandrask berkata

      gak bayar apapun kak, bayarnya saat keluar tagihan di aplikasi aja.

  28. Nayla berkata

    Kak
    Sy baru mengaktifkan shopeepaylater
    Dapat 750rb.. kalo tidak digunakan apakah setiap bulan wajib membayat pinjaman tersebut.
    Maaf sy belum begitu paham soalnya
    Terimakasih

    1. vandrask berkata

      nggak kak, klo pun di pakai hanya 50rb maka tagihannya 50rb + biaya transaksi aja ya

  29. Yuli berkata

    Cara menaikan limit shopee paylater mengajukan sendiri apa otomatis kak

    1. vandrask berkata

      ada yang otomatis kak jika rutin belanja menggunakan shopeepaylater,

  30. Ruth irma berkata

    Slmt mlm kak,, ka sy sudah daftar SPL tp sy pilih tgl 5 , jdi klo semisalny sy check out belanjaan bsok.. kira2 jatuh tempony tgl brp y , dn sy hrus bayar bulan depm atw skrg ?? Trims

    1. vandrask berkata

      tagihannya tanggal 25 februari ya kak, dan jatuh tempo pelunasannya 5 maret.

  31. Ruth irma berkata

    Slmt mlm kak… kak sy kan dah daftar SPL ni,,, trs tdi sy pilih jatuh tgl 5,, klo semisalnya sy besok check out blanjaan saya.. kira2 tagihan ny tgl brp ya dn bulan berapa?? >Trims

    1. vandrask berkata

      tagihannya tanggal 25 februari ya kak, dan jatuh tempo pelunasannya 5 maret.

  32. Puput berkata

    Halo ka, mau nanya. Kalau misal kita mau belanja tapi limit shopee paylater nya tidak cukup, disitu ada pilihan “bayar sisanya dengan metode lain setelah membuat pesanan”. Apakah bayar sisanya disaat itu juga, atau bulan depan bersamaan dengan bayar tagihan paylater nya?

    1. vandrask berkata

      saat itu juga kak.

  33. Ahmad defri berkata

    Kak saya pesan tgl 5 februari.. Trus pas pilih tgihan spaylaternya pilih tgl 5 Jdi tanggal jatuh temponya tgl brpa kak

    1. vandrask berkata

      tanggal 25 februari tagihan keluar ya kak, dan jatuh tempo nya 5 maret.

  34. Anggiani berkata

    Kak.. kalau beli barang yg pertama dengan pilihan “beli sekarang bayar nanti”, produk yg keduanya bisa pake metode bayar dua kali ga?

    1. vandrask berkata

      bisa kak pakai cicilan orderan kedua.

  35. Rosa berkata

    Kak mau tanya,klo memakai shopee payLater itu sesuai Jumlah pesanan bayarnya?

    1. vandrask berkata

      yang dipakai aja kak bayar nya bukan limitnya.

  36. Andien berkata

    Kak maaf mau nanya,kan saya belanja tgl 30 januari,terus jatuh temponya tgl 11,berarti aku bayarnya tgl 11 feb apa 11 maret? Tapi disini dibagian tagihan tuh ada tulisan ‘Kamu sudah melunasi tagihanmu’ pdhl aku blom bayar tagihannya ,barangnya jga masih dijalan,itu gmna yaaa kak

    1. vandrask berkata

      tanggal 11 februari kak karena kakak belanjanya masuk periode januari tanggal 1-31 januari

  37. Haris berkata

    Saya pesan tanggal 2 februari nanti bayar tagihan tanggal brapa ka

    1. vandrask berkata

      tinggal kakak pilih jatuh tempo tanggal berapam kalau pilih 5 maka tagihannya keluar 25 februari, kalau pilih 11 maka tagihannya keluar 1 maret.

  38. Reza berkata

    Kak pembayaran tagihan shopeepay later bisa bayar pakai shopeepay kak ?

    1. vandrask berkata

      bisa kak.

  39. Dimasprmn berkata

    Kak, jumlah limit pertama kali bikin itu berapa? Apakah menyesuaikan data yang di isi pas daftar atau gimana?

    1. vandrask berkata

      benar kak menyesuaikan isi pas daftar, rata2 750rb.

  40. bunga berkata

    kak kalo udah pesen barang pake SPL nanti bayar tagihannya harus di alfamart gitu atau bisa tf bank ya?

    1. vandrask berkata

      bisa di bank, alfamart , indomaret dan lainnya kak.

  41. Siti Nurjanah berkata

    Kak saya mau belanja tanggal 25 januari, jatuh tempo pilih yg 11, berarti tagihannya kapan y

    1. vandrask berkata

      tagihannya tanggal 1 februari kak, dan jatuh tempo tanggal 11 februari

  42. Sonia Gisella berkata

    Kak apakah Mahasiswi yg beluk punya kerjaan bisa mengaktifkan Shopee pay later?

    1. vandrask berkata

      bisa kak, nanti pekerjaan bisa diisi wiraswasta aja,

  43. Hakim berkata

    Kak mau tanya nih,, apakah shopee paylater bisa digunakan untuk membayar di merchant offline atau QR? Ex: beli boba/kopi langsung dimerchant /standnya yg menyediakan layanan shopeepay.

    1. vandrask berkata

      tidak bisa kak.

  44. Adisti berkata

    Ka skrng pakai kode otp apa masukin pin shopee pay later ya?

    1. vandrask berkata

      masukin pin kak

  45. Lana Chelsio berkata

    Kak aku mau nanya untuk syarat pembayaran menggunakan SPL tidak dapat dilskuksn untuk produk kategori voucher maksudnya itu gk bisa beli produk yg ada voucher nya atau gmna ya ??

    1. vandrask berkata

      maksdnya kayak produk pulsa, tagihan listrik dan lain2 kak.

  46. keongmas berkata

    kak aku pesen sepatu seharga 146k. tgl jatuh temponya tgl 5. itu gada biaya tambahan lagi kan kak? aku bisa bayar sebelum tgl 5 kak?

    1. vandrask berkata

      ada biaya transaksi sbesar 2,95% kak dari total belanja.

  47. tita rosmayanti berkata

    halo kak, aku kan baru daftar shopeepay later dengan limit saldo yang disetujui nya 3.750.000 naah misal aku belanja dengan total 1.100.000 dengan pilihan beli sekarang bayar nanti, terkait tagihan apakah akan sesuai yang di belanjakan atau harus bayar penuh kembali 3.750.000?

    1. vandrask berkata

      sesuai yang dibelanjakan ya kak + biaya transaksinya 2.95%

  48. Yustina berkata

    Tidak bisa memilih spaylater..padahal limit ada

  49. Feriii berkata

    Kalo sudah aktifin shopeepay later tapi tidak konfirmasi tanggal san tidak dipakai belanja sama sekali, apakah ada tagihan di bulan depan?

    1. vandrask berkata

      tidak ada tagihan selama tidak dipakai kak.

  50. Devi berkata

    Kak saya belanja tgl 3 januari.trus saya pilih yang tanggal 11 kan.nanti saya bayarnya tgl 11 januari apa 11 februari ya ka?

    1. vandrask berkata

      jika kakak mengambil jatuh tempo tanggal 11. Maka jika kakak pesan antara tanggal 1 sampai 31 januari maka tagihannya akan muncul tanggal 1 februari dan harus dibayar tanggal 11 februari. Jadi untuk jawaban kakak 11 februari ya.

  51. Didi berkata

    Kak misal kalok mau beli spl tpi limit tidak cukup, ada note “sisa pembayaran menggunakan metode lain itu gimana” itu sisa nya bisa dibayar?

    1. vandrask berkata

      bisa bayar menggunakan tambahan metode lain kak jika melebihi limit yang tersedia.

  52. Yusuf berkata

    Kak mau nanya, ini saya punya shope paylater limitnya 750rb, nah saya mau beli hape harga 3.5juta apa bisa saya pesan beli sekarang bayar nanti ?

    1. vandrask berkata

      gak bisa ya kak melebihi batas limit.

  53. ilham wahyudi berkata

    kak saya mau nanya.
    saya kn mau beli barang seharga 300k.nh bayar ya menggunakan spaylatet ..
    nh setelah barang yampe apakah saya bayar ke kurir ya 300k kak

    1. vandrask berkata

      Nggak kak. Kakak nanti di akun shopee nya masuk ke menu saya – shopeepaylater dan klik bayar tagihan jika tagihan kakak sudah muncul.

  54. Tono berkata

    Kak,ini kan saya baru aktifkan SPL,dapat limit 1,5jt,,,,trus di pake belanja 600rb,dengan cicilan 3x senilai 2++.+++,iru nanti bayar cicilan nya lewat apa,trus harus melunasi senilai limit,ato senilai belanja

    1. vandrask berkata

      senilai belanja saja kak + biaya transaksi .

  55. Uti berkata

    Kak bisakah ganti cara pembayaran jadi cicilan..soalnya kayaknya kemaren saya pilih yg nggak cicilan.

    1. vandrask berkata

      jika sudah diorder tidak bisa diubah kak.

  56. Ainiruu berkata

    Halo kak,aku mau tanya, aku kan beli barang harga 18k,nah aku punya saldo di shopeepay 21k, tp gabisa di buat bayar kak,musti isi saldo lagi 13k, trus aku make Shopee pay latter yg beli skrg bayar nanti, pas di cek di tagihan ku ko Rp 0 ya kak? Berarti bayarnya bulan depan kah? Apakah akan memotong saldo shopeepay otomatis?

    1. vandrask berkata

      tagihannya akan keluar tanggal 1 februari ya kak, dan harus membayar manual tidak memotong otomatis shopeepay.

  57. Rama berkata

    Kalo udah bayar tagihan hari senin jam 1 siang ,kapan limitnya kembali untuk bsa berbelanja kredit lagi????

    1. vandrask berkata

      setiap bulan depan kak.

  58. Mrquest berkata

    pa mau tanya, misal saya pesan barang tgl 30 desember menggunakan shopeepayleter terus saya pesan barang lagi menggunakan shopeepayleter tgl 2januari , dan saya memilih jatuh tempo tgl 5 nah berarrti saya harus bayar pesanan yg tgl 30desember sama 2 januari tgl 5 januari ya?

    1. vandrask berkata

      nggak kak, tagihan kakak 2 orderan itu akan keluar tanggal 25 januari dan jatuh tempo tanggal 5 februari.

  59. Selfi berkata

    Kak aku baru sja aktifin spl dg jumlah 3jt tp pas aku mau pake kenapa ga ckup? Ato aku ada langkah yg belum dislesein apa gimana?

    1. vandrask berkata

      jumlah transaksi tidak bisa melebihi jumlah limit ya kak.

  60. Aci berkata

    Min kalo aku punya limit 2jta trus di buat belanja tv harga 2jta bayarnya cicilan 2x brarti tiap bulan harus bayar 1jutaan min

    1. vandrask berkata

      benar kak, plus biaya transaksi menggunakan cicilan ya kak.

  61. Deb berkata

    Min kalau saya belanja tgl 19 desember,nanti tagihAnnya tanggal 5 januari atau tgl 25 januari ya?saya mau belanja karna butuh banget tapi bayarnya bisa tgl 25

    1. vandrask berkata

      tagihannya kluar tanggal 25 desember kak, dan harus dibayar sebelum 5 januari.

  62. Feby berkata

    Kak kalo pake spl beli sekarang bayar nanti tu bayarnya pas barang dateng atau bulan depan. Terus misal bulan depan itu bayarnya pas tanggal berapa kalo saya pesannya tgl 18 des

    1. vandrask berkata

      kakak sblumnya pilih jatuh tempo tanggal berapa pas mendaftar dulu, kalau tgl 5 maka tagihan keluar tanggal 25, kalau tanggal 11 maka tagihan keluar tanggal 1.

  63. violet berkata

    Ka, mau tanya. Kalo misalnya kita memilih cicilan 2x, atau 3x, terus ada rezeki dan mau dilunasin langsung bisa gak ka? kita bisa lunasin sebelum tagihan muncul gak ka? atau harus nunggu tagihan muncul dulu? Terima kasih ka sebelumnya.

    1. vandrask berkata

      bisa kak, langsung ke menu shopeepaylater – bayar semua tagihan.

  64. Noni kecil berkata

    Kak bayarnya boleh pake shoopepay gak?

    1. vandrask berkata

      bisa kak.

  65. Acongg berkata

    Kak Aku Kan Bayar Shoope 171.111 Pake ShopeePayLater, Nah Disitu Kan Ada Tulisan “Jumlah Yang Perlu Dibayar Bulan Ini” Tapi Tulisannya Rp.0, soalnya saya baru² pake ShopeePayLater Jadi apakah saya harus bayar atau gmna?

    1. vandrask berkata

      kakak sblumnya pilih jatuh tempo tanggal berapa, kalau tgl 5 maka tagihan keluar tanggal 25, kalau tanggal 11 maka tagihan keluar tanggal 1.

  66. Lia aulia berkata

    Ka maap mau nanya, kalo saya pesen sekarang terus misalnya total harga500 ribu nah pas barangnya datang kita bayar atau engga? Terus mulai bayar cicilannya bulan januari gitu?

    1. vandrask berkata

      tidak perlu bayar ke kurir ya kak, nanti tagihannya akan muncul di menu Saya-ShopeePaylater. Jika sudah keluar silahkan segera di bayar ya kak.

  67. Inna berkata

    Kak itu nanti bayar tagihannya pake shopee pay kan yak?

    1. vandrask berkata

      bisa pakai shopeepay bisa bank transfer bisa di alfamart atau indomaret kak.

  68. Friska Sonya Yolanda berkata

    Kak, maaf mau tanya.
    kan saya setiap belanja shopee menggunakan shopeepay later ya, nah jika sisa limit nya habis apa akan tersedia lagi dan bisa berbelanja lagi kah? atau gimana kak?

    1. vandrask berkata

      bisa kak, asal tagihan sebelumnya udah lunas semua ya. nanti akan reset awal bulan.

  69. Ecioharuu berkata

    Kak mau nanya kan akau baru aktifin spaylater nih, limitnya 750 trus sy belanja sekitara seratus lebih nah yang dibayar itu jumlah pinjaman yg kita gunain aja kan?? Dan setelah lunasinnya gak ada bayar2 apapun kan?

    1. vandrask berkata

      yang dibayar yang dipakai + biaya transaksi 2,95% aja kak.

  70. Selsadilaprisci berkata

    Kak, maaf mau tanya aku kan bulan kemarin habis order pake shopee pay later, tagihannya 2x lagi. Kalo sekarang pgn pesen barang lagi bisa? Atau harus lunasin cicilan yg 2x lagi?

    1. vandrask berkata

      Jika cicilan bulan ini udah dilunasin bisa order pakai paylater lagi kak

  71. Melody berkata

    min, apakah shopee paylater bisa digunakan untuk membayar di merchant offline atau QR? Ex: beli boba/kopi langsung dimerchant /standnya yg menyediakan layanan shopeepay.

  72. Wiwi widiyawati berkata

    Kak, kalo udah aktifin tapi ga di pake gak bayar apa-apaan kan ?

    1. vandrask berkata

      Nggak kak. Aman kakak tidak pakai tidak ada tagihan apapun

  73. Tio berkata

    Permisi kak, mau tanya. Kalo misal kasusnya gini:
    Aku punya uang 2.5juta cash. Pengen beli barang dengan harga 2.7. Apakah bisa aku bayar 2.5 pakai cash dan sisanya pakai shopeepay paylater? Terima kasih

    1. vandrask berkata

      maaf kak tidak bisa, tidak bisa menggunakan 2 metode pembayaran sekaligus.

  74. Tika berkata

    Kak mau tanya, apa kalau belanja pakai shopee paylatter bisa lebih dari satu kali dan berbeda toko?

    1. vandrask berkata

      bisa kak, silahkan dicoba ya. jika berbeda periode baru tidak bisa karena harus melunasi periode sebelumnya dlu.

  75. Kiky berkata

    Kak aku pke shopeepaylater dpt lot 3,5jt…trus sbgian udah kepake…trus nnti yg d pke itu tagihanx d byar smua at d cicil kak

    1. vandrask berkata

      tergantung kakak saat melakukan pemilihan metode pembayaran pakai yg cicilan atau gak. kalau gak ya berarti bayar utuh.

  76. Syifa Rahmawati berkata

    Min mau tanya saya pesen barang tanggal 29 November, dan saya pilih tenggat tanggal 11 tapi kok sampe sekarang tagihannya belum muncul ya?

    1. vandrask berkata

      sudah coba refresh clear cache pada aplikasi kak? kalau memang tidak ada bisa jadi perubahan kebijakan dari shopee dan tagihan kakak mungkin muncul tanggal 1 januari. kalau peraturan lama harusnya 1 desember udah muncul.

  77. Syifa Rahmawati berkata

    Kak mau nanya, kalau semisal aku pesen barang tanggal 4 Desember itu berarti aku bayarnya bulan Januari?
    Atau tanggal 11 Desember? Soalnya aku pilih tenggatnya tanggal 11

    1. vandrask berkata

      kalau pesan 4 desember, kakak tagihannya keluar tanggal 1 januari dan jatuh tempo pembayaran terakhir 11 januari ya kak.

  78. Ima berkata

    Min mau tanya sya belanja pakai spaylater saya cicil selama 2 x barang juga masih dikemas belum dikirim tapi kok ditulisan bayar nya ttp sekian ya kok gak setengah nya krna dicicil 2x dan penjual sya chat kata nya bayar 2x gak ada harus 1 x mksd nya lngsung lunas gtu,sya juga udh chat pihak shopee kata nya bayar 2 kali ya 2 kali bukan 1 kali, pertanyaan sya begitu barang datang apa saya harus bayar full atau setengah nya ya krna cicilan 2 x?

    1. vandrask berkata

      kakak belanja tanggal berapa dan ambil jatuh tempo tanggal berapa dlu? itu mungkin kalkulasi total limit yang dipakai. kalau tagihan pasti 2 kali.

  79. Perpleexity berkata

    Ka aku checkout tanggal 28nov, terus aku pilih tenggat waktu yg tanggal 11. Aku ambil 3x pembayaran, dan aku udah bayar tanggal 2 Desember. Tapi kok di bills nya aku udah bayar di bulan november sih ka? Bukan desember? Jadi aku harus bayar lagi tanggal berapa ya ka?

    1. vandrask berkata

      tanggal 1 januari sama 1 februari ya kak.

  80. Komang eni berkata

    Berarti bulan sekarang saya harus bayar gak ya ??
    Saya ambil jatuh tempo klo gk slah tgl 5 deh,
    Klo misalnya telat bayar beberapa hari gimana ya ???

  81. Komang eni berkata

    Kak , aku order pket tgl 1 desember , tagihan nya muncul tgl 1 desember juga,
    Itu saya bayar nya harus bulan desember sblum tgl 5/11 , apa bulan januari tgl 5/11 ya??

    1. vandrask berkata

      lah kok gitu, klo pesannya tanggal 1 desember harusnya 1 januari kak tagihannya, dan harus bayar maksimal tanggal 11 januari.

  82. Komang eni berkata

    Kak,aku kan baru aktifin paylater . Tgl 1 desember pagi aku order paket bayar pake paylater kebetulan paket yg aku order 1 kota jdi cuma 8 jam sampe paketnya karna aku pake jnt express , tagihannya udh keluar tdi mlm itu aku bayarnya sblum tgl 5 bulan desember apa tgl 5 bulan januari ya ???

    1. vandrask berkata

      kakak ambil jatuh tempo kapan dulu?

  83. Dstdee berkata

    Kak mau nanya, aku kan pilih pembayaran nya yg cicil 3x, kalo bayar nya sekaligus ga bisa ya ?

    1. vandrask berkata

      bisa kak nanti tinggal masuk ke menu shopeepaylater klik bayar semua tagihan.

  84. Devita berkata

    Ka maaf mau tanya shope pay leter saya kan udh di aktifin yah. Trus sy mau belanja mengunakn shopepaylter tp pas sy udh selesai dan suksek tp ko masih belum bayar yah. Trus shope pay leter saya ada tulisan (maaf shope pay lter kmu di kunci karna masalah ke amanan) trus sy hrus gmn ya ka

    1. vandrask berkata

      langsung hubungi cs shopee melalui dm facebook fanspagenya kak, agar dibantu dibuka akunnya lagi. kakak kasih email/ no telpon akun tersebut ke cs shopee.

  85. risa berkata

    kok punya saya di tolak ya kak,daftar shopeepaylater nya itu kenapa y?

    1. vandrask berkata

      biasanya foto pada ktp sama saat selfie tidak sama kak. jika di ktp tidak pakai jilbab maka saat foto juga tidak pakai. begitupun sebaliknya.

  86. Dea berkata

    Maaf mau tanya inj beneran tanpa bunga kan? Takut riba soalnya

    1. vandrask berkata

      sekarang sudah ada biaya transaksinya kak.

  87. Ken berkata

    Kak, aku pesan barang tgl 27 November, tapi di tagihan belum muncul braoa yg harus di bayar. Itu gimana ya kak? Apa muncul nya setelah barang di terima?

    1. vandrask berkata

      tagihannya muncul tanggal 1 desember kak, dan kakak bisa melunasinya sebelum tanggal 11 desember. kalau kakak mau tagihan muncul tanggal 1 januari dan jatuh tempo 11 januari kakak bisa belanja mulai tanggal 1 sampai 31 desember kak.

  88. Rahrahherz berkata

    Kak aku kok gak bisa pakek shopeepay leter ya ???

    1. vandrask berkata

      apakah sudah mendaftar kak? , coba ditunggu di awal bulan ya kak.

  89. Qudel berkata

    Kak,tdi saya belanja pake shopeepay later. Trs ga di mintain kode OTP atau verifikasi gitu, tapi di minta nya kata sandi shopee pay, bagaimana tanggapannya?

    1. vandrask berkata

      jika permintaanya dari aplikasi silahkan masukan saja kak, jika diminta dari pesan whatsapp atau telpon jangan diberikan.

  90. aimah berkata

    Kak mau tanya setelah pemesanan produk trus dapat chat dari tokonya, “pastikan melakukan pembayaran sebelum 1×24 jam dari waktu pemesanan”, maksudnya gimana kak yah

    1. vandrask berkata

      maksudnya silahkan melakukan pembayaran kurang dari 24 jam, jika terlambat orderan akan di cancel otomatis sama sistem.

  91. Ichamelvianaa berkata

    kak mau nanya kalo hariini kitaa chekout brg,trus bayar tagihannya kapan?.
    sebelum tggl 5/11 kahkak? apa gmna

    1. vandrask berkata

      tagihannya muncul tanggal 25 jika ambil jatuh tempo tanggal 5 ya kak. jika ambil jatuh tempo tanggal 11 maka tagihan muncul tanggal 1

  92. Reynold berkata

    Shopee pay later ini pake sistem dp gak sih?

    1. vandrask berkata

      nggak ada dp an kak. langsung bayar tagihan di bulan depannya.

  93. kyu berkata

    kak mau tanya, kalo pesanan udh terkonfirmasi trs kita bayarnya kemana ya kakk?? sama kalo kita lupa pas daftar shopee pay later pilih tenggat waktu kapan nya itu ngeliatnya dimana ya kak?

    1. vandrask berkata

      nanti kakak dapat notif tagihan antara tanggal 1 atau 25. jika tanggal 1 maka jatuh tempo tanggal 11, jika tanggal 25 maka jatuh tempo tanggal 5. kalau bayar kakak bisa masuk menu Saya-Shopeepaylater-Bayar tagihan.

  94. Enjel berkata

    Kak, kalau kita mau bayar tagihan sebelum tanggal 25 dan barang sudah sampai bisa tidak?

    1. vandrask berkata

      bisa kak tinggal langsung masuk ke shopeepaylater bayar semua tagihan.

  95. Riizk berkata

    Ka ko saya gaada tagihan nya ya?
    Tdi kan Saya coba tuh kepakai 100 trus ditahigannya ituu blm ada. Tagihan keluar pas barang dtg atau gmna y?

    1. vandrask berkata

      iya kak benar, jika barang sudah dianggap terkirim tagihan akan keluar.

  96. Rini Indah S berkata

    Mau nanya dong kk. Saya kan belanja pakai shopeepay later. Nah kalau barang datang itu apa saya harus menyerahkan uang ke kurir seperti cod an. Atau tidak usah ya?

    1. vandrask berkata

      shopee paylater kita tidak menyerahkan uang apapun ke kurir, kakak hanya butuh membayar tagihan di menu Saya-ShopeePaylater

  97. Abdul Aziz berkata

    Kak saya mau nanya saya udah daftar shoppepaylater dan dapat limit 450.000 tapi shoppe pay later gak di gunakan cuma daftar ajah apakah bakalan kena tagihan walaupun transaksi pembayaran gak menggunakan shoppe pay later lebih memilih yang lain pembayaran ya

    1. vandrask berkata

      gak dipakai gak akan kena tagihan apapun kak.

  98. Iswatun berkata

    Kak mau nanya saya chekout barang tgl 29 oktober dan di shopee playlater saya tertera tagihan akan muncul tgl 25nov. Apakah saya bayar nya tgl 25nov kak?

    1. vandrask berkata

      benar kak, dan waktu tenggat nya tanggal 5 desember ya kak . jangan telat lebih dari tgl 5 desember

  99. Fulan berkata

    Kak bisa ga bayar shopeepaylater nya pakai shopeepay ? Atau harus lewat bank/indomaret aja?

    1. vandrask berkata

      bisa kok kak, pilih aja di tagihan shopeepaylater

  100. Dewi zu berkata

    Min.. Mohon arahanya dong. Kan aku udah aktifin shopee paylater sudah dipakek tgl 24 oktober terus bayar tagihannya kapan ya..

    1. vandrask berkata

      bayar sebelum tanggal 5 atau 11 tergantung saat kakak mendaftar pilih tanggal brapa

  101. mareta berkata

    kalau misal cicilan , saat kita klip pesanan dan terkirim itu gimana bayarnya? ap 3 bulan berturut turut sesuai pilihan 3x cicil atau gimana?

    1. vandrask berkata

      Sesuai pilihan kak misal harga 150rb dan pilih 3x cicilan . Maka setiap bulan memiliki tagihan 50rb selama 3 bulan

  102. Kesa berkata

    Cuma di tagihannya 0 kak

  103. Kesa berkata

    Kak kan aku udah belanja pake shopee pay later barusan, aku pilih yang beli sekarang bayar nanti itu ganti tf nya kapan ya kak?

    1. vandrask berkata

      kakak dulu waktu daftar pilih jatuh tempo kapan dlu, klo misal tgl 5 bulan depan kakak bisa bayar sekarang sampai batas waktu tanggal 5 kak

  104. Nurul berkata

    Ka.. Barusan sy aktifkan shopeepay later, dpat limit 1.4jt kok bnyak bngtt ya ka?

    1. vandrask berkata

      gapapa kak, jika tidak dipakai kakak gak akan dapat tagihan apapun, jika dipakai hanya 10rb maka tagihannya juga 10rb bukan 1,4jt

  105. Rahma berkata

    Kak mau tanya..misalkan kita bayar pakai shopeepay later dengan dicicil 3x tgl 6 Oktober berarti mulai byr cicilannya tgl brapa ya?

    1. vandrask berkata

      25 oktober kak

  106. Dewi gita berkata

    Ka mau tanya kalo misalkan saya order tgl skrg tgl 29 september apa tagihannya muncul tgl 5 Oktober ?

    1. vandrask berkata

      25 oktober kak. Tenggatnya 5 november

  107. Ananda berkata

    Kak, apakah fitur dari shopeepay later, beli sekarang bayar nanti itu bisa dicicil sampai 4x pembayaran. Atau hanya bisa sekali bayar langsung melunasi?

    1. vandrask berkata

      3x bisa kak, cek saat melakukan metode pembayaran

  108. ayam berkata

    Ka jika kita memakai shopee tanggal 25 september maka ditagih nya tanggal berapa ka? lalu pembayaran nya lewat apa ka?

    1. vandrask berkata

      tergantung saat kakak daftar jika tanggal 11 maka tagihan tanggal 11 jatuh temponya. Kakak bisa bayar via indomaret/alfamart atau via bank kak

  109. Heru berkata

    Kak mau tanya,, apakah nanti pembayarannya melalui indomart/ATM

    1. vandrask berkata

      Bisa kak atm ataupun alfa/indomaret

  110. Hengki sofyan berkata

    D shopee saya ga ad shopee pay later nya..gimana cara aktifin nya

    1. vandrask berkata

      kakak harus memenuhi syarat syarat yang sudah disebutkan dalam artikel ya

  111. Lia santika br purba berkata

    kak misalnya kita ga gunain limitnya itu bagaimana kak? ga ada tagihan apa apa kan? yg kita bayar cumak yg kita pakai aja kan kak

    1. vandrask berkata

      benar kak jika gk menggunakan tidak kena tagihan apapun , klo hnya pakai 10rb maka tagihannya 10 rb juga walau limit bisa sampai 500rb tagihan sesuai penggunaan saja

  112. Hasna berkata

    Cara bayar tagihan di shopeepaylater gimana kak?

    1. vandrask berkata

      masuk ke menu shopee Saya – ShopeePaylater – Tagihan

  113. Bella syavira berkata

    Kak kmaren aku baru aktifin shopee paylater nya trus dpet limit 300.000 itu untuk apa ya? Dan trus d gunakan buat apa?

    1. vandrask berkata

      berarti kakak dapat pinjaman selama sebulan bisa sampai 300rb . jika kakak hanya pakai misal 10rb maka tagihan hanya 10rb juga

  114. Liyana berkata

    Kak mau tanya kita bayar shopee pay later nya nnti lewat mana yah kak??

    1. vandrask berkata

      lewat akun shopee kemudian pilih shopee paylater kak nnti bisa bayar tagihan disitu.

  115. Devdas berkata

    Hallo kak yg udah pengalaman pakai soppe paylater nya mohon bantuan jawaban nya ya …
    Bagaimana kalu tagihan tidak dibayar ? Terus akun dimatikan ? Apakah ada penagihan terus ?

    1. vandrask berkata

      tentu akan didatangi debtcollector kak

  116. ina berkata

    Ka mau tanya dong. Kita dapet dri shope nya 750rb gituh? ?

    Trus tiap bulan kita bayar yg 750rb atau kita bayar yg udah kepake doang????

    1. vandrask berkata

      yang kepakai aja kak

  117. Dyo berkata

    Min,misal kita belanja tanggal 21 feb pake metode pembayaran paylater, apakah tagihannya tetep masuk paling lambat tanggal 5 bulan Maret?(soalnya saya kurang paham dengan penjelasan Mimin di kotak yg hitam itu hehe)

    1. vandrask berkata

      Klo mau lama pesan tgl 25 aja kak tagihannya tgl 25 maret

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.