Cara Aktifkan COD di Shopee Terbaru

Cara Aktifkan COD di Shopee – Dijaman digital sekarang ini perdagangan dari sebelumnya serba offline kini menjadi online . Sekarang apapun yang kita inginkan bisa temukan dan bisa beli dimana saja. Kemudahan itu tak terlepas dari faktor pesatnya pertumbuhan ecommerce di indonesia terkhususnya di marketplace . Di indonesia sendiri marketplace sangat banyak salah satunya dan paling besar yaitu Shopee .Yups Shopee sering kita jumpai dari promosinya yang untuk , bintang iklan seperti ronaldo dan blackpink serta promo promo yang di tawarkan membuat orang tergiur untuk sering berbelanja disana. Pastinya membuka toko dan berjualan dishopee sangatlah menguntungkan

Shopee merupakan marketplace yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group, yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, dan sejak itu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, Filipina dan Indonesia.

Di tahun 2018 Shopee tercatat mendapatkan jumlah pengunjung mencapai 38,9juta yang artinya memiliki potensial yang tinggi jika ingin berjualan disana .Pada awal 2018 Snapcart melakukan survey untuk melihat apa eCommerce yang paling populer di Indonesia dengan melibatkan 6.000 responden. Hasilnya, 37% responden menjawab paling sering menggunakan Shopee untuk berbelanja online di Indonesia kemudian disusul Tokopedia (25%) dan Lazada (20%).

Bagi kamu yang sedang berjualan di Shopee , ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan di Shopee salah satunya iyalah dengan mengaktifkan fitur COD ( Cash On Delivery ) . Dengan Fitur COD , bisa membuat menarik pembeli yang ingin membayar di tempat atau tidak memiliki rekening untuk melakukan transfer . Lalu bagaimana cara mengaktifkan COD ? Berikut panduannya :

Cara Aktifkan COD di Shopee

Berikut cara mengaktifkan fitur COD ( Cash On Delivery ) / Bayar di Tempat menggunakan kurir J&T Express di Shopee :

  1. Buka Seller Center Shopee

    Buka dan login ke Seller Center Shopee https://seller.shopee.co.id/account/signin

  2. Pilih Pengaturan Toko

    Pada menu sebelah kiri , pilih pengaturan toko

  3. Pilih Jasa Kirim Saya

    Kemudian pilih menu Jasa Kirim Saya

  4. Klik Aktifkan COD J&T Express

    Pada bagian Kurir J&T Express klik Aktifkan Jasa Kirim ini dan Klik Aktifkan COD.

    Dan kini fitur pengiriman Bayar Ditempat atau COD sudah aktif di Tokomu

  5. Untuk via Aplikasi Shopee Android

    Untuk melalui aplikasi Shopee Android pertama tama buka Aplikasi , Pilih Menu Saya – Toko Saya – Jasa Kirim Saya – Klik J&T Express .

    Kemudian centang Aktifkan COD

2 Comments
  1. Rohmah says

    Saya mau mengaktifkan cod,tapi dipojok atas kiri saya kok mulai jual,bukan toko saya

    1. vandrask says

      apakah tokonya sudah aktif kak?

Leave A Reply

Your email address will not be published.