FORMULIR Cara Daftar Shopee Food Merchant dan Driver

Di tahun 2021 ini, shopee merambah expansinya di bidang Makanan dengan nama ShopeeFood. ShopeeFood adalah layanan pengantaran makanan layaknya grabfood dan gofood yang telah lama ramai di indonesia. Sudah tak heran banyak yang tertarik untuk menjadi bagian Shopee Food dengan menjadi Driver maupun Merchant.

Sampai saat ini, ShopeeFood telah hadir di berbagai daerah di indonesia antara lain Jabotabek, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Layaknya pesaingnya di ShopeeFood sudah banyak makanan dan minuman yang beragam. Kamu pun juga dapat menjadi partner driver dan merchant shopeefood di kota kamu dengan mendaftar. Berikut cara mendaftar menjadi driver dan Merchant ShopeeFood.

Cara Mendaftar Driver di ShopeeFood

Untuk menjadi Driver siapkan dokument berikut ini terlebih dahulu :

  1. KTP dengan ketentuan:
    • berstatus aktif
    • Warga Negara Indonesia (WNI)
    • berusia 17-65 tahun pada saat pendaftaran
  2. SIM C berstatus aktif
  3. STNK dengan tahun pembuatan kendaraan minimal tahun 2012
  4. SKCK (dapat menyusul jika belum ada)
  5. Buku tabungan bank dengan ketentuan:
    • salah satu dari rekening BNI, BRI, BCA, atau BNI
    • nama pemilik rekening harus sesuai dengan KTP yang terdaftar
  6. Alamat email aktif
  7. Nomor handphone aktif

Jika sudah menyiapkan dokumen di atas, kamu bisa dapat langsung melakukan pendaftaran mitra pengemudi atau driver di shopee Food dengan melakukannya secara Online.

Cukup isi formulir sesuai daerah yang kamu pilih sebagai berikut ini :

Dan pastikan formulir tersebut sudah terisi lengkap dan terkirim. Setelah mendaftar kamu akan mendapat konfirmasi melalui Whatsapp atau email yang sudah didaftarkan sebelumnya. Dan jika kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut kamu bisa menghubungi Customer service ShopeeFood di help.shopee.co.id atau nomor telepon: 1500702.

Cara Mendaftar Merchant / Penjual di ShopeeFood

Untuk menjadi merchant di ShopeeFood kamu harus mempersiapkan dokument sesuai jenis usaha antara perseorangan atau usaha berbadan hukum, Berikut persyaratan yang harus anda penuhi :

  1. Persyaratan daftar Shopee Food bagi bisnis peorangan/individual
    • Kartu identitas berupa KTP atau KITAS
    • NPWPD
    • SPPKP (Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak)
    • Foto buku tabungan pribadi
  2. Persyaratan daftar Shopee Food bagi bisnis yang telah terdaftar di badan hukum
    • Kartu identitas berupa KTP atau KITAS
    • NPWP
    • SIUP atau TDUP
    • TDP atau NB
    • Akta pendirian usaha
    • Surat keterangan domisili
    • Foto buku tabungan aktif

Jika sudah menyiapkan dokumen di atas, kamu bisa dapat langsung melakukan pendaftaran Merchant atau Penjual di shopee Food dengan melakukannya secara Online. Setelah itu isi data formulir pendaftaran secara lengkap dan benar DISINI.

  1. Isi Formulir tersebut dengan baik dan benar.
  2. Isi alamat email dan nomor ponsel.
  3. Isi detail informasi lokasi dan alamat bisnis.
  4. Isi informasi pribadi dan jenis bisnis.
  5. Isi bagian kategori bisnis.
  6. Isi bentuk bisnis.
  7. Unggah foto Outlet.
  8. Lakukan konfirmasi pendaftaran.

Tim Shopee Food akan menghubungi kamu melalui telepon atau email yang terdaftar dalam waktu 5-7 hari kerja, sejak kamu mengirim formulir pendaftaran.Setelah itu, tim Shopee Food akan mengirimkan formulir kelengkapan dokumen dan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Kamu dapat melengkapi seluruh dokumen. Kemudian, kirim dokumen dalam format softcopy ke tim Shopee Food via email dan hardcopy ke kantor Shopee.

Tim Shopee Food akan memeriksa dokumen kamu. Bila dokumen yang kamu ajukan lengkap dan sesuai, proses pendaftaran akan dilanjutkan oleh tim Shopee Food.Estimasi waktu pengerjaan sampai merchant kamu aktif di Shopee Food adalah paling lama 20 hari kerja, sejak dokumen kelengkapan diterima oleh tim Shopee Food.

Kamu perlu mengecek email secara berkala untuk mengetahui informasi status pendaftaran merchant serta langkah-langkah selanjutnya untuk mulai berjualan di Shopee Food.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.