Alasan Belanja Di Shopee Jauh Lebih Menguntungkan

Berjualan di Shopee

Keuntungan berbelanja di Shopee. Kebiasaan masyarakat berbelanja ke pasar sudah mulai berkurang semenjak adanya marketplace. Layanan yang berjalan di internet ini memungkinkan seseorang untuk membeli barang hanya dengan smartphone saja. Salah satu marketplace terbesar di Indonesia adalah Shopee. Marketplace ini bisa dibilang paling menonjol dibanding pesaingnya. Banyaknya penawaran yang disediakan membuat masyarakat senang berbelanja di Shopee. Jadi meski bukan merupakan marketplace buatan anak bangsa, Shopee tetap bisa bersaing dengan yang lainnya. Hal itu dikarenakan platform belanja online yang satu ini memiliki segudang kelebihan. Untuk itu, tak perlu ragu ketika berbelanja di Shopee.

Banyak orang menyebutkan bahwa belanja di Shopee jauh lebih menguntungkan dibanding marketplace lain. Hal ini sebenarnya relatif tergantung pribadi masing-masing karena tidak semua cocok dengan Shopee. Untuk mendapatkan barang termurah di Shopee, pembeli harus sabar untuk mencarinya. Karena satu produk saja, biasa dijual oleh banyak penjual. Namun perlu diketahui, ada berbagai  yang menyatakan belanja di Shopee jauh lebih menguntungkan. Untuk lebih jelasnya, simak di bawah ini.

Baca Juga:
Cara Membuka Toko di Shopee Terbaru 2019 Via Android

Keuntungan berbelanja di Shopee

Sering Mengadakan Promo

Shopee menjadi salah satu marketplace paling sering mengadakan promo. Ada berbagai jenis promo yang disediakan mulai dari diskon hingga 99%, cash back hingga gratis ongkir. Shopee dikenal tak main-main saat memberikan kemudahan kepada para pembeli. Gratis ongkir yang disediakan dapat digunakan setiap hari, jumlahnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu juga tak kalah menarik adalah promo cash back Shopeenya. Seringkali Shopee memberikan cash back mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 50.000. Untuk menggunakan promo ini memang harus menuhi ketentuan yang berlaku. Namun jika berhasil, pembeli akan otomatis akan mendapatkan cash back yang nilainya cukup besar. Dalam beberapa kesempatan seperti ketika ulang tahun Shopee, biasanya tersedia promo diskon. Beberapa barang mulai dari pakaian, gadget hingga peralatan lainnya bisa mendapatkan diskon. Diskonnya pun bisa dibilang besar, bahkan hingga 99%. Promo-promo itulah yang membuat pembeli bisa mendapat keuntungan dari berbelanja di Shopee.

Terdapat Fitur Chat Dengan Penjual

Sebagai seorang pembeli, tak ada salahnya jika harus bertanya dahulu kepada penjual tentang produk yang akan dibeli. Itu menjadi salah satu fungsi dari fitur chat dengan penjual. Di fitur ini, pembeli bisa menanyakan tentang kualitas barang, jenis bahan, stok yang tersedia dan lain sebagainya. Namun jika bisa memanfaatkan lebih, pembeli bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Biasanya penjual memang rela untuk menurnkan harga jika pembeli mau membeli dalam jumlah besar. Jadi jangan ragu untuk menanyakan diskon kepada penjual. Dengan fitur ini juga pembeli akan diuntungkan jika salah memesan barang. Pembeli dapat menghubungi penjual dan memberi tahu bahwa terdapat kesalahan saat pemesanan barang.  Jika tidak ada fitur tersebut, mungkin saja barang yang sampai kepada pembeli tidak sesuai harapan.

Flash Sale Yang Menarik

Barang-barang flash sale yang disediakan oleh Shopee selalu menarik perhatian pembeli. Bagaimana tidak, harga barang ketika berada di flash sale biasanya akan jauh lebih murah. Biasanya, barang elektronik, perlengkapan bayi, pakaian menjadi barang yang sering masuk ke layanan flash sale. Harga murah yang ada di flash sale sama sekali tidak melambangkan kualitas barangnya. Untuk kualitas bisa dibilang sama, sehingga jangan ragu untuk membeli barang di flash sale. Jika ingin membeli barang di flash sale, jangan buang-buang waktu untuk berfikir. Stok yang terbatas membuat setiap pembeli akan adu cepat mendapatkan barang yang jadi incaran. Jadi jika sudah menemukan barang yang sesuai, segera lakukan pemesanan dan pembayaran untuk mengantisipasi barang habis terjual. Flash sale juga bisa dimanfaatkan oleh pembeli yang ingin menjual kembali barang yang telah dibeli. Ketika barang masuk ke bagian flash sale, harga barang biasanya akan lebih murah. Itu bisa dijadikan kesempatan untuk menjual lagi dan mendapatkan keuntungan dari barang tersebut.

Memiliki Harga Relatif Murah

Banyak barang-barang di Shopee memiliki harga yang lebih murah dibanding dengan pesaingnya. Harga memang tergantung pada penjualnya, tetapi penjual di Shopee selalu memberikan harga termurah. Di Shopee sendiri terdapat fitur garansi termurah dimana pembeli akan mendapatkan uang kembali 2x lipat jika menemukan produk sejenis yang harganya lebih rendah di marketplace lain. Hal ini semakin menandakan bawah di Shopee memang memiliki barang-barang yang harganya murah. Ketika harga barang sudah murah, ditambah promo-promo yang semakin membuat barang semakin murah, membuat pembeli akan senang. Shopee juga dikenal sebagai marketplace dengan barang-barang yang murah. Untuk masalah kualitas tak perlu khawatir karena kualitas barangnya sama seperti yang dijual di marketplace-marketplace lain.

Baca Juga:
Cara Membuka Toko di Shopee Terbaru 2019 Via Android

Terdapat Banyak Penjual

Banyaknya produk yang tersedia di Shopee merupakan dampak dari banyaknya penjual. Satu produk, umumnya tidak hanya dijual oleh satu penjual saja. Berbeda penjual harganya juga akan berbeda. Kesempatan ini bisa dimanfaatkan untuk membandingkan harga guna mencari harga termurah. Tapi untuk melakukan hal ini, pembeli harus jeli dan sabar untuk mendapatkan barang yang memiliki harga paling murah. Perlu diketahui, penjual yang menawarkan barang termurah biasanya dikenal dengan supplier utama. Mereka mau memberikan harga murah karena memiliki stok barang sendiri, jadi bukan dropshipper atau reseller. Belanja di suppliernya langsung dirasa juga lebih aman. Jika barang yang dibeli tidak sesuai, akan lebih mudah dalam mengajukan pengembalian barang. Ini jelas akan mengantisipasi kerugian ketika barang tidak sesuai dengan yang ditawarkan oleh penjual.

Metode Pembayaran Beragam

Kemudahan pembayaran memang begitu diperlukan oleh para pembeli. Banyak dari mereka tidak ingin ribet ketika hendak melakukan transaksi. Shopee sendiri memiliki banyak metode pembayaran mulai dari transfer bank dengan berbagai pilihan bank, kartu kredit, Indomart, alfamart, COD dan lain sebagainya. Dengan adanya banyak metode pembayaran, pembeli tidak perlu mengeluarkan biaya admin saat transfer. Misalkan ketika melakukan pembayaran melalui rekening BRI, namun di Shopee tidak tersedia bank tersebut. Otomatis biaya admin harus disediakan ketika membayar ke berbeda rekening. Hal itu tidak akan terjadi di Shopee, karena metode pembayaran transfer bank memiliki banyak pilihan. Jadi bisa disesuaikan dengan rekening bank yang pembeli gunakan.

Kesimpulan : Shopee merupakan plarform yang selalu memberikan pelayanan yang baik kepada para pembeli. Promo-promo yang diberikan, dukungan pelanggan yang tersedia dan berbagai kelebihan lain menjadikan Shopee menjadi marketplace terpercaya di Indonesia. Kelebihan-kelebihan itu dapat menguntungkan bagi pembeli atau dapat dikatakan lebih hemat saat belanja. Pembeli mungkin akan mengeluarkan uang lebih sedikit dibanding ketika belanja di marketplace lain.

Itulah beberapa alasan belanja di Shopee jauh lebih menguntungkan. Berbagai kemudahan memang disediakan oleh Shopee untuk membuat pembeli merasa nyaman. Alasan-alasan di atas, mungkin dapat meyakinkan bagi siapapun yang mau berbelanja di Shopee.

Leave A Reply

Your email address will not be published.