Tanya Jawab Seputar Tokopedia Card BRI

Saat ini tokopedia dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) telah melakukan kerjasama untuk meluncurkan fitur baru yaitu Tokopedia Card. Tokopedia Card adalah metode pembayaran kartu kredit yang diterbitkan oleh tokopedia dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) yang dapat digunakan di 44 juta merchant yang bermitra dengan Visa Logo, secara global baik online maupun offline.

Kartu Kredit Tokopedia Card memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan kartu kredit lainnya, seperti :

  • Bebas Biaya Tahunan
    Tokopedia card memberikan bebas biaya tahunan sejak mulai transaksi hingga selamanya dengan minimum 3 kali transaksi per bulan.
  • Cicilan mulai 0%
    Bisa cicil mulai dari 0%.
  • Selalu Mendapatkan Cashback
    Untuk setiap kelipatan transaksi dengan tokopedia card baik online maupun offline senilai Rp100 ribu akan memperoleh 500 gopay coins.

Selain itu saat setelah aktivasi, kamu juga bisa mendapatkan gopay coins senilai Rp125.000. Dan juga tambahan gopay coin lagi dengan belanja minimal Rp5.000.000 dalam 60 hari setelah kartu disetujui.

ads stream

Setelah melakukan aktivasi tokopedia card, kamu dapat melakukan berbagai akses di tokopedia seperti cek riwayat transaksi, ajukan blokir, ubah limit, ajukan kenaikan limit, ajukan cicilan, cek dan bayar tagihan.

Untuk membantu kamu mengetahui tentang Tokopedia Card, berikut tanya jawab seputar Tokopedia Card.

Tanya Jawab Tokopedia Card

Pertanyaan : Apa itu Tokopedia Card?

Jawaban : Tokopedia Card adalah metode pembayaran kartu kredit yang diterbitkan oleh tokopedia dan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) yang dapat digunakan di 44 juta merchant yang bermitra dengan Visa Logo, secara global baik online maupun offline.

Pertanyaan : Apa keuntungan menggunakan kartu kredit Tokopedia Card?

Jawaban : Keuntungan menggunakan Tokopedia Card dibanding dengan kartu kredit lainnya iyalah bebas biaya Tahunan, Cicilan mulai 0%, dan Selalu mendapatkan Cashback dan promo lainnya.

Pertanyaan : Bagaimana cara mengajukan dan mengaktifkan Tokopedia Card?

Jawaban : Cara mengajukan dan mengaktifkan Tokopedia Card bisa anda baca di link artikel dibawah ini.
Cara Pengajuan Dan Aktivasi Tokopedia Card BRI
Cara Pengajuan Dan Aktivasi Tokopedia Card BRI

Pertanyaan : Apakah Tokopedia Card hanya bisa digunakan di Tokopedia saja?

Jawaban :Tokopedia Card berfungsi seperti kartu kredit pada umumnya. Kamu bisa menggunakan Tokopedia card di seluruh merchant yang telah berkerja sama dengan VISA dan digunakan sesuai dengan limit kartu kredit Tokopedia Card kamu.

Pertanyaan : Apakah ada biaya saat membeli produk dengan menggunakan Tokopedia Card tanpa cicilan?

Jawaban : Saat melakukan pembayaran di Tokopedia dengan Tokopedia Card kamu tidak akan dikenai biaya transaksi apapun baik untuk pembayaran penuh ataupun cicilan.

Pertanyaan : Menggunakan Tokopedia Card dengan cicilan apakah terkena bunga atau biaya?

Jawaban : Pengajuan cicilan dapat dilakukan untuk transaksi senilai minimal Rp 500ribu. Pengajuan cicilan atas pembelian transaksi di Tokopedia bisa dilakukan dengan 2 cara. Pertama, melalui halaman pembayaran, dimana kamu dapat memilih cicilan untuk minimal pembayaran Rp 500ribu menggunakan tenor cicilan hingga 12 bulan dengan bunga 0% serta tanpa dikenakan biaya layanan.
Kedua, melakukan konversi cicilan melalui halaman Tokopedia Card, dimana kamu akan dikenakan biaya admin dan bunga sesuai ketentuan yang berlaku.

Pertanyaan : Bagaimana mengubah transaksi menjadi cicilan di halaman tokopedia card?

Jawaban : Untuk mengubah transaksi kamu menjadi cicilan, kamu dapat memilih transaksi apa saja yang ingin diubah selama nilai totalnya memenuhi jumlah minimum dalam syarat dan ketentuan.
Berikut gambaran tabel biaya jika kamu ingin merubah transaksi yang sudah beahasil menjadi cicilan.
cicilan tokopedia card

Pertanyaan : Bagaimana jika transaksi menggunakan Tokopedia Card dibatalkan?

Jawaban : Jika transaksi menggunakan tokopedia card batal, pengembalian dana akan diproses dalam waktu maksimal 14 hari kerja ke limit tokopedia card.

Pertanyaan : Kapan jatuh tempo Tokopedia Card?

Jawaban : Tokopedia Card memiliki periode transaksi berlaku hingga tanggal 15 setiap bulannya. Billing Statement Tokopedia Card akan dikirimkan tanggal 18 setiap bulan. Dan tanggal jatuh tempo akan dihitung 17 hari sejak tanggal 15.

Contoh : Kamu berbelanja di tanggal 25 februari dan 7 maret, maka periode belanja kamu masuk menjadi satu karena berada pada periode yang sama antara tanggal 16 februari sampai 15 maret. Setelah itu tagihan atau billing statement Tokopedia Card kamu akan keluar maksimal tanggal 18 maret. Dan tanggal jatuh tempo kamu adalah 17 hari sejak 15 maret, yaitu tanggal 1 April. Jadi jatuh tempo tagihan atau billing statement kamu adalah 1 April.

Pertanyaan : Bagaimana cara membayar tagihan kartu kredit Tokopedia Card?

Jawaban : Untuk membayar tagihan kartu kredit Tokopedia Card dapat melalui aplikasi Tokopedia dengan cara sebagai berikut :
– Buka aplikasi Tokopedia.
– ketik di pencarian masukan kata kunci “Tagihan Kartu Kredit”
– masukan nomor kartu kredit dan bayar.

Pertanyaan : Berapa Bunga jika terjadi keterlambatan pembayaran Tokopedia Card?

Jawaban : Kamu akan dikenakan bunga atau biaya dengan nominal minimal 5% dari total tagihan. Jika transaksi diatas Rp5.000.000 maka akan dikenakan biaya materai.

Pertanyaan : Bagaimana cara memblokir Tokopedia Card?

Jawaban : Kamu bisa melakukan pemblokiran sementara ataupun permanen melalui halaman Tokopedia Card di Aplikasi Tokopedia atau kamu bisa melakukan pemblokiran langsung melalui call center BRI di 14017 atau 1500017.

Jika ada pertanyaan yang ingin diajukan silahkan tulis dikomentar untuk kami bantu menjawab pertanyaan kamu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.