Cara Upload Produk di Shopee Terbaru

Shopee

Cara Upload Produk di Shopee. Di era modern sekarang, perkembangan teknologi sangatlah cepat. Terkhususnya di bidang Jual Beli yang sebelumnya berjualan di toko ( offline ) sekarang semua beralih berjualan secara online. Media berjualan melalui online tentunya sangat banyak, bisa melalui website sendiri, sosial media maupun melalui marketplace. Marketplace di indonesia juga cukup banyak pilihan . Namun yang terbaik saat ini iyalah Shopee.

Shopee merupakan marketplace dengan jenis customer to customer ( C2C ) yang menawarkan kemudahan dalam transaksi jual beli. Di tahun 2018 lalu Shopee tercatat mendapatkan jumlah pengunjung mencapai 38,9juta yang artinya memiliki potensial yang tinggi jika ingin berjualan disana . Dengan potensialnya tersebut tentunya lebih menguntungkan berjualan online di Shopee daripada di tempat lain. Lalu bagaimana cara berjualan di shopee ? Pastinya anda harus membuat toko terlebih dahulu di shopee. Anda bisa mengikuti tutorial membuka toko di Shopee dengan mengunjungi link di bawah ini :

Baca Juga :
Cara Membuka Toko di Shopee Terbaru 2019 Via Android
Cara Mengaktifkan Fitur Bayar Di Tempat ( COD ) Shopee

Jika sudah memiliki toko berikut cara upload produk di shopee melalui smartphone android :

Cara Upload Produk di Shopee

Berikut panduan cara upload produk di Shopee

  1. Buka Aplikasi Shopee – Menu Saya – Toko Saya

    Buka aplikasi Shopee anda, kemudian klik Menu Saya dan klik Toko Saya yang berada di pojok kanan atas

  2. Klik Tambah Produk Baru dan masukan foto Produk

    Selanjutnya klik Tambah Produk Baru dan pilih masukan foto produk bisa melalui kamera, galeri foto, maupun Instagram.

  3. Masukan Nama, Diskripsi, Kategori, Merek, Harga, Stock Produk.

    Selanjutnya masukan nama produk , Kategori, Merek, Harga, Stock Produk. Dan untuk variasi anda bisa tidak mengisi jika hanya memiliki 1 variasi pada produk.

  4. Masukan Berat, Kondisi, Ongkos Kirim, Tampilkan Produk.

    Selanjutnya Masukan Berat, Kondisi, Ongkos Kirim, Tampilkan Produk. Anda juga bisa mengatur harga dengan ketentuan grosir jumlah pembelian dan mengatur ukuran paket jika ukuran produk dan kemungkinan akan terkena biaya ongkir berdasarkan volume.
    Anda juga bisa mengatur produk menjadi Pre Order dan bisa langsung otomatis share ke twitter dan halaman facebook.

    Jika sudah anda bisa klik centang yang berada di pojok kanan atas.
    produk shopee

  5. Produk sudah tampil di Etalase toko

    Kini produk yang telah anda buat tadi sudah tampil di etalase toko shopee anda. Anda bisa melihatnya melalui menu Lihat Toko Saya
    upload produk shopee

Tips Mengisi Informasi Produk di Shopee

Berikut tips agar informasi keterangan produk anda agar menarik dimata pembeli dan agar produk anda bisa di posisi teratas dalam daftar pencarian produk di shopee.

  • Gambar Produk
    Gunakanlah gambar produk dengan berbagai sisi foto produk dan menggunakan background putih agar terlihat profesional dan meyakinkan pembeli
  • Nama Produk
    Masukan nama product sesuai yang anda jual secara detail. Jika anda menjual Tas Selempang Pria isilah semua detailnya di nama product seperti berikut ” Tas Selempang Pria Trojika Troman Biru Tua “ Dan maksimalkan nama produk hingga jumlah karakter maksimum ( Max karakter Nama Produk 100 Huruf )
  • Diskripsi Produk
    Jelaskan produk anda dengan semua detailnya dari ukuran jenis merek versi berat dan penjelasan lainnya agar pembeli yakin memilih produk anda untuk dibeli
  • Berat
    Isikan berat produk anda, jika produk anda beratnya 500gr tambahkanlah 100gr untuk jaga saat berat bertambah karena pembungkus produk. Dan jika produk anda besar gunakanlah berat volume  dengan rumus ; Panjang x Lebar x Tinggi / 6000 . contoh 30cm x 40cm x 30cm / 6000 = 6 kg . jika berat produk anda dibawah 1,2kg terhitung 1kg di kurir. jika berat anda 1.2kg ke atas di bulatkan menjadi 2 kg dan juga berlaku buat 2.2kg 3.2kg 4.2kg dan seterusnyakarna ini sudah peraturan sumua kurir di indonesia.
  • Pre Order
    Untuk produk yang membutuhkan waktu pengerjaan anda bisa mengaktifkan fitur Pre Order pada produk tersebut.
  • Kategori
    Pilihlah kategori yang sesuai dengan jenis produk anda agar produk anda mudah dicari oleh calon pembeli

Leave A Reply

Your email address will not be published.