Cara Uninstall Game di Steam

Memiliki banyak game tentunya akan memakan space memory komputer kamu .Apalagi untuk game yang tidak pernah dimainkan tentu akan membuat penyimpanan yang sia sia. Saat uninstall game Steam melalui folder game kemudian di hapus / delete biasanya akan terjadi download ulang otomatis game tersebut dalam aplikasi Steam.

Agar game teruninstall dengan baik dan tak melakukan download ulang otomatis kamu bisa menghapus game tersebut melalui aplikasi Steam. melakukan penghapusan game pada aplikasi steam hanya menghapus game dari komputermu dan bukan menghapus game dari librarymu juga. Jadi jika suatu saat kamu ingin main lagi kamu bisa menginstall ulang game tersebut melalui Library Steam. Berikut panduan cara Uninstall Game di Steam dengan mudah.

Cara Uninstall Game dari Steam

Time needed: 5 minutes.

Berikut cara melakukan uninstall game di steam dengan mudah :

  1. Buka Steam – Library – Pilih Game

    Pertama tama silahkan buka Aplikasi Steam kemudian pilih menu Library dan pilih game yang ingin di uninstall dengan cara klik kanan.
    game properties

  2. Klik kanan game – Manage – Uninstall

    Setelah mengklik kanan pada game akan muncul pilihan menu, pilih Manage – Uninstall.

  3. Konfirmasi Uninstall

    Kamu akan mendapatkan peringatan :
    “Would you like to uninstall Sid Meier,s Civilazation III : Complete from this computer? it will remain in your Game Library. but to play it in the future, you will need to first redownload all of its content.”
    yang artinya:
    Apakah Anda ingin menghapus Sid Meier, Civilazation III: Complete dari komputer ini? Ini akan tetap ada di Library Game Anda. Tetapi untuk memainkannya di masa mendatang, Anda harus terlebih dahulu mengunduh ulang semua kontennya.

    Jika setuju klik Uninstall.
    uninstall game steam

2 Comments
  1. AryaSM says

    misalnya game yg berbayar trs di uninstal itu pas mau di download ulang harus bayar ulang juga ga?

    1. vandrask says

      Enggak kak . Bisa di install kapan saja di komputer mana saja

Leave A Reply

Your email address will not be published.