Cara Aktifkan LAN Port Modem HG8245H Indihome

Penggunaan LAN tentu sangat dianjurkan jika kamu ingin mendapatkan koneksi lancar di komputermu dengan terhubung ke Router indihome. Dibandingkan dengan menggunakan WIFI yang pengaruh dengan objek yang menghalangi sehingga menurunkan speed koneksi, LAN memberikan kecepatan cepat dan lebih stabil. Namun untuk menggunakannya banyak pengguna Indihome yang kebingungan caranya mengaktifkan LAN port yang tersedia di router / modem Huawei HG8245H .

Sebenarnya pengguna tak perlu repot-repot mengaktifkan, karena pada awal penggunaan LAN port 2 dan 3 sudah aktif dan siap dipakai. Namun ada kemungkinan LAN port 2 dan 3 tersebut bisa saja mengalami kerusakan dan harus mengaktifkan LAN port 1 dan 4 agar bisa di pakai, maka dari itulah artikel ini kami buat untuk membantu kamu.

Langkah pertama yang perlu kamu ketahui adalah mengetahui IP Router untuk membuka web admin modem Huawei HG8245H. Berikut panduannya :

Cara mengetahui IP Router Huawei HG8245H

  1. Pertama, silahkan buka Jendela Run dengan cara tekan tombol Windows + R secara bersamaan.
  2. Kemudian ketik “cmd” pada kolom open. Lalu klik OK.
cmd
cmd
  1. Setelah CMD terbuka, ketik perintah “IPconfig” dan kemudian klik ENTER.
IPconfig
IPconfig
  1. Selanjutnya, cek pada kolom Default Gateway. Itulah IP router yang sedang aktif. Sebagai contoh digambar 192.168.100.1
Default Gateway
Default Gateway

Biasanya router / modem Huawei HG8245H menggunakan 192.168.100.1 atau 192.168.1.1 . Setelah mengetahui IP router indihome kita bisa melanjutkan untuk mengaktifkan LAN port.

Cara Aktifkan LAN Port Modem HG8245H Indihome

  1. Buka Web Cara Aktifkan LAN Port Modem HG8245H Indihome melalui browser (chrome ) di komputermu dengan cara memasukan IP router yang sebelumnya sudah kamu ketahui.
id & password huawei HG8245H
id & password huawei HG8245H
  1. Login dengan masuk ke account huawei HG8245H dengan account ID dan password sebagai berikut :
    Account :telecomadmin
    Password : admintelecom
  2. Setelah masuk, pilih menu WAN – WAN Configuration.
WAN configuration
WAN configuration
  1. Selanjutnya, klik 2_INTERNET_R_VID_200 , dan kemudian Binding Options:, centang LAN1 dan LAN4. Jika sudah klik Apply.
Binding Option
Binding Option
  1. Jika sudah silahkan Restart router / modem Huawei HG8245H kamu.

Sekarang semua Port LAN pada router / modem Huawei HG8245H sudah diaktifkan dan siap untuk kamu gunakan untuk disambungkan ke komputer ataupun wifi router lainnya.

Baca Juga :
Cara Ubah Nama dan Password Wifi Indihome Huawei HG8245H

Leave A Reply

Your email address will not be published.