Cara Mengubah Font dan Ukuran Text Microsoft Word

Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah program perangkat lunak pengolah kata milik microsoft. Banyak fungsi dasar yang bisa dilakukan di microsoft word atau biasa yang di singkat Ms word. Salah satunya iyalah mengubah font dan ukuran text di microsoft word. Font adalah desain kombinasi dari jenis huruf dan kualitas lainnya, seperti ukuran, tebal, dan jarak. Misalnya, Times Roman adalah jenis huruf yang menentukan bentuk setiap karakter. Berikut panduan dasar cara mengubah font dan ukuran text microsoft word :

Cara Mengubah Font di Microsoft Word

Untuk mengubah Font pada Microsoft Word, anda bisa memilih menu Home – lalu klik menu Font seperti yang ditandai pada foto dibawah ini. Ubah font sesuai keinginan anda.

mengubah font pada microsoft word
mengubah font pada microsoft word

Jika anda ingin mengubah font pada text yang telah terlanjur tertulis, anda bisa mengubahnya dengan cara memblock tulisan yang ingin diubah dengan kursor kemudian pilih Font yang diinginkan.

Dan jika anda ingin mengubah font pada keseluruhan text yang telah di tulis kamu bisa memblock semua text dengan cara tekan tombol Ctrl + A pada keyboard kemudian pilih font yang diinginkan.

Cara Mengubah Ukuran Text di Microsoft Word

Sedangkan untuk mengubah ukuran text di Microsoft Word seperti digunakan untuk memperbesar judul document, anda bisa memilih menu Home – lalu klik menu Ukuran Text seperti yang ditandai pada foto dibawah ini. Ubah ukuran text sesuai keinginan anda.

mengubah ukuran font pada microsoft word
mengubah ukuran font pada microsoft word

Jika anda ingin mengubah ukuran pada text yang telah terlanjur tertulis, anda bisa mengubahnya dengan cara memblock tulisan yang ingin diubah dengan kursor kemudian pilih ukuran text yang diinginkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.