Cara Memilih Kain Lap Microfiber Untuk Cuci Mobil

ads stream

Memiliki kendaraan seperti mobil yang digunakan setiap hari tentunya dibutuhkan menjaga kebersihan secara rutin. Namun membersihkan mobil tentu tidak boleh sembarangan menggunakan lap. Apalagi menggunakan kain yang kasar yang bisa menyebabkan lecet pada permukaan cat mobil. Maka dari itu diperlukan memilih kain khusus untuk mengelap mobil kamu yaitu kain berbahan microfiber.

Lap microfiber adalah kain pembersih berbahan serat dengan tingkat kehalusan di bawah 1 denier yang terbuat dari teknologi microfiber. Biasanya, kain lap microfiber terbuat dari bahan nilon untuk menyerap air dan bahan polyester untuk mengikat oli dan kotoran.

Selain bisa mengangkat debu dan kotoran dalam jumlah yang banyak, serat benangnya yang halus tidak akan bisa menggesek yang mengakibatkan lecet pada permukaan cat mobil.

Maka dari itu pastikan kamu memilih dengan benar lap microfiber sebelum membeli dan menggunakan dengan menyimak panduan cara memilih kain berbahan microfiber untk mobil.

1. Pilih Kain Microfiber Khusus Mobil

Seperti yang diketahui semua orang, microfiber banyak digunakan sebagai kain handuk, pel lantai dan lainnya. Maka dari itu, tentunya harus mencari kain microfiber yang memang diperuntukan khusus untuk mencuci mobil agar mobil kamu tidak mudah tergores akibat gesekan dari lap yang salah.

2. Pastikan Kehalusan Menggunakan Tangan

Cara yang mudah untuk menentukan kain lap microfiber yang baik untuk mobil tentnya adalah dengan meraba langsung permukaan kain. Jika kain lap terasa halus, berarti kamu bisa memakai kain tersebut untuk membersihkan mobil. Namun apabila terasa sedikit kasar kamu harus mencari kain lap yang lain yang lebih halus. Kain yang kasar justru akan menggores body mobil kamu.

3. Perhatikan Pinggiran Lap Microfiber

Untuk membersihkan mobil, sebisa mungkin mencari lap yang pinggirannya tidak ada jahitannya agar tidak mengakibatkan lecet pada mobil. Kalau kamu banyak menemukan kain lap dengan pinggiran dan ujung yang dijahit pastikan jahitan tersebut tidak menggunakan bahan polyester. Lalu ujungnya bisa kamu gunting dengan rapi sebelum digunakan agar tidak menggores cat mobil.

Jika kamu kesusah mencari yang tanpa jahitan, admin bisa menyarankan menggunakan kain berikut karena tidak memiliki pinggiran jahitan sehingga tidak membuat lecet cat kamu. Dengan pinggiran yang dipotong dengan Ultrasonic cut technology agar mempunyai ujung-ujung tanpa obras yang dapat membuat cat baret. Berbeda dengan lap microfiber umumnya. Jika berminat kamu bisa melihat produk berikut : Greyless Edgeless Plush Microfiber.

4. Gunakan Jenis Lap Sesuai Fungsinya

Tidak semua kain microfiber untuk mobil memiliki fungsi yang sama. Seperti microfiber mitt cocok digunakan untuk mencuci bodi dan kaca mobil. Microfiber dengan tekstur waffle digunakan untuk mengeringkan mobil. Dan microfiber high pile digunakan untuk membersihkan instrumen panel.

Nah sekarang kamu sudah mengetahui cara bagaimana memilih lap microfiber yang bagus untuk mobil. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan lap kain microfiber dan peralatan untuk membersihkan mobil di vyden.id.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.