9 Rekomendasi Earbud TWS Dibawah 200 Ribu

Di jaman modern, earbud TWS (True Wireless Stereo) sudah sangat berkembang pesat. Banyak merek teknologi yang membuat TWS dengan nama perusaan mereka sendiri yang tentunya akan menguntungkan konsumen seperti kamu untuk memiliki banyak pilihan TWS earbud berkualitas dan murah.

ads stream

Merek TWS earbud yang sering digunakan oleh kembanyakan orang pada umumnya seperti Xiaomi, Vyatta, Angker, Baseus, QCY, dan lainnya. Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur yang berguna saat digunakan. Nah, sebelum anda melihat daftar rekomendasi TWS terbaik dan murah kamu perlu mempertimbangkan dan memilih TWS dengan benar terlebih dahulu.

Cara Memilih TWS yang Baik

Dalam memilih earbud TWS yang ingin anda beli tentu memerlukan pertimbangan masing-masing, apalagi dengan biaya dibawah 200rb. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli.

Desain Earbud

Earbud TWS hadir dengan berbagai bentuk, namun sebagian besar menggunakan dua jenis desain dasar yaitu earbud berbatang dan tanpa batang. Batang pada earbud yaitu bagian earbud yang menggantung diluar telinga yang biasanya menghadap kebawah. Kedua desain memiliki kelebihannya masing masing.

Sebagian besar earbud TWS berbatang memiliki mikrofon utama diujung batang. Earbud ini biasanya memiliki pengalaman menelpon yang lebih baik karena mikrofon lebih dekat dengan mulut. Sedangkan erabud tanpa batang selalu lebih ringkas dan ringan, membuat lebih nyaman saat dipakai berjam-jam.

Kualitas Suara Dan Mikrofon

Sejumlah produk TWS murah dapat mengejutkan kamu dengan kualitas audio yang bagus. Tetapi untuk mengetahui mana yang memiliki kualitas yang benar-benar baik, kamu perlu melihat ulasan dari pihak ketiga. Kamu bisa melihat review dari youtuber untuk mengecek kualitas suara ataupun review ulasan dari pembeli di toko online. Yang idealnya Anda cari adalah earbud yang memiliki tanda suara seimbang, tidak terlalu berat pada bass atau nada tinggi. Ciri khas suara yang seimbang akan membantu Anda menikmati musik lintas genre.

Terakhir, jangan lupa untuk memeriksa kualitas mikrofon dari earbud ini juga. Meskipun keluaran suara yang bagus mungkin menjadi tujuan utama Anda, earbud yang bagus dalam penerimaan suara akan membantu Anda melakukan panggilan suara dan video yang jauh lebih baik dan lebih jelas, terutama selama rapat Zoom atau konferensi lainnya.

Konektivitas

Aspek lainnya yang perlu kamu pertimbangkan adalah konektivitas pada TWS. Tentunya kamu tidak ingin membeli sepasang earbud yang kaya fitur namun mudah terputus dengan sendirinya setiap kali terhadang tembok antara kamu dan sumber audio.

Konektivitas yang baik akan mempertahankan koneksi tanpa gangguan ke ponsel kamu. Merek juga akan terhubung dan terpeutus dengan mulus setiap kali kamu menghidupkan atau mematikannya. Namun fitur seperti ini sangat sulit ditemukan pada earbud TWS yang murah.

Penghilang Noice

Penghilang noice salah satu fitur yang paling dicari saat ini. Beberapa earbud TWS memiliki fitur penghilang Noice seperti meredam suara kipas angin, suara lalu lintas, dan kebisingan lainnya. Perlu ditekankan, fitur ini lebih sulit ditemukan di earbud range harga yang murah.

Daya Tahan Baterai dan Pengisian Daya

Earbud TWS baru tidak berguna jika selalu kehabisan daya. Saat mengambil TWS baru, pastikan kapasitas baterai dengan TWS lainnya. Carilah kapasitas baterai yang besar yang tentunya akan memberikan waktu penggunaan yang lebih lama.

Periksa juga pengisian daya. Banyak earbud yang saat ini menawarkan pengisian daya cepat menggunakan USB-C yang memungkinkan kamu mengisi ulang casing dan earbud secara signifikan dengan pengisian daya kurang dari 30 menit.

Rekomendasi Earbud TWS Terbaik Dibawah 200 Ribu

1. BASEUS TRUE WIRELESS BLUETOOTH EARPHONE MINI EARBUDS TWS WM01

BASEUS TRUE WIRELESS BLUETOOTH EARPHONE MINI EARBUDS TWS WM01
BASEUS TRUE WIRELESS BLUETOOTH EARPHONE MINI EARBUDS TWS WM01

BASEUS TRUE WIRELESS BLUETOOTH EARPHONE MINI EARBUDS TWS WM01 Desain ergonomis in-ear, dilengkapi dengan silikon lembut eartips (S / M / L) membantu pengurangan kebisingan fisik yang lebih baik. Dilengkapi dengan generasi baru teknologi nirkabel memungkinkan koneksi ganda earphone kiri dan kanan untuk pengalaman nirkabel yang lebih lancar. Mendukung asisten suara melalui kontrol sentuh dan beralih di antara lagu sebelumnya dan berikutnya.

Kapasitas Baterai Earphone40mAh
Kapasitas Baterai Case300 mAh
Durasi Sekali Penggunaan5 jam

2. THINKPLUS LENOVO LP40 WIRELESS

THINKPLUS LENOVO LP40 WIRELESS
THINKPLUS LENOVO LP40 WIRELESS

TWS Earphone ini memilki latensi rendah, kualitas suara stereo HiFi. Chip Bluetooth 5.1 yg ditingkatkan kompatibel dengan berbagai produk Bluetooth, yg tidak hanya menghadirkan musik berkualitas lebih tinggi, tetapi juga mengurangi konsumsi daya & menstabilkan koneksi. Dilengkapi dengan chip pemrosesan ganda yg cerdas, setelah ponsel mentransmisikan sinyal, earphone kiri & kanan dapat menerima secara bersamaan, mengurangi penundaan & transmisi sinyal yg stabil. Setelah koneksi bluetooth pertama ponsel berhasil, maka akan dipasangkan secara otomatis saat terhubung berikutnya, desainnya yg simpel nyaman dipakai.

Mendukung panggilan binaural definisi tinggi dengan pengurangan kebisingan. Mikrofon dengan teknologi call noise reduction mengurangi sebagian besar kebisingan lingkungan & membuat panggilan lebih jelas. Masa pakai baterai yg lama, digunakan dengan kotak pengisian daya, hingga 20 jam masa pakai, baterai 350 jam waktu siaga, waktu pengisian 1,5 jam, waktu musik 20 jam. Casing pengisi daya dirancang dengan magnet suction & input Tipe-C membuat pengisian daya lebih cepat. Peringkat tahan air & tahan debu IPX5, tidak takut hujan & keringat. Mendukung semua perangkat Bluetooth, komputer IOS/Android/tablet, dll

Kapasitas Baterai Earphone35 mAh
Kapasitas Baterai Case230 mAh
Durasi Sekali PenggunaanTidak diketahui

3. THINKPLUS LENOVO LP50 TWS

THINKPLUS LENOVO LP50 WIRELESS BLUETOOTH EARPHONE MINI EARBUDS TWS
THINKPLUS LENOVO LP50 WIRELESS BLUETOOTH EARPHONE MINI EARBUDS TWS

Earphone TWS ini mengadopsi teknologi codec audio canggih. Nikmati pengalaman suara HIFI menggunakan teknologi Bluetooth 5.0 yang ditingkatkan, koneksi game, panggilan, musik, film berkecepatan tinggi dan efektif. Pengurangan kebisingan / Call Noise reduction panggilan ENC, bahkan di lingkungan yang bising anda dapat membuat panggilan yang jelas.

Earbuds yang didesain ergonomis nyaman, sesuai dengan daun telinga, mengurangi kebisingan, tidak sakit, dan tidak mudah jatuh. Dapat bertahan selama 24 jam dengan sekali pengisian daya, berjalan dengan konsumsi daya rendah, koneksi stabil. Charging case memiliki desain magnetis, earphone dapat diisi daya saat dipasang, dengan input Tipe-C, baterai terisi penuh dengan cepat.

Kapasitas Baterai Earphone30 mAh
Kapasitas Baterai Case300mAh
Durasi Sekali PenggunaanTidak diketahui

4. VYATTA AIRBOOM NANO X TWS

VYATTA AIRBOOM NANO X TWS
VYATTA AIRBOOM NANO X TWS

VYATTA AIRBOOM NANO X TWS menggunakan koneksi Bluetooth yang JAUH lebih stabil dibandingkan dengan generasi sebelumnya, memiliki koneksi cepat, konsumsi daya yang rendah. TWS ini menggunakan 8mm Dynamic Speaker HD Sound, High Clarity & High Bass.

Selain itu TWS Airboom Nano X ini menggunakan input Type C membuat pengisian daya lebih cepat dan hemat waktu! Dan Di Design khusus untuk pemakaian dalam waktu yang lama

Kapasitas Baterai Earphone30 mAh
Kapasitas Baterai Case320mAh
Durasi Sekali Penggunaan4 jam

5. VYATTA AIRBOOM NANO S TWS

VYATTA AIRBOOM NANO S TWS
VYATTA AIRBOOM NANO S TWS

Tidak perlu takut Baterai earbuds kamu habis! Airboom Nano S dilengkapi dengan fitur alarm baterai habis. Menggunakan 13mm Dynamic speaker, membuat kamu lebih asik mendengarkan musik! Di Design khusus untuk pemakaian dalam waktu yang lama.

Kapasitas Baterai Earphone35mAh
Kapasitas Baterai Case200 mAh
Durasi Sekali Penggunaan3 jam

6. Nokia E3110 True Wireless Earbuds

Nokia E3110 True Wireless Earbuds
Nokia E3110 True Wireless Earbuds

Nokia E3110 True Wireless Earbuds Bluetooth Earphone TWS HD ringkas ini menghadirkan suara yang kaya, jernih, dan bass yang kuat untuk pengalaman mendengarkan yang menyenangkan. Fitur Environmental Noise Canceling meningkatkan suara Anda dan memblokir kebisingan sekitar yang tidak diinginkan pada panggilan Anda. Desain ramping dan sangat ringan memastikan kenyamanan total apa pun yang Anda lakukan.

Didesain dengan driver dinamis bertenaga 13mm yang halus, memainkan suara yang jernih dan seimbang dengan bass yang dalam dan mengesankan. Sangat ringan, masing-masing hanya 3,2g, sangat nyaman dan tidak mengganggu.

Kapasitas Baterai Earphone
Kapasitas Baterai Case
Durasi Sekali Penggunaan4 jam

7. Nokia Essential True Wireless TWS Earphone E3100

Nokia Essential True Wireless TWS Earphone E3100
Nokia Essential True Wireless TWS Earphone E3100

Nokia Essential True Wireless TWS Earphone E3100 Dirancang menggunakan Dynamic Driver, E3100 membantu Kamu mendengar musik persis seperti yang diinginkan. Proses pairing yang instant, tersambung dalam sekejap. Rasakan teknologi Less Latency dan tidak ada penurunan kualitas audio berkat Bluetooth 5.0. Nikmati audio yang jelas dan jernih, apa pun yang Kamu dengarkan. Berkat Dynamic Driver, Kamu akan mendengar nuansa setiap ketukan, nada, dan lirik dengan maksimal.

Dioptimalkan untuk Siri dan Google Assistant, earphone memungkinkan akses ke asisten pribadi sesuai permintaan Kamu. Nikmati lagu tanpa henti hingga 2 jam lebih Play Time. Dapatkan tambahan lima kali pengisian tambahan dengan portable charging box

Kapasitas Baterai Earphone
Kapasitas Baterai Case
Durasi Sekali Penggunaan2 jam

8. QCY T17 TWS ENC Wireless Earphone

QCY T17 TWS ENC Wireless Earphone
QCY T17 TWS ENC Wireless Earphone

T17 lebih baik daripada T1C dalam hal latensi rendah, teknologi ENC panggilan jelas, dan masa pakai baterai yang lama. Ini adalah versi upgrade dari T1C.

Tetapi chip T17 tidak mendukung koneksi QCY APP, harap jangan memesan jika Anda keberatan. Namun, pihak QCY akan mempertimbangkan untuk menambahkan fitur ini di masa mendatang.

Kapasitas Baterai Earphone
Kapasitas Baterai Case380mAh
Durasi Sekali Penggunaan4,5 jam

9. MINISO TWS Headset M1

9. MINISO TWS Headset M1
9. MINISO TWS Headset M1

MINISO Bluetooth Headphone series MiniSounds Screw Cap TWS Headset M1
Nyaman dipakai, sederhana dan fashion. Fitur mikrofon HD untuk membuat panggilan yang jernih – membuat hidup lebih mudah saat bepergian.
Memutar / menghentikan musik atau menjawab / mengakhiri panggilan dengan satu klik membuat earphone ini sangat nyaman dipakai.

Kapasitas Baterai Earphone
Kapasitas Baterai Case
Durasi Sekali Penggunaan
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.