7 Rekomendasi Earbud TWS Dibawah 400 Ribu

ads stream

Di jaman modern, earbud TWS (True Wireless Stereo) sudah sangat berkembang pesat. Banyak merek teknologi yang membuat TWS dengan nama perusahaan mereka sendiri yang tentunya akan menguntungkan konsumen seperti kamu untuk memiliki banyak pilihan TWS earbud berkualitas dan murah.

Merek TWS earbud yang sering digunakan oleh kembanyakan orang pada umumnya seperti Xiaomi, Vyatta, Angker, Baseus, QCY, dan lainnya. Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur yang berguna saat digunakan. Nah, sebelum anda melihat daftar rekomendasi TWS terbaik dan murah kamu perlu mempertimbangkan dan memilih TWS dengan benar terlebih dahulu.

Cara Memilih TWS yang Baik

Dalam memilih earbud TWS yang ingin anda beli tentu memerlukan pertimbangan masing-masing, apalagi dengan biaya dibawah 400rb. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli.

Desain Earbud

Earbud TWS hadir dengan berbagai bentuk, namun sebagian besar menggunakan dua jenis desain dasar yaitu earbud berbatang dan tanpa batang. Batang pada earbud yaitu bagian earbud yang menggantung diluar telinga yang biasanya menghadap kebawah. Kedua desain memiliki kelebihannya masing masing.

Sebagian besar earbud TWS berbatang memiliki mikrofon utama diujung batang. Earbud ini biasanya memiliki pengalaman menelpon yang lebih baik karena mikrofon lebih dekat dengan mulut. Sedangkan erabud tanpa batang selalu lebih ringkas dan ringan, membuat lebih nyaman saat dipakai berjam-jam.

Kualitas Suara Dan Mikrofon

Sejumlah produk TWS murah dapat mengejutkan kamu dengan kualitas audio yang bagus. Tetapi untuk mengetahui mana yang memiliki kualitas yang benar-benar baik, kamu perlu melihat ulasan dari pihak ketiga. Kamu bisa melihat review dari youtuber untuk mengecek kualitas suara ataupun review ulasan dari pembeli di toko online. Yang idealnya Anda cari adalah earbud yang memiliki tanda suara seimbang, tidak terlalu berat pada bass atau nada tinggi. Ciri khas suara yang seimbang akan membantu Anda menikmati musik lintas genre.

Terakhir, jangan lupa untuk memeriksa kualitas mikrofon dari earbud ini juga. Meskipun keluaran suara yang bagus mungkin menjadi tujuan utama Anda, earbud yang bagus dalam penerimaan suara akan membantu Anda melakukan panggilan suara dan video yang jauh lebih baik dan lebih jelas, terutama selama rapat Zoom atau konferensi lainnya.

Konektivitas

Aspek lainnya yang perlu kamu pertimbangkan adalah konektivitas pada TWS. Tentunya kamu tidak ingin membeli sepasang earbud yang kaya fitur namun mudah terputus dengan sendirinya setiap kali terhadang tembok antara kamu dan sumber audio.

Konektivitas yang baik akan mempertahankan koneksi tanpa gangguan ke ponsel kamu. Merek juga akan terhubung dan terpeutus dengan mulus setiap kali kamu menghidupkan atau mematikannya. Namun fitur seperti ini sangat sulit ditemukan pada earbud TWS yang murah.

Penghilang Noice

Penghilang noice salah satu fitur yang paling dicari saat ini. Beberapa earbud TWS memiliki fitur penghilang Noice seperti meredam suara kipas angin, suara lalu lintas, dan kebisingan lainnya. Perlu ditekankan, fitur ini lebih sulit ditemukan di earbud range harga yang murah.

Daya Tahan Baterai dan Pengisian Daya

Earbud TWS baru tidak berguna jika selalu kehabisan daya. Saat mengambil TWS baru, pastikan kapasitas baterai dengan TWS lainnya. Carilah kapasitas baterai yang besar yang tentunya akan memberikan waktu penggunaan yang lebih lama.

Periksa juga pengisian daya. Banyak earbud yang saat ini menawarkan pengisian daya cepat menggunakan USB-C yang memungkinkan kamu mengisi ulang casing dan earbud secara signifikan dengan pengisian daya kurang dari 30 menit.

Rekomendasi Earbud TWS Terbaik Dibawah 400 Ribu

1. Baseus TWS Bowie E2

Baseus TWS Bowie E2
Baseus TWS Bowie E2

Earphone TWS mini dan compact nyaman dipakai. Charging case yang lebih kecil dapat masuk ke saku. Generasi baru teknologi nirkabel 5.2 menghadirkan efisiensi transmisi, dan koneksi yang mulus dan stabil, juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat Baseus

Cukup buka casing pengisi daya dan earphone dapat terhubung secara otomatis ke perangkat. Melacak lokasi Via App- Menyimpan lokasi earphone ketika terputus terakhir kali. Jika anda lupa earphone ada dimana, klik panggil(call) di App Baseus dan cari earphone. Lebih banyak fungsi di aplikasi Baseus seperti anda dapat beri nama untuk earphone, personalisasi / penyesuaian tombol dan menampilkan baterai earphone

Kapasitas Baterai Earphone40mAh
Kapasitas Baterai Case300mAh
Durasi Sekali Penggunaan5 jam

2. THINKPLUS LENOVO GM6

THINKPLUS LENOVO GM6
THINKPLUS LENOVO GM6

THINKPLUS LENOVO GM6 memiliki Game/musik dual-mode, mudah untuk beralih sesuai dengan kebutuhan Anda. Game Mode dengan latensi rendah, sinkronisasi suara dan gambar mode permainan. Low-delay 65ms, dapat meningkatkan kecepatan pemrosesan data chip, meningkatkan bandwidth data penerimaan BT, dan memastikan kecepatan penerimaan audio. (Klik 3x pada headset kanan untuk ke Game Mode)

TWS Gaming dengan desain in-ear yang ergonomis, pas di saluran telinga, tidak mudah jatuh, nyaman dipakai. Chip Bluetooth 5.0 yang ditingkatkan dibuat untuk game, konsumsi daya rendah, latensi rendah, stabilitas tinggi.

Kapasitas Baterai Earphone40mAh
Kapasitas Baterai Case400mAh
Durasi Sekali Penggunaan4 jam

3. VYATTA Airboom Nitro Q TWS

VYATTA Airboom Nitro Q TWS
VYATTA Airboom Nitro Q TWS

VYATTA Airboom Nitro Q TWS memiliki fitur Game Mode yang memberikan Ultra Low Latency 40ms. Dilengkapi dengan Lampu RGB terkesan TWS untuk gaming. Ultra Clarity & Deep Bass, Airboom Nitro Q ini dapat menghasilkan kualitas suara yang sangat jernih dan bass yang sangat deep dan punchy yang akan memanjakan kamu ketika menggunakan dalam mendengarkan musik!!

Kapasitas Baterai Earphone50mAh
Kapasitas Baterai Case500mAh
Durasi Sekali Penggunaan6 jam

4. VYATTA AIRBOOM ANC S TWS ENC

VYATTA AIRBOOM ANC S TWS BLUETOOTH HEADSET EARPHONE 25DB 4 MIC ENC
VYATTA AIRBOOM ANC S TWS BLUETOOTH HEADSET EARPHONE 25DB 4 MIC ENC

Sering keganggu suara berisik saat teleponan di luar? Tenang aja! AIRBOOM ANC S bisa meredam / menghilangkan 90% suara berisik disekitar kamu loh. Suara kresek pas video call? ga banget deh! Mending pake AIRBOOM ANC S, bisa meredam suara berisik sekeliling kamu. Pilih preset Equalizer yang sudah tersedia seperti Popular, Rock, Folk, Country, Classical, Jazz, Soft Bass dan Soft High Pitch atau atur Equalizer TWS sesuai dengan selera.

Kapasitas Baterai Earphone40mAh
Kapasitas Baterai Case320mAh
Durasi Sekali Penggunaan7 jam

5. Nokia TWS E3103 ENC

Nokia E3103 ENC
Nokia E3103 ENC

Nokia TWS E3103 ENC memiliki fitur Environmental Noise Cancelling secara efektif menangkap suara Anda dan memblokir kebisingan di sekitar yang tidak diinginkan selama panggilan Anda. Driver dinamis 13 mm yang di desain menghadirkan nada tinggi yang kaya, mid yang tajam, dan bass yang jernih dan seimbang yang membuat Anda merasa seperti sedang berada di konser langsung.

Kapasitas Baterai Earphone
Kapasitas Baterai Case
Durasi Sekali Penggunaan7 jam

6. QCY HT03 TWS ANC Wireless Earphone

QCY HT03 TWS ANC Wireless Earphone
QCY HT03 TWS ANC Wireless Earphone

QCY HT03 TWS ANC Wireless Earphone menggunakan Chipset realtek yang membuat tingkat performa suara lebih baik dibandingkan dengan TWS lainnya. dengan capasitas baterai 380mAh TWS ini dapat digunakan sekali pakai hingga 6 jam. Untuk chargingnya sendiri menggunakan USB type C sehingga bisa melakukan charging lebih cepat.

Kapasitas Baterai Earphone
Kapasitas Baterai Case380mAh
Durasi Sekali Penggunaan6 jam

7. TWS Aukey EP-T32

TWS Aukey EP-T32
TWS Aukey EP-T32

TWS Aukey EP-T32 menggunakan bluetooth Qualcomm 3020 bluetooth 5 chip sehingga bisa mengurangi latency audio saat bermain game. Selain itu juga menggunakan teknologi cVc 8.0 yang bisa mengurangi kebisingan panggilan. TWS ini dapat diatur Call, Play/Pause, Voice assistant hanya dengan menekan area bud.

Kapasitas Baterai Earphone55mAh
Kapasitas Baterai Case
Durasi Sekali Penggunaan7 jam
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.