9 Rekomendasi Earbud TWS Terbaik dan Murah

Di jaman modern, earbud TWS (True Wireless Stereo) sudah sangat berkembang pesat. Banyak merek teknologi yang membuat TWS dengan nama perusaan mereka sendiri yang tentunya akan menguntungkan konsumen seperti kamu untuk memiliki banyak pilihan TWS earbud berkualitas dan murah.

ads stream

Merek TWS earbud yang sering digunakan oleh kembanyakan orang pada umumnya seperti Xiaomi, Vyatta, Angker, Baseus, QCY, dan lainnya. Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur yang berguna saat digunakan. Nah, sebelum anda melihat daftar rekomendasi TWS terbaik dan murah kamu perlu mempertimbangkan dan memilih TWS dengan benar terlebih dahulu.

Cara Memilih TWS yang Baik

Dalam memilih earbud TWS yang ingin anda beli tentu memerlukan pertimbangan masing-masing, apalagi dengan dana terbatas. Maka dari itu ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum membeli.

Desain Earbud

Earbud TWS hadir dengan berbagai bentuk, namun sebagian besar menggunakan dua jenis desain dasar yaitu earbud berbatang dan tanpa batang. Batang pada earbud yaitu bagian earbud yang menggantung diluar telinga yang biasanya menghadap kebawah. Kedua desain memiliki kelebihannya masing masing.

Sebagian besar earbud TWS berbatang memiliki mikrofon utama diujung batang. Earbud ini biasanya memiliki pengalaman menelpon yang lebih baik karena mikrofon lebih dekat dengan mulut. Sedangkan erabud tanpa batang selalu lebih ringkas dan ringan, membuat lebih nyaman saat dipakai berjam-jam.

Kualitas Suara Dan Mikrofon

Sejumlah produk TWS murah dapat mengejutkan kamu dengan kualitas audio yang bagus. Tetapi untuk mengetahui mana yang memiliki kualitas yang benar-benar baik, kamu perlu melihat ulasan dari pihak ketiga. Kamu bisa melihat review dari youtuber untuk mengecek kualitas suara ataupun review ulasan dari pembeli di toko online. Yang idealnya Anda cari adalah earbud yang memiliki tanda suara seimbang, tidak terlalu berat pada bass atau nada tinggi. Ciri khas suara yang seimbang akan membantu Anda menikmati musik lintas genre.

Terakhir, jangan lupa untuk memeriksa kualitas mikrofon dari earbud ini juga. Meskipun keluaran suara yang bagus mungkin menjadi tujuan utama Anda, earbud yang bagus dalam penerimaan suara akan membantu Anda melakukan panggilan suara dan video yang jauh lebih baik dan lebih jelas, terutama selama rapat Zoom atau konferensi lainnya.

Konektivitas

Aspek lainnya yang perlu kamu pertimbangkan adalah konektivitas pada TWS. Tentunya kamu tidak ingin membeli sepasang earbud yang kaya fitur namun mudah terputus dengan sendirinya setiap kali terhadang tembok antara kamu dan sumber audio.

Konektivitas yang baik akan mempertahankan koneksi tanpa gangguan ke ponsel kamu. Merek juga akan terhubung dan terpeutus dengan mulus setiap kali kamu menghidupkan atau mematikannya. Namun fitur seperti ini sangat sulit ditemukan pada earbud TWS yang murah.

Penghilang Noice

Penghilang noice salah satu fitur yang paling dicari saat ini. Beberapa earbud TWS memiliki fitur penghilang Noice seperti meredam suara kipas angin, suara lalu lintas, dan kebisingan lainnya. Perlu ditekankan, fitur ini lebih sulit ditemukan di earbud range harga yang murah.

Daya Tahan Baterai dan Pengisian Daya

Earbud TWS baru tidak berguna jika selalu kehabisan daya. Saat mengambil TWS baru, pastikan kapasitas baterai dengan TWS lainnya. Carilah kapasitas baterai yang besar yang tentunya akan memberikan waktu penggunaan yang lebih lama.

Periksa juga pengisian daya. Banyak earbud yang saat ini menawarkan pengisian daya cepat menggunakan USB-C yang memungkinkan kamu mengisi ulang casing dan earbud secara signifikan dengan pengisian daya kurang dari 30 menit.

Rekomendasi Earbud TWS Terbaik

1. True Wireless TWS Earbuds Anker Soundcore Life

True Wireless Earbuds Anker Soundcore Life
True Wireless Earbuds Anker Soundcore Life

Earbud nirkabel sejati Life P2i memiliki driver 10mm yang meningkatkan kualitas suara dengan bass dan mid yang dalam pada tingkat optimal yang menyenangkan telinga.Earbud nirkabel sejati Life P2i mengurangi kebisingan melalui algoritme AI khusus, sementara dua mikrofon menangkap suara Anda dengan jelas.

2. BASEUS TRUE WIRELESS EARBUDS TWS WM02

BASEUS TRUE WIRELESS EARBUDS TWS WM02
BASEUS TRUE WIRELESS EARBUDS TWS WM02

BASEUS TRUE WIRELESS EARBUDS TWS WM02 dengan Bluetooth Headphone nirkabel yang andal dari Baseus adalah perlengkapan yang dirancang untuk pengguna yang menghargai gaya hidup aktif. Pecinta musik juga akan menghargai mereka. Model Bowie WM02 dicirikan oleh desain dan bentuk ergonomis yang disesuaikan dengan daun telinga. Hasilnya, mereka nyaman dan menempel dengan baik di telinga. Koneksi yang stabil dengan sumber suara berkat protokol Bluetooth 5.3.

3. THINKPLUS LENOVO LP40 WIRELESS

THINKPLUS LENOVO LP40 WIRELESS
THINKPLUS LENOVO LP40 WIRELESS

TWS Earphone ini memilki latensi rendah, kualitas suara stereo HiFi. Chip Bluetooth 5.1 yg ditingkatkan kompatibel dengan berbagai produk Bluetooth, yg tidak hanya menghadirkan musik berkualitas lebih tinggi, tetapi juga mengurangi konsumsi daya & menstabilkan koneksi. Dilengkapi dengan chip pemrosesan ganda yg cerdas, setelah ponsel mentransmisikan sinyal, earphone kiri & kanan dapat menerima secara bersamaan, mengurangi penundaan & transmisi sinyal yg stabil. Setelah koneksi bluetooth pertama ponsel berhasil, maka akan dipasangkan secara otomatis saat terhubung berikutnya, desainnya yg simpel nyaman dipakai.

Mendukung panggilan binaural definisi tinggi dengan pengurangan kebisingan. Mikrofon dengan teknologi call noise reduction mengurangi sebagian besar kebisingan lingkungan & membuat panggilan lebih jelas. Masa pakai baterai yg lama, digunakan dengan kotak pengisian daya, hingga 20 jam masa pakai, baterai 350 jam waktu siaga, waktu pengisian 1,5 jam, waktu musik 20 jam. Casing pengisi daya dirancang dengan magnet suction & input Tipe-C membuat pengisian daya lebih cepat. Peringkat tahan air & tahan debu IPX5, tidak takut hujan & keringat. Mendukung semua perangkat Bluetooth, komputer IOS/Android/tablet, dll

4. VYATTA AIRBOOM ANC S TWS BLUETOOTH HEADSET EARPHONE 25DB 4 MIC ENC

VYATTA AIRBOOM ANC S TWS BLUETOOTH HEADSET EARPHONE 25DB 4 MIC ENC
VYATTA AIRBOOM ANC S TWS BLUETOOTH HEADSET EARPHONE 25DB 4 MIC ENC

Sering keganggu suara berisik saat teleponan di luar? Tenang aja! AIRBOOM ANC S bisa meredam / menghilangkan 90% suara berisik disekitar kamu loh. Suara kresek pas video call? ga banget deh! Mending pake AIRBOOM ANC S, bisa meredam suara berisik sekeliling kamu. Pilih preset Equalizer yang sudah tersedia seperti Popular, Rock, Folk, Country, Classical, Jazz, Soft Bass dan Soft High Pitch atau atur Equalizer TWS sesuai dengan selera.

5. Nokia Essential True Wireless Earphones TWS E3101

Nokia Essential True Wireless Earphones TWS E3101
Nokia Essential True Wireless Earphones TWS E3101

Nokia Essential True Wireless Earphones TWS E3101 Direkayasa dengan akustik khas untuk memungkinkan Anda mendengar musik persis seperti yang diinginkan musisi. Pasangkan earphone Anda ke perangkat Anda dalam sekejap. Rasakan lebih sedikit latensi dan tidak ada penurunan kualitas audio berkat Bluetooth 5.1. Driver dinamis 13 mm menghadirkan nada tinggi, dan bass jernih dan seimbang yang membuat Anda merasa seperti berada di konser langsung. Pengambilan suara yang disempurnakan meningkatkan kejernihan suara sehingga Anda dapat mendengar dan didengar seolah-olah Anda sedang berbicara tatap muka.

6. Xiaomi Official Redmi Buds 3

Xiaomi Official Redmi Buds 3
Xiaomi Official Redmi Buds 3

Redmi Buds 3 memiliki kotak pengisian daya yang ramping dan ringkas, sederhana, dan namun penuh gaya. Desain kotak pengisian daya baru dan ramping ini memiliki kontur bulat dan halus serta bagian pinggirnya yang keras sehingga lebih nyaman dipegang. Lapisan permukaan yang mengkilap membuat kotak pengisian daya ini mudah untuk dibersihkan. Redmi Buds 3 menggunakan chipset Qualcomm Bluetooth + teknologi audio terdepan. Berkat chipset Qualcomm QCC3040 Bluetooth dan teknologi Bluetooth 5.2 yang baru, Redmi Buds 3 menghasilkan transmisi suara yang lebih cepat dan konsisten untuk pengalaman mendengarkan yang luar biasa.

Redmi Buds 3 memakai driver dinamis 12mm. Nikmati suara yang lebih mendetail dengan driver dinamis berukuran besar 12mm yang dibuat dari material komposit. Dikalibrasi dengan keahlian oleh Xiaomi Sound Lab, driver ini menghadirkan suara bass yang kaya, suara tinggi yang jernih, dan kualitas suara yang superior secara konsisten. Redmi Buds 3 Mikrofon ganda dengan sensitivitas tinggi yang ada di Redmi Buds 3 yang dipadu dengan Qualcomm cVc Echo Cancelling dan Noise Suppression Technology dapat mengurangi tingkat kebisingan area sekitar secara dinamis serta meminimalkan gema.

7. VYATTA AIRBOOM PRO S TWS BLUETOOTH

VYATTA AIRBOOM PRO S TWS BLUETOOTH
VYATTA AIRBOOM PRO S TWS BLUETOOTH

VYATTA AIRBOOM PRO S TWS BLUETOOTH bisa meredam suara berisik sekeliling kamu. Pilih preset Equalizer yang sudah tersedia seperti Popular, Rock, Folk, Country, Classical, Jazz, Soft Bass dan Soft High Pitch atau atur Equalizer TWS sesuai dengan selera. TWS ini juga bisa atur sendiri touch sensor yang kamu inginkan.

8. QCY HT03 TWS ANC Wireless Earphone

QCY HT03 TWS ANC Wireless Earphone
QCY HT03 TWS ANC Wireless Earphone

QCY HT03 TWS ANC Wireless Earphone menggunakan Chipset realtek yang membuat tingkat performa suara lebih baik dibandingkan dengan TWS lainnya. dengan capasitas baterai 380mAh TWS ini dapat digunakan sekali pakai hingga 6 jam. Untuk chargingnya sendiri menggunakan USB type C sehingga bisa melakukan charging lebih cepat.

9. TWS Aukey EP-T31

TWS EP-T31
TWS EP-T31

Bluetooth 5.0 digunakan untuk memastikan kestabilan dan kecepatan koneksi pada AUKEY EP-T31 ini. Sangat ringan, karena hanya 8 gram saja. Tidak perlu kuatir dengan daya tahannya karena sudah dilindungi dengan IPX5 Splash Proof yang membuatnya lebih tahan air maupun keringat (terutama pada saat berolahraga). Earbuds menggunakan Touch Control untuk Play/Pause, Previous/Next Song dan lain sebagainya. Kualitas suara tidak perlu disangsikan lagi dengan HiFi Sound Quality yang dihadirkan oleh 7mm Driver. Baterai 43mAh bertahan hingga 5 jam (tergantung volume) dan dapat diisi dayanya (kurang lebih 2 jam) menggunakan Charging Box yang berkapasitas 580mAh. Charging Box-nya sendiri dapat diisi dayanya menggunakan kabel bawaan (2 jam) atau secara Wireless Charging (3 jam).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.