10 Rekomendasi Earphone Dibawah 100ribu Terbaik

ads stream

Mendengarkan musik atau bermain game menggunakan earphone dibanding dengan speaker langsung tentunya memberikan experience yang berbeda. Banyak merek teknologi yang membuat earphone dengan nama perusahaan mereka sendiri yang tentunya menguntungkan para konsumen seperti kamu untuk memiliki banyak pilihan membeli Earphone yang berkualitas dan murah.

Banyak merek earphone yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti dBe, Sony, JBL, Anker, Razer, SteelSeries, Logitech, HyperX, Corsair, Rexus, Sades, dan lainnya. Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur dan keunggulan masing-masing. Nah, sebelum kamu melihat daftar rekomendasi earphone terbaik, kamu harus memahami terlebih dahulu perbedaan headphone, headset, earphone, dan earbud. Selain itu kamu harus mempertimbangkan untuk memilih earphone mana yang cocok dengan kamu.

Perbedaan Headphone, Headset, dan Earphone

Headphone

headphone
headphone

Istilah paling dasar dari semua yang lain adalah headphone. Istilah headphone adalah perangkat keras sebagai alat bantu dengar yang dipasangkan di kepala yang menutupi kedua daun telinga sehingga suara yang dihasilkan dapat terlihat jelas. Headphone pada umumnya hanya digunakan untuk mendengar saja tanpa menggunakan headset. Nah, jika kamu pernah melihat penyanyi menggunakan alat pendengar saat bernyanyi melakukan rekaman lagu dan menggunakan mikrofon sendiri, maka penyanyi itu menggunakan headphone.

Headset

headset
headset

Jika sudah memahami definisi headphone dengan jelas, maka akan lebih mudah menjelaskan apa itu headset! Headset adalah perangkat keras audio seperti headphone yang menutupi kedua daun telinga, namun memiliki mikrofon yang didekatkan kearah mulut. Jadi perangkat ini dominan digunakan untuk komunikasi dua arah misalnya saat kamu ngobrol dengan temanmu di game, atau melakukan panggilan zoom dengan teman kantor.

Earphone

earphone
earphone

Earphone memiliki desain yang lebih kecil daripada headphone maupun headset, khususnya untuk ukuran speakernya. Jika headphone dan headset menutupi seluruh daun telinga, maka earphone hanya menutupi lubang telinga. Untuk earphone sendiri memiliki cabang sendiri menjadi Earbuds dan TWS (True Wireless Stereo).

Cara Memilih Earphone

Konektivitas Earphone

Earphone wired, sesuai namanya yaitu earphone kabel yang dapat diandalkan dengan perangkat ponsel kamu. Earphone jenis ini memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Kelebihan dari earphone wired yaitu konektivitas stabil & bebas lag. Kekurangannya yaitu penganan kabel yang bermasalah karena mudah kusut.

Sedangkan earphone wireless juga memiliki kekurangan dan kelebihannya. biasanya earphone wireless lebih menggunakan bluetooth sebagai konektivitasnya ke sumber musik. Kelebihan earphone wireless yaitu portabel bebas tanpa kabel, sedangkan kekurangannya yaitu latensi jeda jika bermain game tentu mempengaruhi ke permainan dan juga baterai juga menjadi perhatian utama. Untuk earphone wireless lebih mudah dikenal dengan nama TWS. Lebih lengkapnya untuk rekomendasi TWS bisa dibaca dilink bawah ini.

Spesifikasi Earphone untuk Dipertimbangkan

  • Driver : Driver di earphone mengubah sinyal listrik menjadi tekanan suara. Dengan kata sederhana, driver yang lebih besar, maka kualitas suara keseluruhan yang menjadi baik.
  • Peringkat IPX : Pilih earphone dengan IPX yang lebih tinggi. Peringkat IPX menunjukan tingkat perlindungan terhadap debu, air, keringat, dll. Peringkat IPX lebih tinggi artinya perlindungan lebih baik.
  • Respon Frekuensi : Respon frekuensi berarti rentang frekuensi yang dapat dicakup oleh earphone kamu. Frekuensi yang lebih besar sama dengan frekuensi yang lebih baik. Perbedaan yang lebih besar antara nilai minimum dan maksimum menunjukkan cakupan jangkauan lebih besar. Kisaran normal adalah antara 20Hz hingga 20.000Hz.
  • Impendance : impendance merupakan resistansi sirkuit earphone terhadap sinyal listrik. Pada umumnya lebih baik memilih impendance yang lebih kecil. harus kurang dari 25Ohms.
  • Sinsitifitas : sinsitifitas atau sensitivity merupakan banyak suara yang dapat dihasilkan earphone untuk satu miliwatt sinyal listrik. Sinsitivitas lebih tinggi sama dengan suara lebih tinggi yang akan kamu dapatkan.
  • Noice Cancellation : Ini adalah salah satu fitur paling menonjol yang harus anda cari saat memilih earphone. Jika kamu sering berpergian di tempat keramaian yang bising, maka Noice cancellation akan dapat berguna karena dapat meredam bahkan suara kecil seperti AC, pesawat, drone, dan lainnya.

10 Rekomendasi Earphone Terbaik

1. SONY MDR-E9LP

Nikmati alunan musik favorit Anda di perjalanan dengan Sony MDR-E9LP Earphone. Dengan magnet neodymium memastikan kualitas audio yang bertenaga serta kaya detail. Model in-ear menghasilkan suara yang berkualitas dan jernih, dan sangat nyaman digunakan setiap saat. Tampil dengan desain yang mungil dan berbagai pilihan warna, memberikan Anda pilihan untuk memilih warna yang sesuai dengan jiwa dinamis Anda.

KoneksiWired
Panjang Kabel1.2 m
Frekuensi18-22,000Hz
Sensitivitas104 dB

2. JBL C150SI

JBL-C150SI
JBL-C150SI

JBL C150SI merupakan headset termurah dari JBL dengan 3 set ear tips berukuran S, M, L yang bisa menyesuaikan ukuran lubang telingamu. earphone jbl ini juga memiliki 1 tombol universal remote dengan mic. Dengan sekelas JBL walaupun harga dibawah 100ribu, ketahanan jangka panjang akan earphone ini tidak diragukan lagi.

KoneksiWired
Panjang Kabel1.2 m
Frekuensi20-20kHz
Sensitivitas

3. Baseus C17

Baseus-C17
Baseus-C17

Baseus C17 merupakan earphone yang menggunakan 2 pilihn conector yaitu konektor type-c dan jack 3.5mm. Selain itu disediakan juga tombol ditengah kabel yang bisa digunakan untuk play dan pause.

KoneksiWired
Panjang Kabel1.1m
Frekuensi20-20kHz
Sensitivitas

4. Rexus Earphone EZ3

Rexus-Earphone-EZ3
Rexus-Earphone-EZ3

Earphone Gaming Rexus EZ3 menggunakan konektor type-C yang membuat earphone ini sangat cocok untuk segala device dan segala aktivitas, mulai dari mobile gaming hingga entertainment. Earphone Gaming Rexus EZ3 memiliki panel kontrol yang disematkan di kabel earphone. Terdapat tombol volume, play, dan pause yang dapat diatur dengan sekali sentuhan.

Earphone Gaming Rexus EZ3 dilengkapi mikrofon terintegrasi sehingga bisa membuatnya tak hanya untuk mendengarkan musik tetapi juga bisa digunakan sebagai perangkat komunikasi saat online meeting, menerima panggilan telepon, atau bermain game. Earphone Gaming Rexus EZ3 dibekali dengan 3 (tiga) pasang earbud dengan ukuran yang berbeda (Kecil, Sedang, dan Besar) untuk menjaga agar earphone tidak mudah lepas.

KoneksiWired
Panjang Kabel1.2m +- 0.05
Frekuensi20-20kHz
Sensitivitas98dB +- 3dB

5. Rexus Earphone EZ4 With Mic

Rexus Earphone EZ4 With Mic

Rexus Earphone EZ4 Didukung kabel berbahan Thermoplastic Elastomer (TPE) dengan konektor 3.5mm yang bisa langsung Anda hubungkan ke device Anda. Dengan semua keunggulannya, earphone ini sangat cocok untuk Anda gunakan di berbagai aktivitas, baik dalam ruangan maupun luar ruangan.

KoneksiWired
Panjang Kabel1.2m
Frekuensi18 ~ 20 KHz
Sensitivitas96±3db

6. Pioneer SE-C3T Earphone

Pioneer SE-C3T Earphone
Pioneer SE-C3T Earphone

Pioneer SE-C3T Earphone memiliki fitur body aluminium dan konstruksi dasar untuk mengurangi getaran. > 10 mm (13 / 32”) wide-spectrum driver dinamis terlampir. Reproduksi bass ketat dan mid-range yang jelas untuk vokal yang indah. Pengandar besar untuk kinerja dinamis jarak jauh. Easy-to-drive desain impedansi rendah memberikan volume pukulan.

KoneksiWired
Panjang Kabel1.2m
Frekuensi8 Hz – 22 kHz
Sensitivitas100 dB

7. Philips TAUE101BK Earphone

Philips TAUE101BK Earphone
Philips TAUE101BK Earphone

Philips TAUE101BK Earphone driver speaker 14.2mm untuk bass yang kaya dan suara jernih Driver speaker 14.2mm berkualitas dengan magnet neodymium menghasilkan bass yang kaya dan suara jernih. Dirancang untuk kesesuaian geometri telinga Desain ini didasarkan pada geometri telinga agar nyaman dipakai dan pas untuk semua orang. Driver speaker neodymium menghasilkan suara seimbang yang murni Neodynium adalah bahan terbaik untuk menghasilkan medan magnet yang kuat untuk sensitivitas yang lebih besar pada kumparan suara, respons bass yang lebih baik, dan kualitas suara yang seimbang murni.

KoneksiWired
Panjang Kabel1.2m
Frekuensi20 – 20 000 Hz
Sensitivitas106 dB

8. Fantech Earphone SCAR II EG5

Fantech Earphone SCAR II EG5
Fantech Earphone SCAR II EG5

Earbuds gaming wired Fantech Scar II EG5 memiliki desain angle earbuds dan earwings yang sangat ergonomis mengikuti lekukan telinga. Kamu bisa gunakan earbuds dengan nyaman walau sedang berada diluar rumah sekalipun. EG5 juga dilengkapi dengan 10mm driver yang mampu mengoptimalkan pengalaman kamu dalam mendengarkan musik maupun bermain game.

Tidak seperti earbuds kebanyakan, Scar II EG5 tidak hanya dilengkapi dengan microphone. EG5 memiliki dua buah microphone yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Microphone pertama terletak pada audio control yang in line dengan kabel. Dan microphone lainnya merupakan mic detachable yang bisa dilepas pasang sesuai dengan kebutuhan.

Scar II EG5 telah dilengkapi dengan jack 3.5mm L-Type yang membantu kabel agar tidak mudah putus walau sering digulung. Kamu juga akan mendapatkan pouch untuk menyimpan earbuds. EG5 siap dibawa kemanapun kamu mau dengan nyaman.

Kabel pada earbuds Scar II EG5 didesain dengan material yang lembut dan tidak mudah kusut. Kamu bisa langsung menggunakan EG5 tanpa perlu lagi repot-repot meluruskan kabel earbuds yang kusut akibat digulung dan disimpan dalam tas ataupun saku.

KoneksiWired
Panjang Kabel1.2m
Frekuensi20-20Khz
Sensitivitas98±3dB

9. Earphone PLEXTONE G20 In-Ear Gaming 

Earphone PLEXTONE G20 In-Ear Gaming
Earphone PLEXTONE G20 In-Ear Gaming

Eearphone PLEXTONE G20 In-Ear Gaming ini Sangat cocok untuk yang suka earphone dengan karakter bass head, dilengkapi dengan microphone untuk berkomunikasi dan magnet sehingga mudah lepas-pakai. Dilengkapi fitur noise cancelling sehingga suara dari diredam sampai 90%. Kualitas setara dengan RAZER HAMMERHEAD OEM.

Tidak seperti earbuds kebanyakan, Scar II EG5 tidak hanya dilengkapi dengan microphone. EG5 memiliki dua buah microphone yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Microphone pertama terletak pada audio control yang in line dengan kabel. Dan microphone lainnya merupakan mic detachable yang bisa dilepas pasang sesuai dengan kebutuhan.

Scar II EG5 telah dilengkapi dengan jack 3.5mm L-Type yang membantu kabel agar tidak mudah putus walau sering digulung. Kamu juga akan mendapatkan pouch untuk menyimpan earbuds. EG5 siap dibawa kemanapun kamu mau dengan nyaman.

Kabel pada earbuds Scar II EG5 didesain dengan material yang lembut dan tidak mudah kusut. Kamu bisa langsung menggunakan EG5 tanpa perlu lagi repot-repot meluruskan kabel earbuds yang kusut akibat digulung dan disimpan dalam tas ataupun saku.

KoneksiWired
Panjang Kabel2.2m
Frekuensi20-20Khz
Sensitivitas

10. Realme Buds 2 Neo

realme Buds 2 Neo
realme Buds 2 Neo

Realme Buds 2 Neo adalah earphone yang dapat digunakan dan menampilkan tekstur CD premium untuk tampilan ekstra. Pilihan dua warna untuk dipadukan dengan gaya keseharian anda.

Realme buds 2 neo menawarkan ukuran driver besar 11,2mm , dibuat khusus oleh ahlinya suara realme untuk dapat menikmati pengalaman suara yang imersif. Realme buds 2 neo memastikan suara anda terdengar jelas saat menelpon. Panggil asisten suara anda dengan satu sentuhan tombol untuk mengontrol pemutaran atau panggilan.

KoneksiWired
Panjang Kabel
Frekuensi20-20Khz
Sensitivitas
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.