8 Rekomendasi Earphone Dibawah 200ribu Terbaik

ads stream

Mendengarkan musik atau bermain game menggunakan earphone dibanding dengan speaker langsung tentunya memberikan experience yang berbeda. Banyak merek teknologi yang membuat earphone dengan nama perusahaan mereka sendiri yang tentunya menguntungkan para konsumen seperti kamu untuk memiliki banyak pilihan membeli Earphone yang berkualitas dan murah.

Banyak merek earphone yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti dBe, Sony, JBL, Anker, Razer, SteelSeries, Logitech, HyperX, Corsair, Rexus, Sades, dan lainnya. Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur dan keunggulan masing-masing. Nah, sebelum kamu melihat daftar rekomendasi earphone terbaik, kamu harus memahami terlebih dahulu perbedaan headphone, headset, earphone, dan earbud. Selain itu kamu harus mempertimbangkan untuk memilih earphone mana yang cocok dengan kamu.

Perbedaan Headphone, Headset, dan Earphone

Headphone

headphone
headphone

Istilah paling dasar dari semua yang lain adalah headphone. Istilah headphone adalah perangkat keras sebagai alat bantu dengar yang dipasangkan di kepala yang menutupi kedua daun telinga sehingga suara yang dihasilkan dapat terlihat jelas. Headphone pada umumnya hanya digunakan untuk mendengar saja tanpa menggunakan headset. Nah, jika kamu pernah melihat penyanyi menggunakan alat pendengar saat bernyanyi melakukan rekaman lagu dan menggunakan mikrofon sendiri, maka penyanyi itu menggunakan headphone.

Headset

headset
headset

Jika sudah memahami definisi headphone dengan jelas, maka akan lebih mudah menjelaskan apa itu headset! Headset adalah perangkat keras audio seperti headphone yang menutupi kedua daun telinga, namun memiliki mikrofon yang didekatkan kearah mulut. Jadi perangkat ini dominan digunakan untuk komunikasi dua arah misalnya saat kamu ngobrol dengan temanmu di game, atau melakukan panggilan zoom dengan teman kantor.

Earphone

earphone
earphone

Earphone memiliki desain yang lebih kecil daripada headphone maupun headset, khususnya untuk ukuran speakernya. Jika headphone dan headset menutupi seluruh daun telinga, maka earphone hanya menutupi lubang telinga. Untuk earphone sendiri memiliki cabang sendiri menjadi Earbuds dan TWS (True Wireless Stereo).

Cara Memilih Earphone

Konektivitas Earphone

Earphone wired, sesuai namanya yaitu earphone kabel yang dapat diandalkan dengan perangkat ponsel kamu. Earphone jenis ini memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Kelebihan dari earphone wired yaitu konektivitas stabil & bebas lag. Kekurangannya yaitu penganan kabel yang bermasalah karena mudah kusut.

Sedangkan earphone wireless juga memiliki kekurangan dan kelebihannya. biasanya earphone wireless lebih menggunakan bluetooth sebagai konektivitasnya ke sumber musik. Kelebihan earphone wireless yaitu portabel bebas tanpa kabel, sedangkan kekurangannya yaitu latensi jeda jika bermain game tentu mempengaruhi ke permainan dan juga baterai juga menjadi perhatian utama. Untuk earphone wireless lebih mudah dikenal dengan nama TWS. Lebih lengkapnya untuk rekomendasi TWS bisa dibaca dilink bawah ini.

Spesifikasi Earphone untuk Dipertimbangkan

  • Driver : Driver di earphone mengubah sinyal listrik menjadi tekanan suara. Dengan kata sederhana, driver yang lebih besar, maka kualitas suara keseluruhan yang menjadi baik.
  • Peringkat IPX : Pilih earphone dengan IPX yang lebih tinggi. Peringkat IPX menunjukan tingkat perlindungan terhadap debu, air, keringat, dll. Peringkat IPX lebih tinggi artinya perlindungan lebih baik.
  • Respon Frekuensi : Respon frekuensi berarti rentang frekuensi yang dapat dicakup oleh earphone kamu. Frekuensi yang lebih besar sama dengan frekuensi yang lebih baik. Perbedaan yang lebih besar antara nilai minimum dan maksimum menunjukkan cakupan jangkauan lebih besar. Kisaran normal adalah antara 20Hz hingga 20.000Hz.
  • Impendance : impendance merupakan resistansi sirkuit earphone terhadap sinyal listrik. Pada umumnya lebih baik memilih impendance yang lebih kecil. harus kurang dari 25Ohms.
  • Sinsitifitas : sinsitifitas atau sensitivity merupakan banyak suara yang dapat dihasilkan earphone untuk satu miliwatt sinyal listrik. Sinsitivitas lebih tinggi sama dengan suara lebih tinggi yang akan kamu dapatkan.
  • Noice Cancellation : Ini adalah salah satu fitur paling menonjol yang harus anda cari saat memilih earphone. Jika kamu sering berpergian di tempat keramaian yang bising, maka Noice cancellation akan dapat berguna karena dapat meredam bahkan suara kecil seperti AC, pesawat, drone, dan lainnya.

8 Rekomendasi Earphone Terbaik

1. SONY MDR-EX155AP

SONY MDR-EX155AP
SONY MDR-EX155AP

Sony In-Ear Headphone dengan unit driver 9mm sensitivitas tinggi menghadirkan nada tinggi yang jernih dan nada rendah yang kuat dalam desain yang ringkas. Melakukan panggilan bebas genggam dan mengganti lagu tanpa harus menyentuh smartphone Anda, berkat remote inline dan mikrofon.

KoneksiWired
Panjang Kabel1.2 m
Frekuensi5 Hz- 24,000 Hz
Sensitivitas103dB/mw

2. BASEUS BOWIE P1 SPORT

BASEUS BOWIE P1 SPORT
BASEUS BOWIE P1 SPORT

BASEUS BOWIE P1 SPORT merupakan earphone jenis handsfree yang memiliki 25 jam masa pakai dan hanya butuh 1,5jam untuk melakukan pengisian dan bisa digunakan lagi. Latensinya pun cukup kecil yaitu 0,06 detik. Handsfree ini juga sudah waterproof yang dimana sangat cocok untuk aktifitas diluar ruangan.

KoneksiWireless
Panjang Kabel
Frekuensi20Hz-20kHz
Sensitivitas

3. Rexus Gaming Earphone ME-6

BASEUS BOWIE P1 SPORT

Rexus Gaming Earphone ME6 mendukung teknologi Hi-Fi atau High Fidelity. Teknologi ini memungkinkan suara yang dihasilkan seasli dan semirip mungkin dengan sumbernya, dengan tingkat distorsi yang minim. Rexus Gaming Earphone ME6 memiliki dua tipe mikrofon sekaligus, yaitu mikrofon tongkat fleksibel yang bisa dilepas dan mikrofon terintegrasi yang ada di kabel. Kedua mikrofon ini berfungsi aktif dan saling mendukung. Saat mikrofon tongkat dilepas, maka mikrofon yang terdapat pada kabel pun akan aktif.

Rexus Gaming Earphone ME6 dilengkapi dengan sepasang driver berdiameter 10mm, ukuran terbesar di kelasnya. Dengan diameter yang besar, driver earphone lebih leluasa memproduksi getaran sehingga suara lebih mantap dan imbang.

KoneksiWired
Panjang Kabel1,2 meter
Frekuensi20Hz-20kHz
Sensitivitas105 ± 3Db

4. Pioneer Earphone SE-CL722T

Pioneer Earphone SE-CL722T
Pioneer Earphone SE-CL722T

Kecil dan ringan, headphone in-ear SE-CL722T dirancang untuk kenyamanan optimal dan performa audio berkualitas. Housing logam menciptakan suara menengah dan rendah yang tajam dan menekan getaran yang tidak diinginkan. Driver performa tinggi 8mm. Desain paduan seng ringan premium. Kabel pita untuk mencegah kekacauan kabel dan memastikan pemrosesan sinyal yang optimal. Mikrofon in-line terintegrasi, panggilan telepon dapat diterima atau dihapus.

KoneksiWired
Panjang Kabel1,2 meter
Frekuensi5 Hz to 22 000 Hz
Sensitivitas100 dB

5. Philips Bass+ SHE4305

Philips Bass+ SHE4305
Philips Bass+ SHE4305

Philips Bass+ SHE4305 adalah bass yang besar dan bertenaga yang membuat Anda benar-benar merasakan iramanya.Driver speaker 12,2 mm yang bertenaga mengeluarkan dentuman bass dari kemasan yang ramping dan ringkas. Didesain secara ergonomis dengan tabung oval dan bersudut untuk kenyamanan alami.

Remote control yang mudah digunakan memungkinkan Anda memutar atau menjeda trek dan menjawab panggilan dengan menekan satu tombol. Dengan desain in-ear ramping yang menempel sempurna di telinga Anda, setiap earphone terpasang dengan aman untuk stabilitas luar biasa yang tidak akan jatuh.

Dirancang untuk isolasi kebisingan pasif yang optimal, in-ear fit ini memastikan Anda tidak pernah melewatkan irama musik Anda. bass yang besar dan bertenaga yang membuat Anda benar-benar merasakan iramanya. Jangan biarkan desain rampingnya membodohi Anda, driver yang disetel secara khusus dan ventilasi bass menghasilkan frekuensi ultra-low end untuk menciptakan tanda suara BASS+ yang unik.

KoneksiWired
Panjang Kabel1,2 meter
Frekuensi5 Hz to 22 000 Hz
Sensitivitas100 dB

6. Philips TAE4105WT

Philips TAE4105WT
Philips TAE4105WT

Nikmati bass yang menghentak untuk semua lagu Anda. Headphone in-ear ini dilengkapi dengan in-ear fit yang nyaman dan remote in-line memudahkan untuk menjeda daftar putar. Sempurna saat ada panggilan masuk tepat saat bass hampir jatuh ke lagu favorit Anda melacak!

Apa hidup di perjalanan tanpa lagu favorit Anda? Headphone ini menghadirkan bass yang besar dan berani dari driver neodymium 10 mm yang kuat, dan mendengarkan dengan nyaman dari earbud yang pas. Tabung akustik oval dan penutup earbud karet tiga ukuran yang dapat diganti memungkinkan in-ear fit yang nyaman. Nikmati setiap detik lagu yang Anda sukai.

KoneksiWired
Panjang Kabel1,2 meter
Frekuensi20 – 20 000 Hz
Sensitivitas104 dB

7. Eg-1 EARPHONE GAMING

Eg-1 EARPHONE GAMING
Eg-1 EARPHONE GAMING

Rasakan kejernihan akustik yang superior dan performa bass yang ditingkatkan melalui driver dinamis 10mm ekstra besar yang dilengkapi dan ruang akustik dalam yang dioptimalkan

Mode pengalihan otomatis mikrofon yang dapat dilepas untuk bermain game dan mikrofon in-line yang telah ditingkatkan lebih lanjut dengan remote control 3 tombol

KoneksiWired
Panjang Kabel1.3 meter
Frekuensi20 – 20 000 Hz
Sensitivitas91 dB 3dB

8. Plextone G30

Plextone G30
Plextone G30

Plextone G30 Sangat cocok untuk yang suka earphone dengan karakter nge BASS. Dilengkapi dengan microphone untuk berkomunikasi i dan magnet sehingga mudah lepas-pakai. Dilengkapi dengan fitur noise cancelling sehingga suara dari luar diredam sampai 90%.

Game, dengan fitur noise cancelling, kita dapat lebih merasakan suasana dalam game, plus mic untuk komunikasi. Music, BASS is AWESOME, yang suka earphone ngebass ini pilihan tepat.

KoneksiWired
Panjang Kabel2.2 meter
Frekuensi20 – 20 000 Hz
Sensitivitas

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.