9 Rekomendasi GamePad Terbaik

Game controller, joypad, atau disebut juga gamepad adalah perangkat yang dirancang untuk terhubung ke komputer, android, ataupun console seperti xbox, playstation, dan nitendo. Konektor gamepad pun sudah beragam, dan seringkali menggunakan koneksi USB. Merek gamepad yang sering digunakan oleh gamers ataupun kebanyakan orang contohnya seperti logitech, rexus, razer dan lainnya.

ads stream

Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur yang berguna saat digunakan bermain game. Namun sebelum melihat daftar rekomendasi gamepad yang layak kamu beli, maka kamu perlu mempertimbangkan terlebih dahulu untuk membeli gamepad yang cocok untuk kamu.

Cara Memilih Gamepad

Dalam memilih gamepad yang ingin digunakan bermain game tentu memerlukan pertimbangan masing-masing, apalagi dengan dana yang terbatas.

Jenis Koneksi

Berbeda dengan mouse dan keyboard, untuk memilih gamepad sangat penting memperhatikan jenis konektor. Jenis konektor bisa menentukan jarak bermain akan berlangsung pada komputer atau perangkat TV.

Jika kamu membeli gamepad dengan konektor kabel tentu bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada saat menyambungkan dengan perangkat. Namun kelebihannya lebih banyak daripada kekurangannya. Pertama, gamepad wired tidak perlu mengisi ulang baterai gamepad. Kedua, pengontrol dengan kabel sedikit lebih murah yang tentunya menghemat pengeluaran uang kamu.

Sedangkan gamepad wireless juga memiliki kekurangan dan kelebihan. Yang pertama adalah kemampuan bermain dijarak yang lebih jauh. kedua kamu tidak akan terganggu dengan kabel yang membuat tidak nyaman saat bermain. Namun kerugiannya iyalah perlu mengisi ulang baterai pada gamepadnya.

Control Gamepad

Kembali kepertanyaan. Game apa yang akan kamu mainkan? jika game pertarungan maka jenis control gamepad yang cocok untuk kamu gunakan adalah D-pad daripada analog. D-pad jarang sekali digunakan pada game selain fighting.

D-pad
D-pad

Gamepad yang baik adalah dengan stick analog dengan karet agar memungkinkan jari kamu tidak tergelincir. Gamepad tanpa stick analog sangat tidak dipertimbangkan, karena hampir semua game sudah menggunakan elemen kontrol analog. Setelah itu hal penting lainnya iyalah tombol disebelah kanan. Pada tombol sebelah kanan sekarang kebanyakan menggunakan simbol huruf ( Y, B, A, X ) dan bukan angka ataupun simbol bentuk seperti X, kotak, lingkaran, dan segitiga. Karena banyak game yang menggunakan kontrol console Xbox sebagai petunjuk game daripada console Playstation.

bentuk console
bentuk console

Rekomendasi GamePad Terbaik

1. Logitech F710 Gamepad Wireless

Logitech F710 Gamepad Wireless
Logitech F710 Gamepad Wireless

Logitech F710 Gamepad Wireless menggunakan dual vibration feedback yang membuat kamu merasakan pada setiap tumbukan, tabrakan, dan ledakan dalam permainan yang mendukung umpan balik getaran. Gamepad F710 ini juga support dimainkan di TV android kamu termasuk juga support Big Picture Navigasi Steam. Gamepad ini menggunakan 2 baterai ukuran AA. Untuk mode DirectInput membutuhkan instalasi software.

Support PerangkatAndroid, TV, dan Komputer
KoneksiWireless USB
KompatibilitasWindows Vista Keatas

2. Rexus Gamepad Daxa Asteria AX1

Rexus Gamepad Daxa Asteria AX1
Rexus Gamepad Daxa Asteria AX1

Rexus Gamepad Daxa Asteria AX1 menggunakan koneksi wireless 2.4GHz dengan jangkauan 8 meter. Selain itu juga menggunakan Baterai 600Mah yang dapat bertahan lama hingga 10 jam. Sedangkan untuk pengisian dayanya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam saja.

Gamepad ini memiliki fitur Turbo Mode dan Dual Vibration untuk optimalisasi permainan dan Sensor Magnetic New Hall Effect yang dapat memberikan sensasi presisi jangka Panjang dan kelancaran yang konsisten. Kamu juga dapat menggunakan gamepad Rexus Daxa Asteria AX1 ini pada perangkat Android, PC, maupun Playstation 3. Gamepad ini tersedia dua varian warna eksklusif yaitu Black Grey, dan White Mint.

Support PerangkatAndroid, Playstation dan Komputer
KoneksiWireless USB
KompatibilitasWindows XP Keatas, Playstation 3, Android

3. Rexus Pro Gaming Wireless Gamepad GX100

Rexus Pro Gaming Wireless Gamepad GX100
Rexus Pro Gaming Wireless Gamepad GX100

Rexus Pro Gaming Wireless Gamepad GX100 sama seperti versi Gamepad Daxa Asteria AX1 menggunakan koneksi wireless 2.4GHz dengan jangkauan 8 meter. Selain itu juga menggunakan Baterai 600Mah yang dapat bertahan lama hingga 10 jam. Sedangkan untuk pengisian dayanya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 sampai 3 jam saja.

Gamepad ini memiliki fitur Turbo Mode dan Dual Vibration untuk optimalisasi permainan. Kamu juga dapat menggunakan gamepad Rexus Daxa Asteria AX1 ini pada perangkat Android, PC, maupun Playstation 3. Gamepad ini tersedia dua varian warna eksklusif yaitu Black Grey, dan White Mint.

Perbedaan gamepad GX100 dengan Gamepad Daxa Asteria AX1 tidak adanya Sensor Magnetic New Hall Effect yang dapat memberikan sensasi presisi jangka Panjang dan kelancaran yang konsisten.

Support PerangkatAndroid, Playstation dan Komputer
KoneksiWireless USB
KompatibilitasWindows XP Keatas, Playstation 3, Android

4. Fantech Wireless Gaming Controller WGP13 Gamepad

Fantech Wireless Gaming Controller WGP13 Gamepad
Fantech Wireless Gaming Controller WGP13 Gamepad

Fantech Wireless Gaming Controller WGP13 Gamepad memiliki baterai yang dapat dicharge dan bertahan hingga 10 jam dalam sekali charge. Nikmati pengalaman gaming tanpa kabel, Hanya cukup pasang nano receiver kedalam port USB dan siap untuk digunakan. Jika baterai melemah segera pasang kabel dan tetap bisa melanjutkan permainan di mode kabel tanpa dongle receiver.

Support PerangkatAndroid, Playstation dan Komputer
Koneksi2.4GHz Wireless + Wired USB
KompatibilitasWindows 7 Keatas, Playstation 3, Android

5. Fantech REVOLVER GP12 Gaming Controller Gamepad

Fantech REVOLVER GP12 Gaming Controller Gamepad Joystick USB
Fantech REVOLVER GP12 Gaming Controller Gamepad Joystick USB

Fantech Wireless Gaming Controller WGP13 Gamepad memiliki  jarak bermain karena REVOLVER GP12 ini sudah memiliki panjang kabel hingga 1.8 Meter. Gamepad ini memiliki harga yang cukup murah dibandingkan gamepad lainnya yaitu dikisaran 180ribu.

Support PerangkatAndroid, Playstation dan Komputer
KoneksiWired USB
KompatibilitasWindows 7 Keatas, Playstation 3, Android

6. Logitech F310 Gamepad Joystick Wired

Logitech F310 Gamepad Joystick Wired
Logitech F310 Gamepad Joystick Wired

Mainkan game populer dan klasik dengan Logitech F310 Gamepad Joystick Wired. Mainkan port konsol dengan pengendali gaya asli atau adopsi posisi yang lebih santai sambil menikmati permainan PC. F310 mudah diatur dan digunakan dengan game favoritmu berkat XInput/DirectInput1Membutuhkan instalasi software untuk mode DirectInput. —dua standar input yang paling umum ditemui.

Support PerangkatAndroid TV, dan Komputer
KoneksiWired USB
KompatibilitasWindows Vista Keatas, Android

7. Redragon Bluetooth Gamepad CERES

Redragon Bluetooth Gamepad CERES - G812
Redragon Bluetooth Gamepad CERES – G812

Redragon Bluetooth Gamepad CERES dapat dimainkan di IOS, Android, Smart TV, Set top box TV, PS 4. Gamepad ini juga memiliki fitur sleeping mode otomatis sehingga baterrai akan lebih hemat.

Support PerangkatIOS, Android, Smart TV, Set top box TV, PS 4.
KoneksiWireless USB
KompatibilitasIOS, Android, Smart TV, Set top box TV, PS 4.

8. Redragon Gamepad Joystick SATURN

Redragon Gamepad Joystick SATURN
Redragon Gamepad Joystick SATURN

Redragon Gamepad Joystick SATURN hanya perlu plug and play untuk game PC yang mendukung mode Xinput. Sedangkan untuk DirectInput kamu harus menginstall driver terlebih dahulu. Gamepad ini dapat dimainkan di perangkat Android, PlayStation, PS3, PS2, Windows 10, 8, 7, Vista, XP.

Support PerangkatKomputer, Playstation, Android.
KoneksiWired USB
KompatibilitasAndroid, PlayStation, PS3, PS2, Windows 10, 8, 7, Vista, XP

9. Gamepad Wireless Multiplatform NYK NEMESIS ROGUE GP200

Gamepad Wireless Multiplatform NYK NEMESIS ROGUE GP200
Gamepad Wireless Multiplatform NYK NEMESIS ROGUE GP200

GP-200 ROGUE adalah wireless game controller yang sudah dilengkapi Motion Sensor, Adjustable Dan Double Vibration yang membuat sesi gaming Anda semakin menyenangkan dan keren. Pengontrol ini mendukung PC, Laptop, Nintendo Switch, Playstation, dan Android. Juga menggunakan Tipe-C untuk mengisi daya.

Support PerangkatKomputer, Playstation, Android, Nitendo
KoneksiWireless USB type C
KompatibilitasKomputer, Playstation, Android, Nitendo
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.