7 Rekomendasi Headset Bluetooth Terbaik

ads stream

Mendengarkan musik atau bermain game menggunakan headset dibanding dengan speaker langsung tentunya memberikan experience yang berbeda. Banyak merek teknologi yang membuat TWS dengan nama perusahaan mereka sendiri yang tentunya menguntungkan para konsumen seperti kamu untuk memiliki banyak pilihan membeli Headset yang berkualitas dan murah.

Banyak merek headset yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti dBe, Sony, JBL, Anker, Razer, SteelSeries, Logitech, HyperX, Corsair dan lainnya. Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur dan keunggulan masing-masing. Nah, sebelum kamu melihat daftar rekomendasi headset terbaik, kamu harus memahami terlebih dahulu perbedaan headphone, headset, earphone, dan earbud. Selain itu kamu harus mempertimbangkan untuk memilih Headset mana yang cocok dengan kamu.

Catatan : Headset Bluetooth merupakan produk yang sangat jarang, sekalipun ada harganya pasti mahal. Jika kamu hanya digunakan untuk mendengar saja tanpa microphone silahkan cari dengan pencarian Headphone Bluetooth yang memiliki banyak pilihan.

Perbedaan Headphone, Headset, dan Earphone

Headphone

headphone
headphone

Istilah paling dasar dari semua yang lain adalah headphone. Istilah headphone adalah perangkat keras sebagai alat bantu dengar yang dipasangkan di kepala yang menutupi kedua daun telinga sehingga suara yang dihasilkan dapat terlihat jelas. Headphone pada umumnya hanya digunakan untuk mendengar saja tanpa menggunakan headset. Nah, jika kamu pernah melihat penyanyi menggunakan alat pendengar saat bernyanyi melakukan rekaman lagu dan menggunakan mikrofon sendiri, maka penyanyi itu menggunakan headphone.

Headset

headset
headset

Jika sudah memahami definisi headphone dengan jelas, maka akan lebih mudah menjelaskan apa itu headset! Headset adalah perangkat keras audio seperti headphone yang menutupi kedua daun telinga, namun memiliki mikrofon yang didekatkan kearah mulut. Jadi perangkat ini dominan digunakan untuk komunikasi dua arah misalnya saat kamu ngobrol dengan temanmu di game, atau melakukan panggilan zoom dengan teman kantor.

Earphone

earphone
earphone

Earphone memiliki desain yang lebih kecil daripada headphone maupun headset, khususnya untuk ukuran speakernya. Jika headphone dan headset menutupi seluruh daun telinga, maka earphone hanya menutupi lubang telinga. Untuk earphone sendiri memiliki cabang sendiri menjadi Earbuds dan TWS (True Wireless Stereo).

Cara Memilih Headset

Kualitas Suara

Saat memilih headset gaming ataupun headset biasa, prioritas utama yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas suara. Kamu tentu tidak ingin mendengar suara game atau musik yang terdengar seperti kaset rusak. Jadi, saat kamu memilih headset gaming, kamu harus mencoba mendengarkan terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu akan yakin dari suara yang diberikan.

Pas di Kepala dan Telinga

earcup
earcup

Gamer kebanyakan menghabiskan waktu berjam-jam saat bermain. Itu artinya headset yang kamu pakai harus nyaman. Jika terlalu berat pasti akan mengalami sakit kepala jika kelamaan. Ukuran earcup pastikan lebih besar daripada daun telinga kamu agar lebih nyaman.

Koneksi Berkabel atau Nirkabel

Headset berkabel (wired) ataupun nirkabel (wireless) memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Headset berkabel memiliki kelebihan tidak ada latensi atau sangat kecil. Sedangkan kekurangannya tentunya tidak fleksibel, kabel akan mengganggu.

Sedangkan Headset Nirkabel (wireless) memiliki kelebihan fleksibel bisa dibawah kemanapun, namun kekurangannya memiliki latensi. Jika kamu memilih headset wireless, perhatikan standar wireless yang dipakai sebelum membeli. Untuk menghindari latensi, pastikan setidaknya menggunakan Bluetooth 5.0. Namun akan lebih baik jika menggunakan Bluetooth 5.2.

Daya Tahan Baterai

Masalah lain yang harus dihadapi headset wireless adalah masa pakai baterai. Jika kamu bermain berjam-jam, headset kamu harus memiliki daya tahan baterai yang sama. Sebagian besar headset wireless sudah memiliki masa pakai baterai 20jam hingga 30 jam.

Rekomendasi Headset Bluetooth Terbaik

1. Logitech Zone Vibe 100

Logitech Zone Vibe 100
Logitech Zone Vibe 100

Ekspresikan gayamu dan nikmati audio yang memukau saat bekerja dan bermain dengan headphone bluetooth wireless Logitech Zone Vibe 100 dengan noise-cancelling mikrofon. Dengan speaker 40 mm yang dahsyat dilengkapi bass yang dalam, nada tinggi yang tajam, dan audio berdistorsi rendah, headset wireless Logitech Zone ini menjadikan kegiatan virtual meetingmu lebih hidup. Headphone yang ringan ini memiliki bobot hanya 185 gram dan nyaman untuk dipakai sepanjang hari, dengan bantalan telinga memory foam yang lembut. Headphone Bluetooth wireless Zone Vibe 100 dengan mikrofon ini membuat virtual meeting dari rumah menjadi lebih mudah berkat kompatibilitas platform video populer, kontrol on-ear yang mudah, dan mikrofon noise canceling, flip to mute. Sesuaikan sidetone, level mikrofon, dan EQ untuk pengalaman audio yang kamu sukai dengan menggunakan aplikasi Logi Tune. Headset ini berkisar diantara rentang 1,2 juta.

Support BluetoothYa
Bluetooth Versi
Sensitivitas118.0±3dB 
Daya Tahan Baterai20 jam
Earcup Diameter98,6 mm x 75,4 mm
Berat

2. Razer Barracuda X

Razer Barracuda X
Razer Barracuda X

Razer Barracuda X adalah headset wireless gaming serbaguna dan ringan yang dibuat untuk penggunaan mulus di PC, console, dan perangkat seluler kamu. Didukung oleh desain dual-wireless. Mampu terhubung ke perangkat 2.4GHz dan Bluetooth sekaligus. Panggilan dari perangkat Bluetooth yang terhubung akan masuk secara otomatis, sehingga Anda dapat menerima panggilan dengan mudah lalu beralih kembali ke audio game tanpa harus melepas headset.

Mode Jangan Ganggu dapat diaktifkan di aplikasi Razer Audio jika Anda ingin memblokir panggilan masuk agar tidak masuk, sementara tombol khusus pada headset memungkinkan Anda beralih secara manual antara sumber audio HyperSpeed ​​Wireless dan Bluetooth.

Support BluetoothYa
Bluetooth Versi
Sensitivitas96dBSPL
Daya Tahan Baterai30 Jam
Earcup Diameter60 mm x 40 mm
Berat250 g

3. Rexus Headset Gaming Thundervox Stream HX28

Rexus Thundervox Stream HX28
Rexus Thundervox Stream HX28

Headset Gaming Bluetooth Thundervox Stream HX28 / HX-28 HX28 sudah mendukung Music Mode dan Gaming Mode dimana untuk konektivitasnya sudah low latency tanpa delay. KRexus Thundervox HX28 menggabungkan dua konektivitas.Mode kabel, headset ini dilengkapi dengan kabel dengan panel kontrol mandiri, sedangkan dalam mode nirkabel, headset ini didukung Bluetooth V5.0 versi terkini yang hemat energi dan minim latensi.

Earpad Rexus Thundervox HX28 didesain oval sehingga sangat pas saat digunakan di telinga. Earpad tersebut terbuat dari bahan PU leather yang sangat lembut .

Support BluetoothYa
Bluetooth VersiBluetooth 5.0
Sensitivitas
Daya Tahan Baterai200 jam (mode siaga)
Earcup Diameter
Berat

4. Sades D808 Bluetooth Gaming Headset

Sades D808 Bluetooth Gaming Headset
Sades D808 Bluetooth Gaming Headset

SADES D808 Bluetooth Headset Headphone Earphone Red Memiliki multiplatform fitur, jika mengalami kehabisa baterai, maka bisa menggunakan koneksi kabel jack audio 3.5mm. Teknologi Bluetooth 4.0 dengan fungsi NFC. Headphone stereo Bluetooth ini meningkatkan pengalaman mendengarkan Anda dengan memberikan suara dengan kualitas luar biasa. Dengan input jalur audio, mereka juga untuk digunakan dengan sumber musik non-Bluetooth. Gunakan fitur NFC untuk koneksi satu ketukan yang mudah. Setelah pemasangan awal, headphone terhubung kembali secara otomatis ke perangkat apa pun, dengan mudah dan instan. Mikrofon internal berkualitas tinggi untuk fungsi bebas genggam, memberi Anda suara yang jelas & tajam selama panggilan telepon, Mikrofon hanya berfungsi dalam mode nirkabel.

Support BluetoothYa
Bluetooth VersiBluetooth 4.0
Sensitivitas117dB±3dB
Daya Tahan Baterai200 jam (mode siaga)
Earcup Diameter
Berat465g

5. Corsair HS70 Wired Gaming Headset with Bluetooth

Corsair HS70 Wired Gaming Headset with Bluetooth
Corsair HS70 Wired Gaming Headset with Bluetooth

Headset Corsair HS70 memiliki dua mode, bisa menggunakan wired (kabel) atau mode bluetooth. Headset Gaming Nirkabel HS70 memberikan kenyamanan luar biasa, kualitas suara superior, mikrofon yang dapat dilepas sepenuhnya, dan masa pakai baterai hingga 16 jam. Tetap dalam permainan dengan peningkatan jangkauan hingga 40 kaki melalui latensi rendah, nirkabel 2,4GHz.

Support BluetoothYa
Bluetooth Versi
Sensitivitas109dB
Daya Tahan Baterai16 jam
Earcup Diameter
Berat

6. Headset Gaming Bluetooth LOW LATENCY NYK NEMESIS X900 LITE SINISTER

Headset Gaming Bluetooth LOW LATENCY NYK NEMESIS X900 LITE SINISTER
Headset Gaming Bluetooth LOW LATENCY NYK NEMESIS X900 LITE SINISTER

NYK SINISTER X900 Lite adalah headset gaming bluetooth yang sudah dilengkapi dengan 50mm Driver, Wireless Bluetooth 5.0 dan 3.5mm AUX Jack Connection. Headset ini memiliki Mode Permainan Latensi Rendah dan Desain Lipat.

KoneksiWireless
Tipe KoneksiBluetooth
Panjang Kabel
Sensitivitas108dB + 3dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat

7. Fantech Headphone Bluetooth Headset Wireless WH01

https://Fantech Headphone Bluetooth Headset Wireless WH01webp-converter.com/
Fantech Headphone Bluetooth Headset Wireless WH01

Kombinasi sempurna di headphone WH01 terdapat Mode Kabel 3.5mm jack dan Bluetooth Ver 5.0. Earcup yang bisa dilipat memudahkan anda untuk memasukkan nya, membuat lebih portable untuk dibawa ke mana saja. Kapasitas Baterai yang bisa mencapai hingga 60 jam pemakaian dalam volume 80% dan mode standby hingga 200 jam. Cocok untuk pemakaian sehari hari.

Tombol multimedia yang lengkap tersedia langsung di body headset yang memudahkan untuk mengontrol ON/OFF / Play / Pause / Answer / Hang Up, Mengatur volume, mengatur next/previous track, Voice Assistant dan Gaming Mode (Low Latency)

KoneksiWireless
Tipe KoneksiBluetooth
Panjang Kabel
Sensitivitas103±3dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat252gr

Catatan : Headset Bluetooth merupakan produk yang sangat jarang, sekalipun ada harganya pasti mahal. Jika kamu hanya digunakan untuk mendengar saja tanpa microphone silahkan cari dengan pencarian Headphone Bluetooth yang memiliki banyak pilihan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.