10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 300 Ribu

ads stream

Mendengarkan musik atau bermain game menggunakan headset dibanding dengan speaker langsung tentunya memberikan experience yang berbeda. Banyak merek teknologi yang membuat TWS dengan nama perusahaan mereka sendiri yang tentunya menguntungkan para konsumen seperti kamu untuk memiliki banyak pilihan membeli Headset yang berkualitas dan murah.

Banyak merek headset yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti dBe, Sony, JBL, Anker, Razer, SteelSeries, Logitech, HyperX, Corsair, Rexus, Sades, dan lainnya. Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur dan keunggulan masing-masing. Nah, sebelum kamu melihat daftar rekomendasi headset dibawah 300 ribu atau harga diatas 200 ribuan, kamu harus memahami terlebih dahulu perbedaan headphone, headset, earphone, dan earbud. Selain itu kamu harus mempertimbangkan untuk memilih Headset mana yang cocok dengan kamu.

Perbedaan Headphone, Headset, dan Earphone

Headphone

headphone
headphone

Istilah paling dasar dari semua yang lain adalah headphone. Istilah headphone adalah perangkat keras sebagai alat bantu dengar yang dipasangkan di kepala yang menutupi kedua daun telinga sehingga suara yang dihasilkan dapat terlihat jelas. Headphone pada umumnya hanya digunakan untuk mendengar saja tanpa menggunakan headset. Nah, jika kamu pernah melihat penyanyi menggunakan alat pendengar saat bernyanyi melakukan rekaman lagu dan menggunakan mikrofon sendiri, maka penyanyi itu menggunakan headphone.

Headset

headset
headset

Jika sudah memahami definisi headphone dengan jelas, maka akan lebih mudah menjelaskan apa itu headset! Headset adalah perangkat keras audio seperti headphone yang menutupi kedua daun telinga, namun memiliki mikrofon yang didekatkan kearah mulut. Jadi perangkat ini dominan digunakan untuk komunikasi dua arah misalnya saat kamu ngobrol dengan temanmu di game, atau melakukan panggilan zoom dengan teman kantor.

Earphone

earphone
earphone

Earphone memiliki desain yang lebih kecil daripada headphone maupun headset, khususnya untuk ukuran speakernya. Jika headphone dan headset menutupi seluruh daun telinga, maka earphone hanya menutupi lubang telinga. Untuk earphone sendiri memiliki cabang sendiri menjadi Earbuds dan TWS (True Wireless Stereo).

Cara Memilih Headset

Kualitas Suara

Saat memilih headset gaming ataupun headset biasa, prioritas utama yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas suara. Kamu tentu tidak ingin mendengar suara game atau musik yang terdengar seperti kaset rusak. Jadi, saat kamu memilih headset gaming, kamu harus mencoba mendengarkan terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu akan yakin dari suara yang diberikan.

Pas di Kepala dan Telinga

earcup
earcup

Gamer kebanyakan menghabiskan waktu berjam-jam saat bermain. Itu artinya headset yang kamu pakai harus nyaman. Jika terlalu berat pasti akan mengalami sakit kepala jika kelamaan. Ukuran earcup pastikan lebih besar daripada daun telinga kamu agar lebih nyaman.

Koneksi Berkabel atau Nirkabel

Headset berkabel (wired) ataupun nirkabel (wireless) memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Headset berkabel memiliki kelebihan tidak ada latensi atau sangat kecil. Sedangkan kekurangannya tentunya tidak fleksibel, kabel akan mengganggu.

Sedangkan Headset Nirkabel (wireless) memiliki kelebihan fleksibel bisa dibawah kemanapun, namun kekurangannya memiliki latensi. Jika kamu memilih headset wireless, perhatikan standar wireless yang dipakai sebelum membeli. Untuk menghindari latensi, pastikan setidaknya menggunakan Bluetooth 5.0. Namun akan lebih baik jika menggunakan Bluetooth 5.2.

Daya Tahan Baterai

Masalah lain yang harus dihadapi headset wireless adalah masa pakai baterai. Jika kamu bermain berjam-jam, headset kamu harus memiliki daya tahan baterai yang sama. Sebagian besar headset wireless sudah memiliki masa pakai baterai 20jam hingga 30 jam.

Baca Juga :
10 Rekomendasi Headset Gaming Terbaik
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 200 Ribu
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 400 Ribu
7 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 500 Ribu
7 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 1 Juta

Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 300Ribu

1. dbE GM210 7.1 Virtual Surround

dbE GM210 7.1 Virtual Surround
dbE GM210 7.1 Virtual Surround

dbE GM210 adalah gaming headset yang sangat nyaman digunakan, total berat bagian headsetnya hanya 293 gram. Clamping force GM210 juga sudah disesuaikan sehingga cukup nyaman digunakan bagi user yang berkacamata.

Karakter suara GM210 ini netral dengan bass tight dan soundstage luas. Kami memilih menggunakan sound signature ini untuk membuat user GM210 bisa merasakan suasana game tanpa ada satu frekuensipun yang berlebihan termasuk bass.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB & konektor kembar 3,5mm
Panjang Kabel2,2 meter
Sensitivitas112 dB +- 3 dB
Respons frekuensi
Berat

2. Rexus Headset Gaming Thundervox Stream HX25

Rexus Headset Gaming Thundervox Stream HX25
Rexus Headset Gaming Thundervox Stream HX25

Gaming headset Rexus HX25 diciptakan khusus buat Anda penggemar mobile gaming. Dengan konektor tipe single jack 3,5mm, headset ini dapat langsung dikoneksikan ponsel gaming Anda. Earpad Rexus Thundervox HX25 didesain oval sehingga sangat pas saat digunakan di telinga. Busa earpad ini juga tebal dan empuk, serta berfungsi sebagai peredam bising dari luar.

Rexus Thundervox HX25 didukung dengan replaceable microphone yang sensitif dan menghasilkan suara yang detil. Mikrofon semi-condenser ini dapat dikoneksikan di HP atau perangkat perekam lain langsung untuk menangkap suara rekaman.

KoneksiWired
Tipe Koneksi3,5mm
Panjang Kabel2,2 meter
Sensitivitas116dB
Respons frekuensi20Hz – 20.000Hz
Berat

3. Headset Gaming Sades G60 7.1 Surround Sound

Headset Gaming Sades G60 7.1 Surround Sound
Headset Gaming Sades G60 7.1 Surround Sound

Headset Sades G60 memiliki keunggulan di bagian adalah driver sebesar 50mm, merupakan ukuran driver terbesar yang ditanam dalam sebuah headset. Bagi Gamers yg lebih mementingkan Power Audio yang besar, headset ini menjadi salah satu pilihan terbaik kalian.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB
Panjang Kabel
Sensitivitas
Respons frekuensi
Berat

4. Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor Plus

Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor Plus
Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor Plus

Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor X memiliki 4 mode RGB. Headset ini memiliki speaker radius 50mm dengan impedancenya 20 Ohms. Kemudian dengan rated power 20mW dengan agregate Capability 50mW. Headset ini menggunakan koneksi USB gold plated yang sangat cocok untuk gamer PC.

KoneksiWired
Tipe KoneksiJack 3.5mm USB
Panjang Kabel2.1meters ±0.15M
Sensitivitas115dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat

5. Fantech SNIPER II HG16s

Fantech SNIPER II HG16s
Fantech SNIPER II HG16s

Dengan hanya berat 254gr tapi tetap fleksibel dan kuat. Headset ini telah diuji dalam kondisi intensitas tinggi dan produktivitas tinggi. Suara bising di bekalang tidak akan terlalu mengganggu sumber suara anda selama sedang aktif menggunakan. Teknologi Noise Cancelling pada Microphone ini menjaga agar suara anda tetap jadi yang utama di filter oleh Microphone Headset.

Chipset kelas atas dari CMedia yang dibenamkan kedalam headset ini membuat sempurna permainan anda. Aktifkan Virtual 7.1 Surround Sound melalui Software yang tersedia di www.fantech.id

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB GOLD PLATE
Panjang Kabel2m
Sensitivitas118±3dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat254gr

6. Redragon Gaming Headset AUX SCYLLA

Redragon AUX SCYLLA
Redragon AUX SCYLLA

Headset Gaming Redragon SCYLLA H901 yang Ringan dengan Mikrofon segala arah: Headset stereo dengan sensitivitas 113dB dan driver arah 40mm menghadirkan presisi audio yang ekstrem. Kenyamanan tertinggi untuk sesi permainan yang lama melalui Noise Reducing Closed Ear Cups menggunakan Busa Memori Tanda Tangan yang Lembut dan Nyaman dengan ikat kepala yang sangat dapat disesuaikan untuk kesesuaian yang sempurna. Kabel berkualitas tinggi tahan lama 6 kaki dengan steker 3,5 mm berlapis emas
Tidak ada lampu lata

KoneksiWired
Tipe Koneksi3.5mm gold plated
Panjang Kabel2m
Sensitivitas113dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat

7. Headset Gaming 7.1 Surround RGB NYK BANSHEE HS

NYK BANSHEE HS
NYK BANSHEE HS

NYK HS-P18 BANSHEE adalah headset gaming yang sudah dilengkapi dengan Driver 50mm, Virtual 7.1 Surround Sound dengan Software dan RGB Lightning. Penutup telinga yang nyaman membuat pengalaman bermain game Anda lebih mudah dan nyaman. Headset ini dilengkapi dengan Electronic Noise Cancelling Microphone membuat komunikasi gaming Anda menjadi lebih jelas. Headset ini juga memiliki Perangkat Lunak Pengubah Suara dan Sensasi Getar untuk Pengalaman Gaming yang lebih baik.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB 7.1
Panjang Kabel2,2m
Sensitivitas112 dB ± 3 dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat

8. dbE GM190

dbE GM190
dbE GM190

dbE GM190 sebuah gaming headset yang lebih nyaman dari sebelumnya dengan harga sangat terjangkau. Headset ini memiliki desain over the ear sehingga tidak menekan daun telinga dan sangat ringan untuk ukurannya sehingga nyaman digunakan waktu lama

Karakter suaranya didesain selayaknya sebuah headset gaming dengan suara flat sehingga seluruh detail dalam game dapat terdengar dengan jelas. Microphone headset ini juga didesain sehingga memiliki sensitivitas lebih baik dari sebelumnya.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB
Panjang Kabel
Sensitivitas112 dB ± 3 dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat

9. Rexus Headset Gaming Vonix F88 

Rexus Headset Gaming Vonix F88
Rexus Headset Gaming Vonix F88

Vonix F88 diperkaya dengan LED yang berpendar pada dome headset dan batang bandonya. Penambahan LED RGB pada bando headset merupakan inovasi baru dan berani. Kombinasi antara besi lentur dan sirkuit LED fleksibel pada bando tersebut mengombinasikan segi kekuatan yang fungsional dan aksen artistik.

Vonix F88 memproduksi suara stereo yang dihasilkan dari sepasang driver di kedua housing speakernya. Kedua driver tersebut masing-masih berdiameter 50mm. Dengan ukuran driver yang besar, daya keluaran suara akan lebih maksimal, termasuk berkat impedansinya yang kecil, hanya sekitar 16 Ohm.

Vonix F88 dilengkapi tongkat mikrofon yang fleksibel dan bisa dicopot (detachable). Mikrofon ini dilengkapi dengan beberapa titik mikrofon kecil di dalamnya sehingga dapat menangkap suara dari berbagai arah (Omni-directional).

KoneksiWired
Tipe KoneksiDual jack 3,5mm + USB
Panjang Kabel2,1m
Sensitivitas119 dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat

10. Sades SA-926T

Sades SA-926T
Sades SA-926T

Sades SA 926T Multiplatform Gaming Headset Kompatibel dengan hampir semua perangkat Anda melalui port 3.5mm dan juga dengan Audio Splitter 3.5mm 1 hingga 2. Mendukung PlayStation 4, Xbox One Baru, PC, Mac, Laptop, Nintendo 3DS, Laptop, PSP, Tablet, iPad, iPod, Komputer, Ponsel. Anda memerlukan Adaptor Microsoft tambahan (Tidak Termasuk) saat terhubung dengan pengontrol Xbox One versi lama.

Suara jernih dab bass yang kuat, presisi pemosisian akustik akan memberi Anda suara yang jelas, audio yang jernih, dan perasaan guncangan.Teknologi isolasi ambien yang luar biasa memastikan mikrofon menangkap suara Anda dengan jelas dalam game atau obrolan online. 2.2M kabel Braided tahan lama.

KoneksiWired
Tipe Koneksijack 3,5mm
Panjang Kabel2,2m
Sensitivitas113+/-3dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.