10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 400 Ribu

ads stream

Mendengarkan musik atau bermain game menggunakan headset dibanding dengan speaker langsung tentunya memberikan experience yang berbeda. Banyak merek teknologi yang membuat TWS dengan nama perusahaan mereka sendiri yang tentunya menguntungkan para konsumen seperti kamu untuk memiliki banyak pilihan membeli Headset yang berkualitas dan murah.

Banyak merek headset yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti dBe, Sony, JBL, Anker, Razer, SteelSeries, Logitech, HyperX, Corsair, Rexus, Sades, dan lainnya. Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur dan keunggulan masing-masing. Nah, sebelum kamu melihat daftar rekomendasi headset dibawah 400 ribu atau harga diatas 300 ribuan, kamu harus memahami terlebih dahulu perbedaan headphone, headset, earphone, dan earbud. Selain itu kamu harus mempertimbangkan untuk memilih Headset mana yang cocok dengan kamu.

Perbedaan Headphone, Headset, dan Earphone

Headphone

headphone
headphone

Istilah paling dasar dari semua yang lain adalah headphone. Istilah headphone adalah perangkat keras sebagai alat bantu dengar yang dipasangkan di kepala yang menutupi kedua daun telinga sehingga suara yang dihasilkan dapat terlihat jelas. Headphone pada umumnya hanya digunakan untuk mendengar saja tanpa menggunakan headset. Nah, jika kamu pernah melihat penyanyi menggunakan alat pendengar saat bernyanyi melakukan rekaman lagu dan menggunakan mikrofon sendiri, maka penyanyi itu menggunakan headphone.

Headset

headset
headset

Jika sudah memahami definisi headphone dengan jelas, maka akan lebih mudah menjelaskan apa itu headset! Headset adalah perangkat keras audio seperti headphone yang menutupi kedua daun telinga, namun memiliki mikrofon yang didekatkan kearah mulut. Jadi perangkat ini dominan digunakan untuk komunikasi dua arah misalnya saat kamu ngobrol dengan temanmu di game, atau melakukan panggilan zoom dengan teman kantor.

Earphone

earphone
earphone

Earphone memiliki desain yang lebih kecil daripada headphone maupun headset, khususnya untuk ukuran speakernya. Jika headphone dan headset menutupi seluruh daun telinga, maka earphone hanya menutupi lubang telinga. Untuk earphone sendiri memiliki cabang sendiri menjadi Earbuds dan TWS (True Wireless Stereo).

Cara Memilih Headset

Kualitas Suara

Saat memilih headset gaming ataupun headset biasa, prioritas utama yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas suara. Kamu tentu tidak ingin mendengar suara game atau musik yang terdengar seperti kaset rusak. Jadi, saat kamu memilih headset gaming, kamu harus mencoba mendengarkan terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu akan yakin dari suara yang diberikan.

Pas di Kepala dan Telinga

earcup
earcup

Gamer kebanyakan menghabiskan waktu berjam-jam saat bermain. Itu artinya headset yang kamu pakai harus nyaman. Jika terlalu berat pasti akan mengalami sakit kepala jika kelamaan. Ukuran earcup pastikan lebih besar daripada daun telinga kamu agar lebih nyaman.

Koneksi Berkabel atau Nirkabel

Headset berkabel (wired) ataupun nirkabel (wireless) memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Headset berkabel memiliki kelebihan tidak ada latensi atau sangat kecil. Sedangkan kekurangannya tentunya tidak fleksibel, kabel akan mengganggu.

Sedangkan Headset Nirkabel (wireless) memiliki kelebihan fleksibel bisa dibawah kemanapun, namun kekurangannya memiliki latensi. Jika kamu memilih headset wireless, perhatikan standar wireless yang dipakai sebelum membeli. Untuk menghindari latensi, pastikan setidaknya menggunakan Bluetooth 5.0. Namun akan lebih baik jika menggunakan Bluetooth 5.2.

Daya Tahan Baterai

Masalah lain yang harus dihadapi headset wireless adalah masa pakai baterai. Jika kamu bermain berjam-jam, headset kamu harus memiliki daya tahan baterai yang sama. Sebagian besar headset wireless sudah memiliki masa pakai baterai 20jam hingga 30 jam.

Baca Juga :
10 Rekomendasi Headset Gaming Terbaik
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 200 Ribu
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 300 Ribu
7 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 500 Ribu
7 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 1 Juta

Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 400Ribu

1. dbE GM220

dbE GM220
dbE GM220

dbE GM220 adalah gaming headset terbaru buatan dbE Acoustics dengan detach microphone yang menggunakan fabric earpad sebagai bawaan standarnya. Body headphone ini sama dengan GM500 tetapi kami menggunakan speaker berbeda yang sudah dioptimalkan untuk GM220 dan fabric padnya. Kualitas suara yang dihasilkan sangat real life dengan staging 3D yang sangat baik digunakan untuk bemain game, menonton film ataupun mendengarkan musik. Penggunaan fabric pad berkualitas tinggi juga membuat headphone ini semakin nyaman dipakai seharian karena lembut dan tidak panas.

KoneksiWired
Tipe KoneksiJack 3.5mm
Panjang Kabel
Sensitivitas118 dB +- 3 dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat

2. Rexus Headset Gaming Thundervox Stream HX30

Rexus Headset Gaming Thundervox Stream HX30
Rexus Headset Gaming Thundervox Stream HX30

Untuk menciptakan suasana dalam game yang nyata, Rexus Thundervox HX30 memproduksi suara surround dengan staging suara yang luas. Surround 7.1 tersebut dapat ditingkatkan dengan menggunakan perangkat lunak yang mendukung. Earpad Rexus Thundervox HX30 didukung dengan software yang digunakan untuk mengatur dan mengkustomisasi suara secara virtual.

Earpad Rexus Thundervox HX30 didesain kotak yang melingkupi seluruh telinga (over-ear). Material earpad atau earmuff nya menggunakan memory foam yang dilapis dengan lapisan kain cloth sehingga nyaman dipakai dan dapat dicopot untuk dibersihkan dengan cara dicuci. Rexus Thundervox HX30 didukung dengan foldable microphone yang sensitif sehingga bisa menangkap suara secara detil. Terdapat 6 titik mikrofon dalam mikrofonnya yang masing-masing berdiameter 2,7mm.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB
Panjang Kabel2,2 meter
Sensitivitas105±3dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat

3. Sades Octopus Plus 7.1 Surround

Sades Octopus Plus 7.1 Surround
Sades Octopus Plus 7.1 Surround

Octopus Plus adalah headset yang ditingkatkan versinya. Sama seperti octopus, headset ini memungkinkan Anda merasakan getaran – meningkatkan indra pendengaran Anda dan membuat gameplay Anda jauh lebih imersif. Fungsi getaran surealis dengan speaker 50mm, desain ringan dengan ikat kepala suspensi elastis, mikrofon ergonomis.

KoneksiWired
Tipe KoneksiGold-plated USB Plug
Panjang Kabel2,5 meter
Sensitivitas91 dB ± 3 dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat640 g

4. Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor X

Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor X
Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor X

Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor X memiliki 4 mode RGB. Headset ini memiliki speaker radius 50mm dengan impedancenya 20 Ohms. Kemudian dengan rated power 20mW dengan agregate Capability 50mW. Headset ini menggunakan koneksi USB gold plated yang sangat cocok untuk gamer PC.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB Plug
Panjang Kabel2,1 meter
Sensitivitas115dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat

5. Fantech FUSION HG22

Fantech FUSION HG22
Fantech FUSION HG22

Fantech Fusion adalah versi terbaru headset virtual 7.1 dengan chipset Cmedia yang telah menjadi andalan headset gaming kelas atas saat ini. Juga dilengkapi software untuk optimasi fitur audio.
Di desain dengan bentuk yang mengikuti lekukan telinga, sudut kemiringan dan pressure point yang telah disempurnakan dari produk sebelumnya sehingga pengguna nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB Plug Gold
Panjang Kabel
Sensitivitas
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat

6. Redragon Gaming Headset RGB with Stand LAMIA 2

Redragon Gaming Headset RGB with Stand LAMIA 2
Redragon Gaming Headset RGB with Stand LAMIA 2

Headset Gaming Redragon Lamia H320RGB-1 RGB memiliki suara surround 7.1 yang berkualitas tinggi. Rangkanya yang ringan dan headband yang dapat disesuaikan bebas akan membebaskan kepala Anda dari tekanan yang tidak perlu saat bermain game atau mendengarkan musik. Kulit imitasi berkualitas tinggi dan isian busa memori yang nyaman membuat telinga Anda bernapas sekaligus menjaganya tetap kering dan sejuk. Tidak perlu khawatir; bahkan setelah berjam-jam dipakai, Anda tidak merasakan apa-apa selain kemudahan. Redragon H320 menyertakan antarmuka USB yang kompatibel dengan berbagai perangkat. Ini memiliki lampu RGB untuk melengkapi estetika dan dudukan headset bawaan untuk kenyamanan yang ditingkatkan.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB
Panjang Kabel
Sensitivitas117dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat

7.  NYK AKKADIA HS – E12

 NYK AKKADIA HS - E12
NYK AKKADIA HS – E12

NYK HS-E12 AKKADIA adalah headset gaming yang sudah dilengkapi dengan 50mm Driver, 4 Mode RGB Lightning (RGB Running Mode, Fixed RGB Mode, Breathinh Mode dan 7 Color Breathing Mod. Earmuffs yang nyaman membuat pengalaman gaming Anda lebih mudah dan nyaman. Ini Headset yang dilengkapi dengan Electronic Noise Cancelling Microphone membuat komunikasi gaming Anda menjadi lebih jelas, HS-E12 AKKADIA juga memiliki Driver Software.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB
Panjang Kabel2.2m
Sensitivitas112dB ± 3dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat

8. Sades SnowWolf Multi-platform Gaming Headset

Sades SnowWolf Multi-platform Gaming Headset
Sades SnowWolf Multi-platform Gaming Headset

Sades Snowwolf adalah headset gaming multi-platform dengan suara stereo. Hal ini berlaku untuk PC, laptop, PS4, Xbox One (Versi 2015), Nintendo Switch, VR dan mayoritas Pengguna Game MOBILE. Mikrofon yang dapat dilepas dan fleksibel mengambil suara Anda dengan jelas. Penyesuaian volume dan mikrofon berada di telinga kiri untuk kontrol yang nyaman. Sudah termasuk Cover Earmuff berbahan lembut agar telinga anda tetap nyaman.

KoneksiWired
Tipe Koneksi3,5mm
Panjang Kabel1.0m dan 2.0m (PC)
Sensitivitas102 3 dB at 1 kHz
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat260 g

9. Redragon Gaming Headset with Microphone USB AUX LAGOPASMUTUS

redragon LAGOPASMUTUS
redragon LAGOPASMUTUS

Redragon dimulai pada tahun 2012 dari OEM perangkat keras game yang ada yang dibuka pada tahun 1996. Tim penelitian dan pengembangan kami terdiri dari para ahli dalam pemodelan, desain struktur, elektronik, antarmuka pengguna, dan perangkat lunak. Pabrik seluas 215.000 kaki persegi kami dimiliki secara independen dan bersertifikat ISO9001 dan ISO14001. Efek suara surround saluran USB 7.1 untuk gamer PC. Ikat kepala yang diperkuat sangat dapat disesuaikan untuk kesesuaian yang sempurna. Dengan tombol kontrol getaran individual. Sumber suara 360 derajat diserap. Mikrofon tersembunyi. Cahaya pernapasan berwarna merah. Bantalan telinga pengurang kebisingan.

10. Headset Gaming Bluetooth LOW LATENCY NYK NEMESIS X900 LITE SINISTER

Headset Gaming Bluetooth LOW LATENCY NYK NEMESIS X900 LITE SINISTER
Headset Gaming Bluetooth LOW LATENCY NYK NEMESIS X900 LITE SINISTER

NYK SINISTER X900 Lite adalah headset gaming bluetooth yang sudah dilengkapi dengan 50mm Driver, Wireless Bluetooth 5.0 dan 3.5mm AUX Jack Connection. Headset ini memiliki Mode Permainan Latensi Rendah dan Desain Lipat.

KoneksiWireless
Tipe KoneksiBluetooth
Panjang Kabel
Sensitivitas108dB + 3dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.