7 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 500 Ribu

ads stream

Mendengarkan musik atau bermain game menggunakan headset dibanding dengan speaker langsung tentunya memberikan experience yang berbeda. Banyak merek teknologi yang membuat TWS dengan nama perusahaan mereka sendiri yang tentunya menguntungkan para konsumen seperti kamu untuk memiliki banyak pilihan membeli Headset yang berkualitas dan murah.

Banyak merek headset yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti dBe, Sony, JBL, Anker, Razer, SteelSeries, Logitech, HyperX, Corsair, Rexus, Sades, dan lainnya. Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur dan keunggulan masing-masing. Nah, sebelum kamu melihat daftar rekomendasi headset dibawah 500 ribu atau harga diatas 400 ribuan, kamu harus memahami terlebih dahulu perbedaan headphone, headset, earphone, dan earbud. Selain itu kamu harus mempertimbangkan untuk memilih Headset mana yang cocok dengan kamu.

Perbedaan Headphone, Headset, dan Earphone

Headphone

headphone
headphone

Istilah paling dasar dari semua yang lain adalah headphone. Istilah headphone adalah perangkat keras sebagai alat bantu dengar yang dipasangkan di kepala yang menutupi kedua daun telinga sehingga suara yang dihasilkan dapat terlihat jelas. Headphone pada umumnya hanya digunakan untuk mendengar saja tanpa menggunakan headset. Nah, jika kamu pernah melihat penyanyi menggunakan alat pendengar saat bernyanyi melakukan rekaman lagu dan menggunakan mikrofon sendiri, maka penyanyi itu menggunakan headphone.

Headset

headset
headset

Jika sudah memahami definisi headphone dengan jelas, maka akan lebih mudah menjelaskan apa itu headset! Headset adalah perangkat keras audio seperti headphone yang menutupi kedua daun telinga, namun memiliki mikrofon yang didekatkan kearah mulut. Jadi perangkat ini dominan digunakan untuk komunikasi dua arah misalnya saat kamu ngobrol dengan temanmu di game, atau melakukan panggilan zoom dengan teman kantor.

Earphone

earphone
earphone

Earphone memiliki desain yang lebih kecil daripada headphone maupun headset, khususnya untuk ukuran speakernya. Jika headphone dan headset menutupi seluruh daun telinga, maka earphone hanya menutupi lubang telinga. Untuk earphone sendiri memiliki cabang sendiri menjadi Earbuds dan TWS (True Wireless Stereo).

Cara Memilih Headset

Kualitas Suara

Saat memilih headset gaming ataupun headset biasa, prioritas utama yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas suara. Kamu tentu tidak ingin mendengar suara game atau musik yang terdengar seperti kaset rusak. Jadi, saat kamu memilih headset gaming, kamu harus mencoba mendengarkan terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu akan yakin dari suara yang diberikan.

Pas di Kepala dan Telinga

earcup
earcup

Gamer kebanyakan menghabiskan waktu berjam-jam saat bermain. Itu artinya headset yang kamu pakai harus nyaman. Jika terlalu berat pasti akan mengalami sakit kepala jika kelamaan. Ukuran earcup pastikan lebih besar daripada daun telinga kamu agar lebih nyaman.

Koneksi Berkabel atau Nirkabel

Headset berkabel (wired) ataupun nirkabel (wireless) memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Headset berkabel memiliki kelebihan tidak ada latensi atau sangat kecil. Sedangkan kekurangannya tentunya tidak fleksibel, kabel akan mengganggu.

Sedangkan Headset Nirkabel (wireless) memiliki kelebihan fleksibel bisa dibawah kemanapun, namun kekurangannya memiliki latensi. Jika kamu memilih headset wireless, perhatikan standar wireless yang dipakai sebelum membeli. Untuk menghindari latensi, pastikan setidaknya menggunakan Bluetooth 5.0. Namun akan lebih baik jika menggunakan Bluetooth 5.2.

Daya Tahan Baterai

Masalah lain yang harus dihadapi headset wireless adalah masa pakai baterai. Jika kamu bermain berjam-jam, headset kamu harus memiliki daya tahan baterai yang sama. Sebagian besar headset wireless sudah memiliki masa pakai baterai 20jam hingga 30 jam.

Baca Juga :
10 Rekomendasi Headset Gaming Terbaik
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 200 Ribu
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 300 Ribu
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 400 Ribu
7 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 1 Juta

Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 500Ribu

1. dbE GM500

dbE GM500
dbE GM500

dbE GM500 adalah gaming headset berkualitas tinggi dengan noise cancelling detachable mic dan 50mm driver berkualitas tinggi. Untuk kemudahan penggunaan, dbE GM500 bisa menggunakan koneksi 3.5mm (untuk smartphone / Xbox / PS4) dan USB (Laptop / PC). Penggunaan via USB ke PC/laptop akan mengaktifkan DAC 7.1 Virtual Surround sehingga kualitas suara yang ditawarkan lebih baik lagi, Headphone ini sangat nyaman digunakan karena dilengkapi dengan headband kulit yang empuk dan earpad yang terbuat dari memory foam.

KoneksiWired
Tipe KoneksiJack 3.5mm dan USB 7.1 Surround
Panjang Kabel
Sensitivitas118 dB +- 3 dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat

2. Sades SPower

Sades SPower
Sades SPower

Sades Spower dilengkapi dengan penampilan yang stylish, kenyamanan profesional, kualitas suara yang tinggi. Ini akan menjadi rekan tim yang sangat baik dan modis dari permainan Anda. Tersedia dalam tiga warna – warna sakelar yang menarik, merah muda dan putih yang indah, hitam dan biru klasik.

Ear cup dapat diputar dalam 90 derajat dan disesuaikan agar pas secara ergonomis. Dengan penutup telinga yang nyaman dan berat 240g yang ringan, dapat memberikan Anda kenyamanan sepanjang hari, mencegah penumpukan tekanan dalam pemakaian lama. Speaker 40mm memiliki sensitivitas tinggi, memungkinkan Anda menerima suara apa pun dari rekan setim Anda dan detail suara apa pun dalam game, serta memberikan pengalaman bermain game yang imersif. Tabung mikrofon silikon dapat disesuaikan secara fleksibel untuk menangkap suara Anda dengan jelas untuk berkomunikasi dengan rekan satu tim Anda secara akurat dan sinkron.

KoneksiWired
Tipe Koneksi3.5mm jack
Panjang Kabel1.5 m
Sensitivitas112±3dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat240g

3. Headset Gaming Sades A6 7.1 Surround Sound

Headset Gaming Sades A6 7.1 Surround Sound
Headset Gaming Sades A6 7.1 Surround Sound

Lebih dari 3000 buah A6 telah terjual di platform AliExpress, dan mendapat 99% komentar positif. Pelanggan menghargainya sebagai produk terbaik dengan harga yang sama di setiap aspek. Speaker Hifi Diameter 40mm memiliki sensitivitas tinggi dan reduksi suara yang akurat, memungkinkan Anda menerima detail suara apa pun. Anda dapat sangat menikmati permainan.

Penyesuaian volume, audio/mikrofon bisu, perubahan mode lampu pernapasan semua dapat dikontrol melalui remote in-line multi-fungsi. Penutup Telinga dengan kulit imitasi yang lembut dan ramah kulit memiliki permeabilitas yang baik dan nyaman untuk dipakai tanpa perasaan tertekan, dan dapat sangat melindungi suara di sekitar Anda.

KoneksiWired
Tipe Koneksi3.5mm jack
Panjang Kabel2.2 m
Sensitivitas96 ± 3dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat260g

4. Headset Gaming 7.1 Surround RGB NYK HS- E11 STELLAR

Headset Gaming 7.1 Surround RGB NYK HS- E11 STELLAR
Headset Gaming 7.1 Surround RGB NYK HS- E11 STELLAR

NYK HS-E11 STELLAR adalah headset gaming yang sudah dilengkapi dengan Driver 50mm, Virtual 7.1 Surround Sound dengan Software dan RGB Illuminate. Soft Leather Headband membuat pengalaman bermain game Anda lebih mudah dan nyaman. Headset ini dilengkapi dengan Flexible Detachable Microphone membuat komunikasi gaming Anda menjadi lebih jelas. Juga NYK HS-E11 Stellar adalah headset multiplatform yang memiliki koneksi 3in1.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB C / Jack
Panjang Kabel
Sensitivitas112dB ± 3dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat±320g

5. Fantech Headphone Bluetooth Headset Wireless WH01

https://Fantech Headphone Bluetooth Headset Wireless WH01webp-converter.com/
Fantech Headphone Bluetooth Headset Wireless WH01

Kombinasi sempurna di headphone WH01 terdapat Mode Kabel 3.5mm jack dan Bluetooth Ver 5.0. Earcup yang bisa dilipat memudahkan anda untuk memasukkan nya, membuat lebih portable untuk dibawa ke mana saja. Kapasitas Baterai yang bisa mencapai hingga 60 jam pemakaian dalam volume 80% dan mode standby hingga 200 jam. Cocok untuk pemakaian sehari hari.

Tombol multimedia yang lengkap tersedia langsung di body headset yang memudahkan untuk mengontrol ON/OFF / Play / Pause / Answer / Hang Up, Mengatur volume, mengatur next/previous track, Voice Assistant dan Gaming Mode (Low Latency)

KoneksiWireless
Tipe KoneksiBluetooth
Panjang Kabel
Sensitivitas103±3dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat252gr

6.Headset Gaming NYK Nemesis HS E-10 Thunder 7.1 Surround

Headset Gaming NYK Nemesis HS E-10 Thunder 7.1 Surround
Headset Gaming NYK Nemesis HS E-10 Thunder 7.1 Surround

Headset NYK HS-E10 Thunder, adalah headset NYK dengan kualitas terbaik di pasarannya. Thunder sudah support fitur surround 7.1, yang akan cocok untuk kalian bermain game fps atau mendengar musik. Ditambah suara yang dihasilkan sangat detail, jernih dan powerfull, kalian pasti bisa mendengar setiap step lawan dengan jelas. Headset Thunder juga memiliki earcup yang nyaman, sehingga nyaman digunakan dalam jangka waktu yang lama. Dan kedap suara pastinya, karena earcupnya cukup tebal. NYK HS-E10 Thunder merupakan edisi Turnamen, karena fitur dan kualitas yang bagus.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB
Panjang Kabel
Sensitivitas103±3dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat495.0 ± 5g

7. HyperX Cloud Stinger Core

HyperX Cloud Stinger Core
HyperX Cloud Stinger Core

HyperX Cloud Stinger Core Headset Gaming adalah headset level pemula yang sempurna untuk gamer PC yang mencari suara hebat dengan harga terjangkau. Ini kompatibel dengan multi-konsol dan menampilkan kontrol audio pada kabel. Penggeser baja yang dapat disesuaikan dan bantalan telinga yang lembut memberikan kenyamanan, dan mikrofon putar yang fleksibel memungkinkan Anda menempatkan mikrofon di tempat yang Anda inginkan. Driver directional 40mm Cloud Stinger Core membuat Anda tetap terhanyut, dan didukung oleh garansi 2 tahun dan dukungan teknis gratis.

KoneksiWired
Tipe Koneksi3.5mm plug (4 pole)
Panjang Kabel1.3m
Sensitivitas
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat215g
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.