7 Rekomendasi Keyboard Dibawah 100 Ribu Terbaik

Di jaman modern sekarang, salah satu hal yang paling penting di perangkat komputer adalah keyboard. Merk keyboard yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti Logitech, Rexus, Fantech, Sades, dan lain lain.

ads stream

Merk tersebut menawarkan berbagai jenis fitur yang berguna saat digunakan. Namun sebelum melihat daftar rekomendasi keyboard dibawah 100 ribu kamu perlu mempertimbangkan dan memilih keyboard dengan benar terlebih dahulu.

Cara Memilih Keyboard Yang Baik

Dalam memilih keyboard yang digunakan dalam bekerja atau bermain game tentu memerlukan pertimbangan masing masing, apalagi keyboard yang ingin dibeli dibawah harga 100rb.

Hal pertama, sesuaikan dengan keperluan. Setiap keperluan memiliki kebutuhan keyboard yang berbeda beda. Misalkan jika kamu adalah seorang pekerja kantoran, maka keyboard yang diperlukan harus dilengkapi dengan Numeric Keypad atau tombol khusus angka. Sedangkan jika kamu seorang gamers maka keyboard yang diperlukan berbentuk ringkas.

Hal kedua, memilih jenis switches keyboard. Switches pada keyboard memiliki jenis yang berbeda beda. Tiap jenis switches keyboard memiliki perbedaan sensasi saat ditekan. Jenis switches menentukan ketahanan umur keyboard dan responsifitas. Pada umum terdapat 2 teknologi switches keyboard yaitu keyboard mechanical dan keyboard membrane. Keyboard membrane memiliki kelebihan mulai dari harga yang terjangkau, praktis, dan tidak bising. Sedangkan keyboard mechanical memiliki harga yang mahal, banyak jenis pilihan switch yang menentukan tingkat kebisingan, dan daya tahan yang lebih lama dibandingkan keyboard membrane.

Hal ketiga, yaitu jenis konektifitas. Pada jaman sekarang keyboard sudah memiliki jenis jenis konektifitas yang bermacam macam. Secara umum konektifitas pada keyboard dibagi menjadi 2 yaitu dengan kabel dan tanpa kabel. Keyboard tanpa kabel secara estetik akan lebih rapi, namun keyboard ini memiliki kekurangan harus diisi daya secara berkala. Dan juga keyboard ini tidak cocok untuk bermain game dikarenakan responsifitas yang kurang baik dibandingkan keyboard kabel. Sebaliknya keyboard dengan kabel memang terkesan kurang rapi namun keyboard ini memiliki responsifitas yang cepat.

7 Rekomendasi Keyboard Dibawah 100Ribu Terbaik

1. Logitech B100

keyboard logitech k120
keyboard logitech k120

Keyboard ini adalah partner andal dan tahan lama yang dilengkapi number pad dan desain yang mudah digunakan, serta dapat digunakan begitu dikeluarkan dari kemasannya. Colokkan saja keyboard berkabel ini via USB dan langsung gunakan. Full-size keyboard dengan number pad terintegrasi ini sangat memudahkan untuk memasukkan data, melakukan penghitungan, dan navigasi. Space bar melengkung bersama tombol yang mudah dibaca menyediakan pengalaman mengetik yang nyaman dan familier. Keyboard dapat digunakan begitu dikeluarkan dari kemasannya. Colokkan saja ke port USB dan keyboard siap untuk digunakan. Tidak perlu download, tidak perlu pengaturan, tidak merepotkan. Desain anti tumpahan cairan (Diuji dalam kondisi terbatas (maksimum tumpahan cairan sebanyak 60 ml). Jangan benamkan keyboard ke dalam cairan., tombol awet, dan kaki penopang yang kokoh dengan tinggi yang dapat disesuaikan, keyboard ini dibuat agar awet.

KonektifitasWired
JenisMembrane
Ketahanan10 juta klik
Jumlah Tombol104 keys

2. Robot RK10

robot rk10
robot rk10

Keyboard Robot RK10 memiliki desain yang ergonomis, nyaman saat digunakan. Tombol dengan ketahanan tinggi, langsung membal dengan kuat. Dan juga memiliki anti slip disetiap sudut keyboard. Kemampuan interface yang kuat, penggunaan yang cepat dan lancar. Ukuran kecil dan tipis sehingga praktis dalam pengunaan. Keyboard ini memiliki jumlah 88 tombol dengan dimensi keyboard 310×136.7×24.8mm.

KonektifitasWired
JenisMembrane
Ketahanan10 juta klik
Jumlah Tombol88 Keys

3. Alcatroz Xplorer K330

Alcatroz Xplorer K330
Alcatroz Xplorer K330

Keyboard Alcatroz Xplorer K330 Silent HI-Definition adalah keyboard USB Wired yang memiliki 104 tombol soft dan silent sehingga saat mengetik tidak ada suara bising dari tombol. Keyboard ini memiliki ukuran dimensi 410 x 120 x 28mm. Dan kelebihan lainnya iyalah adanya garansi 2 tahun.

KonektifitasWired
JenisMembrane
Ketahanan10 juta klik
Jumlah Tombol104 Keys

4. NYK Nemesis k02

NYK Nemesis K02
NYK Nemesis K02

Keyboard K-02 juga memiliki fitur khusus yaitu anti splash (anti tumpahan dan percikan air, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika air minum Anda secara tidak sengaja tumpah di keyboard ini).

Full Backlight Size Keyboard K-02 adalah keyboard gaming yang menggunakan tombol-tombol membran sehingga terasa mirip seperti menggunakan keyboard mekanik. K-02 juga tidak perlu menginstal perangkat lunak untuk menjalankannya. Cukup pasang dan mainkan. Keyboard ini mempunyai 3 jenis RGB LED Backlight.

KonektifitasWired
JenisMembrane
Ketahanan10 juta klik
Jumlah Tombol104 Keys

5. Imperion KB-210

Imperion KB-210
Imperion KB-210

Keyboard yang dibuat dengan desain ergonomis dari bahan berkualitas menjadikan keyboard lebih trendi dan lebih awet.

Melalui tampilannya yang ramping sehingga menghemat tempat meja anda, dan menjadikannya nyaman digunakan saat mengetik.

KonektifitasWired
JenisMembrane
Ketahanan10 juta klik
Jumlah Tombol104 Keys

6. Alcatroz XKB-100

Alcatroz XKB-100
Alcatroz XKB-100

Alcatroz XKB-100 Spill Proof Gaming Keyboard memiliki 104 soft dan silent keypads disertai backligt. High-Profile TACTKEYS memberikan lebih banyak umpan balik daripada keyboard membran biasa. Anti goshting pada tombol WASD dan tombol panah. Dan juga memiliki opsi mode permainan untuk menonaktifkan Tombol Windows. Penekanan tombol yang lembut dan senyap memberikan pengalaman mengetik yang unik.

KonektifitasWired
JenisMembrane
Ketahanan10 juta klik
Jumlah Tombol104 Keys

7. FANTECH K511

FANTECH K511
FANTECH K511

Gamer menikmati jenis keyboard ini karena memberi mereka perasaan yakin bahwa perintah mereka dieksekusi dengan tepat, setiap tombol juga membutuhkan lebih sedikit tenaga untuk digerakkan (40-50g) untuk respons yang sangat cepat dalam game.

KonektifitasWired
JenisMembrane
Ketahanan8 juta klik
Jumlah Tombol104 Keys
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.