10 Rekomendasi Keyboard Dibawah 300 Ribu Terbaik

Di jaman modern sekarang, salah satu hal yang paling penting di perangkat komputer adalah keyboard. Merk keyboard yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti Logitech, Rexus, Fantech, Sades, dan lain lain.

ads stream

Merk tersebut menawarkan berbagai jenis fitur yang berguna saat digunakan. Namun sebelum melihat daftar rekomendasi keyboard dibawah 300 ribu kamu perlu mempertimbangkan dan memilih keyboard dengan benar terlebih dahulu.

Cara Memilih Keyboard Yang Baik

Dalam memilih keyboard yang digunakan dalam bekerja atau bermain game tentu memerlukan pertimbangan masing masing, apalagi keyboard yang ingin dibeli dibawah harga 300rb.

Hal pertama, sesuaikan dengan keperluan. Setiap keperluan memiliki kebutuhan keyboard yang berbeda beda. Misalkan jika kamu adalah seorang pekerja kantoran, maka keyboard yang diperlukan harus dilengkapi dengan Numeric Keypad atau tombol khusus angka. Sedangkan jika kamu seorang gamers maka keyboard yang diperlukan berbentuk ringkas.

Hal kedua, memilih jenis switches keyboard. Switches pada keyboard memiliki jenis yang berbeda beda. Tiap jenis switches keyboard memiliki perbedaan sensasi saat ditekan. Jenis switches menentukan ketahanan umur keyboard dan responsifitas. Pada umum terdapat 2 teknologi switches keyboard yaitu keyboard mechanical dan keyboard membrane. Keyboard membrane memiliki kelebihan mulai dari harga yang terjangkau, praktis, dan tidak bising. Sedangkan keyboard mechanical memiliki harga yang mahal, banyak jenis pilihan switch yang menentukan tingkat kebisingan, dan daya tahan yang lebih lama dibandingkan keyboard membrane.

Hal ketiga, yaitu jenis konektifitas. Pada jaman sekarang keyboard sudah memiliki jenis jenis konektifitas yang bermacam macam. Secara umum konektifitas pada keyboard dibagi menjadi 2 yaitu dengan kabel dan tanpa kabel. Keyboard tanpa kabel secara estetik akan lebih rapi, namun keyboard ini memiliki kekurangan harus diisi daya secara berkala. Dan juga keyboard ini tidak cocok untuk bermain game dikarenakan responsifitas yang kurang baik dibandingkan keyboard kabel. Sebaliknya keyboard dengan kabel memang terkesan kurang rapi namun keyboard ini memiliki responsifitas yang cepat.

10 Rekomendasi Keyboard Dibawah 300Ribu Terbaik

1. Rexus Keyboard Gaming Mechanical Legionare MX5.1 TKL

Rexus Keyboard Gaming Mechanical Legionare MX5.1 TKL
Rexus Keyboard Gaming Mechanical Legionare MX5.1 TKL


Keyboard gaming ini menggunakan 87 tombol dengan ukuran 36,3 x 13,3 x 3,2 cm. Sehingga keyboard MX5.1 dapat dipindah posisinya secara leluasa. Desain Rexus Gaming Keyboard Legionare MX5.1 sederhana, maskulin, dengan balutan warna gelap yang elegan. Cocok untuk Anda yang dinamis dan berjiwa Esports. Rexus Gaming Keyboard Legionare MX5.1 adalah keyboard gaming mechanical yang menggunakan 87 switch independen merek Content yang masing-masing punya durabilitas hingga 50 juta kali klik. Kesemua switch tersebut mempunyai kemampuan anti-ghosting sehingga tetap aktif meski ditekan semuanya.

Rexus Legionare MX5.1 sudah dilengkapi dengan kabel braided type C to USB yang dapat dicopot pasang. Penggunaan kabel ini akan membuat setup Anda menjadi lebih rapi dan mudah diatur.Keyboard Gaming MX5.1 dilengkapi dengan 6 macam warna LED yang bisa diatur untuk 10 mode pencahayaan yang menarik. Untuk pengaturan cahaya, silahkan mempelajarinya di petunjuk penggunaan yang ada di tiap paket pembelian.

KonektifitasWired Detachable
JenisMechanical
Jumlah Tombol87 Keys
Kelebihan– Switch: Red, Blue, Brown
– Durabilitas: 50.000.000 klik
– Keycaps: Double Color Injection

2. Keyboard Gaming Mechanical TKL Sades Khanda

Keyboard Gaming Mechanical TKL Sades Khanda
Keyboard Gaming Mechanical TKL Sades Khanda


Keyboard gaming ini menggunakan 87 tombol dengan ukuran 361×135 x 37mm. Sehingga keyboard Sades Khanda dapat dipindah posisinya secara leluasa. Desain Keyboard Sades Khanda sederhana, maskulin, dengan balutan warna gelap yang elegan. Cocok untuk Anda yang dinamis dan berjiwa Esports. Keyboard Gaming Mechanical TKL Sades Khanda adalah keyboard gaming mechanical yang menggunakan 87 Outemu Removable Blue Switch. Kesemua switch tersebut mempunyai kemampuan anti-ghosting sehingga tetap aktif meski ditekan semuanya. Keyboard Gaming Sades Khanda ini juga dilengkapi LED Modes dan Multimedia Combinations yang bisa kamu atur sesuai keinginan kamu.

KonektifitasWired
JenisMechanical
Jumlah Tombol87 Keys
Kelebihan– Switch: Red, Blue, Brown
– Durabilitas: 50.000.000 klik
– Keycaps: Double Color Injection

3. Digital Alliance Meca Fighter

Digital Alliance Meca Fighter
Digital Alliance Meca Fighter


Digital Alliance Meca Fighter menggunakan 87 tombol dengan ukuran 356 x 168 x 33mm. Sehingga keyboard Digital Alliance Meca Fighter dapat dipindah posisinya secara leluasa. Desain Keyboard Digital Alliance Meca Fighter sederhana, maskulin, dengan balutan warna gelap yang elegan. Cocok untuk Anda yang dinamis dan berjiwa Esports. Keyboard Gaming Mechanical TKL Digital Alliance Meca Fighter adalah keyboard gaming mechanical yang menggunakan 87 Outemu Removable Blue, Brown, ataupun Red Switch. Kesemua switch tersebut mempunyai kemampuan anti-ghosting sehingga tetap aktif meski ditekan semuanya.

KonektifitasWired
JenisMechanical
Jumlah Tombol87 Keys
Kelebihan– Switch: Red, Blue, Brown
– Durabilitas: 50.000.000 klik
– Keycaps: Double Color Injection

4. Keyboard Gaming Imperion Stinger KG-MM2 Mechanical membrane

Keyboard Gaming Imperion Stinger KG-MM2 Mechanical membrane
Keyboard Gaming Imperion Stinger KG-MM2 Mechanical membrane

Dengan tampilan yang trendi dan desain Keyboard yang lebih kokoh menggunakan Metal Top Cover Case menjadikan tahan lebih lama dengan didukung konektor USB Gold Plated Connector sebagai anti karat yang handal. Dengan memiliki teknologi 26 keys Anti-Ghosting atau Anti Conflict sehingga tombol/key tidak akan mengalami freeze atau lag saat ditekan secara bersamaan.

KonektifitasWired
JenisMechanical Membrane
Jumlah Tombol
Kelebihan– Gold Plated Connector
– 26 Anti Ghosting Keys
– Top Cover Alumunium

5. Keyboard Gaming Imperion Ballista 6 KG-360 Mechanical

Keyboard Gaming Imperion Ballista 6 KG-360 Mechanical
Keyboard Gaming Imperion Ballista 6 KG-360 Mechanical

Mengusung konsep desain space saver, ukuran yang ringkas bikin praktis dibawa kemana saja. Ukuran Compact dengan model keyboard 60%. Bobot keyboard mantap dan ideal, tidak mudah geser saat digunakan. Semua tombol / Key sudah Anti-Ghosting. Dengan 19 macam permainan lampu Backlight LED.

KonektifitasWired
JenisMechanical
Jumlah Tombol68 Keys
Kelebihan– detachable Cable with Type C
– Kekuatan Switch hingga 20 juta klik

6. Keybord Gaming Membrane Fullsize Sades Riffle

Keybord Gaming Membrane Fullsize Sades Riffle
Keybord Gaming Membrane Fullsize Sades Riffle

Keybord Membrane Fullsize Sades Riffle merupakan keyboard keluaran Sades yang resmi beredar di Indonesi di lengkapi fitur yang bisa bersaing di kelas harganya. Dengan 104 Key dan 10 Multimedia Key kamu bisa melakukan semua aktifitasmu dengan keyboard Sades ini.

KonektifitasWired
JenisMembrane
Jumlah Tombol104 Keys + 10 Multimedia Keys
Kelebihan– Unique Shape Keycaps
– 19 Keys Anti-Ghosting
– RGB Backlight (10 Effects

7. Redragon Mechanical Rainbow FIZZ-K617-R

Redragon Mechanical Rainbow FIZZ-K617-R
Redragon Mechanical Rainbow FIZZ-K617-R

Keyboard Redragon 60% dalam mode kabel dengan tata letak keycaps campuran 2 warna yang segar. 61 tombol yang sangat ringkas dengan warna keycap baru membebaskan ruang meja yang berharga dengan elemen yang hidup. Hingga 20 mode preset backlighting bebas untuk dipilih oleh keyboard itu sendiri. Kecerahan dan kecepatan aliran juga dapat disesuaikan di papan. Pilih mode pilihan Anda sendiri untuk permainan apa pun. Switch mekanis paling senyap, perjalanan linear dan tombol lunak membuat setiap klik mudah untuk didaftarkan. Hot-swappable dengan sakelar Redragon lainnya. Dibuat agar tahan lama dengan sakelar yang diberi peringkat untuk 50 juta penekanan tombol.

KonektifitasWired
JenisMechanical
Jumlah Tombol61 Keys
Kelebihan– 50 million click life
– Compact / portable design

8. HP GK100 Keyboard Gaming Mechanical

HP GK100 Keyboard Gaming Mechanical
HP GK100 Keyboard Gaming Mechanical

HP GK100 Blue Switch Full Mechanical Gaming Keyboard merupakan merupakan keyboard persembahan HP untuk menunjang aktivitas gaming Anda secara sempurna. Keyboard ini memiliki 104 tombol lengkap yang dapat Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan Anda. Keyboard ini juga dilengkapi dengan lampu LED yang dapat membuat pengalaman gaming Anda semakin seru dengan tampilan bodi metal silver kuat untuk durabilitas dan penggunaan jangka panjang Anda.

KonektifitasWired
JenisMechanical
Jumlah Tombol104 Keys
Kelebihan– double-shot injection

9. Fantech Fighter K613 TKL

Fantech Fighter K613 TKL
Fantech Fighter K613 TKL

Dasar keyboard ini di lapisi oleh ALLUMINIUM ALLOY yang sudah sangat teruji ketahanan nya hingga bertahun2. Teknologi membrane yang sudah di upgrade dari seri sebelumnya menambah ketahanan ini jauh lebih awet.

Sangat cocok buat anda yang ingin memulai usaha iCafe dengan budget terbatas. Pilihan keyboard terjangkau dan tahan lama menjadi pilihan terbaik

KonektifitasWired
JenisMembrane
Jumlah Tombol87 Keys
Kelebihan– 19 Keys Anti ghosting
– Nylon Copper Cable
– MEMBRANE Floating Switch 45g Trigger Pressure

10. Logitech K270 Keyboard Wireless Full Size

Logitech K270 Keyboard Wireless Full Size
Logitech K270 Keyboard Wireless Full Size

Sepenuhnya wireless dan siap untuk terhubung dengan pengaturanmu, K270 adalah keyboard plug-and-play yang menyederhanakan dan memudahkan pekerjaan. Dilengkapi dengan number pad dan semua hotkey yang kamu perlukan untuk menyelesaikan pekerjaan, K2170 adalah partner yang andal dan awet untuk meja kerjamu di rumah maupun di kantor.

Full-sized keyboard ini dilengkapi number pad dan delapan shortcut yang nyaman, memudahkan untuk memasukkan data dan navigasi, dengan akses mudah ke internet, e-mail, musik, dan masih banyak lagi. Kaki penopang yang kokoh memungkinkanmu menyesuaikan tinggi keyboard sesuai keinginanmu.

Keyboard K270 ini dibuat dengan standar kualitas tinggi dan keandalan sama yang menjadikan Logitech sebagai pemimpin global #1 untuk mouse dan keyboard. Hanya channel retail. Daya tahan baterai maksimal 24 bulan. menghilangkan kerepotan sering mengganti baterai, dengan switch on/off yang praktis dan teknologi menghemat daya untuk menghemat daya tahan baterai.

Dengan garansi 3 tahun yang disertakan, desain spill-proof. Jangan benamkan keyboard ke dalam cairan.. dan huruf cetak yang awet membuatmu bisa bekerja sekian tahun lamanya walaupun kecerobohan di tempat kerja

KonektifitasWireless
JenisMembrane
Jumlah Tombol104 Keys
Kelebihan– jangkauan wireless 10 m

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.