7 Rekomendasi Mouse Dibawah 200 Ribu Terbaik

Salah satu barang yang sangat penting dalam perangkat komputer iyalah mouse. Merek mouse yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti Logitech, Rexus, Alcatroz, Fantech, Sades, dan lain-lain.

ads stream

Merek-merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur yang berguna saat digunakan. Namun sebelum melihat daftar rekomendasi mouse dibawah 200rb, kamu perlu mempertimbangkan dan memilih mouse dengan benar terlebih dahulu.

Cara Memilih Mouse Yang Baik

Dalam memilih mouse untuk digunakan dalam bekerja atau bermain game tentu memerlukan pertimbangan masing-masing, apalagi mouse yang ingin dibeli dibawah harga 200 Ribu.

Hal pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah mouse yang ingin kamu beli untuk kegiatan normal atau gaming. Jika kamu gunakan untuk bermain game, kamu harus mempertimbangkan durability atau ketahanan jumlah klik disetiap tombol mouse. Karena bermain game membutuhkan jumlah klik berkali-kali lipat dibandingkan berkegiatan normal. Lalu ada pula game yang membutuhkan tombol tambahan pada mouse untuk melakukan action sehingga mengurangi ketergantungan pada keyboard.

Hal kedua yaitu soal mouse kabel (wired) atau tanpa kabel (wireless). Dijaman sekarang mouse tanpa kabel semakin populer karena berbagai alasan seperti ringkas jadi tempat bekerja terlihat tidak terlalu berantakan. Namun lagi-lagi jika kamu untuk gaming, kamu perlu mempertimbangkan untuk membeli mouse berkabel (wired) dikarenakan mouse kabel bisa memiliki respon ke komputer secepat 1 milidetik.

Hal ketiga yang perlu diperhatikan iyalah spesifikasi DPI atau dots per inch. Istilah DPI digunakan  untuk mengukur sensitivitas mouse, dinyatakan sebagai jumlah DSLR (titik per inci linier) yang bisa dideteksi perangkat. Dengan mengubah DPI, Anda bisa langsung menyesuaikan kecepatan penunjuk untuk tugas yang tepat, seperti penargetan dalam game atau pengeditan foto. Sebagai contoh jika kamu memiliki layar monitor 4K yang memiliki panjang sebesar 3.840 piksel, dan kamu memiliki mouse dengan DPI sebesar 400 DPI kamu memerlukan gerakan mouse sepanjang 10 inch agar bisa menggerakan kursor dari pojok kiri monitor ke pojok kanan monitor. Biasanya Mouse standar memiliki kesensitifan DPI antara rentang 400-1200 DPI. Banyak mouse yang memiliki paten DPInya sendiri tidak bisa dirubah. Namun juga ada mouse yang memiliki fitur mengubah DPI sesuai keinginan kita.

Hal keempat iyalah mengenai gerekan mouse yang menggunakan teknologi optik ataupun laser. Mouse optik ataupun laser memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mouse optik menggunakan pantulan cahaya LED sehingga tidak dapat digunakan di permukaan kaca. Sedangkan mouse laser bisa bekerja dihampir semua permukaan. Dan juga mouse laser lebih sensitif.

Hal kelima iyalah ergonomis pada mouse. Belum tentu mouse yang bentuknya unik cocok pada tangan kamu. Atau jika kamu memiliki tangan yang lebar maka tentu tidak akan nyaman dan cepat pegal menggunakan mouse yang agak kecil. Berat pada mouse pun berpengaruh besar. Maka dalam hal ini perlu dipertimbangkan dengan hati-hati.

Baca Juga :
7 Rekomendasi Mouse Dibawah 100 Ribu Terbaik

Jika sudah mengetahui tips memilih mouse, sekarang kamu dapat menentukan mouse mana yang cocok buat kamu. Berikut daftar rekomendasi mouse harga dibawah 200rb.

7 Rekomendasi Mouse Di Bawah 200 Ribu

1. Rexus Muse Gaming Bara X17 Crystal RGB

Rexus Muse Gaming Bara X17 Crystal RGB
Rexus Muse Gaming Bara X17 Crystal RGB

Black Transparent Case with Bara Flame RGB Through Upper CaseMouse Gaming Rexus BARA X17 memiliki case transparan dengan LED yang terpantul dari case bagian atas yang dapat diatur hingga 6 mode pencahayaan.

Mouse Gaming Rexus BARA X17 menjadi salah satu mouse kelas menengah dengan harga terjangkau yang dilengkapi dengan penggunaan chipset Instant A825 dengan durabilitas 20 juta klik serta polling rate yang adjustable. Didukung oleh perangkat lunak yang mendukung fitur Macro. Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur beragam fungsi, tombol, dan mode pencahayaan dari mouse ini. Fitur terbaru dari Mouse Gaming Rexus ini adalah mode LED yang dapat menyesuaikan dengan musik yang sedang disetel oleh Anda melalui device yang Anda gunakan. Melalui perangkat lunak, Anda dapat mengatur warna yang Anda inginkan dan menyalakan fitur Music Sync.

Mouse ini mempunyai level atau tingkatan DPI hingga maksimal 12800DPI yang dapat Anda atur melalui tombol yang ada di bawah mouse atau menggunakan perangkat lunak.

Spesifikasi :

KoneksiGolden USB
Resolusiup to 12800DPI
TeknologiChipset Instant A825
Kelebihan– Huano Switch
– 8 tombol
– Penutup atas transparan dengan efek cahaya Running RGB

2. Mouse Gaming RGB Sades Kappa PMW 3325

Mouse Gaming RGB Sades Kappa PMW 3325
Mouse Gaming RGB Sades Kappa PMW 3325

Mouse Gaming RGB Sades Kappa PMW 3325 memiliki kecepatan 400 sampai 10,000 DPI. Dan tak hanya itu, mouse ini juga menggunakan 7 programmable buttons yang bisa kamu setting sesuai kebutuhan untuk mempercepat kerja anda ataupun membantu bermain game.

Spesifikasi :

KoneksiCable USB
Resolusi400-10000 DPI
TeknologiImage Sensor : PMW 3325
Kelebihan– Huano Switch
– 7 Programmable Buttons
– RGB Illumination

3. Digital Alliance Mouse Gaming CARBINE ICE

Digital Alliance Mouse Gaming CARBINE ICE
Digital Alliance Mouse Gaming CARBINE ICE

Digital Alliance Mouse Gaming CARBINE ICE memiliki 3 pilihan warna yaitu Dark, Ghost Grey, dan Ice White. Mouse ini terdiri dari 6 tombol yang bisa kamu custom fungsinya masing-masing sesuai kebutuhanmu. Dan mouse ini menggunakan sensor Pixart PMW 3325 yang memiliki DPI antara 800 sampai 10.000 DPI.

Spesifikasi :

KoneksiCable USB
Resolusi800-10000 DPI
TeknologiImage Sensor : PMW 3325
Kelebihan– Huano Switch
– 6 Programmable Buttons
– 3 Pilihan warna Mouse

4. Fantech VENOM II WGC2 Wireless Mouse Gaming

Fantech VENOM II WGC2 Wireless Mouse Gaming
Fantech VENOM II WGC2 Wireless Mouse Gaming

Fantech Venom II WGC2 telah menggunakan teknologi 2.4ghz wireless yang mendukung penggunaan hingga 10 meter. Fantech Venom II WGC2 dilengkapi dengan 300mAh baterai yang bisa mendukung hingga 40 jam pemakaian dengan fitur Recharge baterai tanam, tidak perlu mengganti2 baterai pada umumnya. Ambil kabel dan colok, baterai otomatis terisi kembali.

Menggunakan switch yang bisa bertahan hingga 20 Juta kali Click agar bisa memaksimalkan performa bermain game dalam keadaan ekstrim sekalipun. Fantech Venom II WGC2 dengan mudah bisa mengganti DPI yang kalian butuhkan hingga 2400. dilengkapi juga dengan beberapa Warna Lampu yang bisa membuat serasi dengan setup yang kalian punya. Fantech Venom II WGC2 sudah memakai PTFE Mouse Skate untuk menunjang para Gamers memainkan permainan nya lebih cepat dan akurat pergerakan di atas mousepad.

Spesifikasi :

KoneksiWireless
Resolusi800-2400 DPI
TeknologiPIXART 3212 Gaming Optical Sensor
Kelebihan– Huano Switch
– 300 mAh Kapasitas batrai
– 30 ips speed

5. Mouse Gaming Imperion Swarm Z610

Mouse Gaming Imperion Swarm Z610
Mouse Gaming Imperion Swarm Z610

Memiliki sensitivitas (DPI) dengan mencapai maksimal dan dioptimalkan dengan menggunakan perangkat lunak pendukung serta tampil makin keren dengan RGB LED menjadikan pengalaman yang terbaik saat digunakan.

Kenyamanan dalam sentuhan ditangan dan ditopang dengan penampilan lebih trendi membuat Mouse Gaming Imperion Swarm Z610 berbeda dari yang lain karena ringan dan design yang ergonomis

Spesifikasi :

KoneksiCable USB
ResolusiUp to 10.000 DPI
TeknologiPixart 3325 Optical Sensor
Kelebihan– 7 Buttons
– USB Gold Plated

6. Logitech G300S Gaming Mouse

Logitech G300S Gaming Mouse
Logitech G300S Gaming Mouse

Logitech G300S Gaming Mouse memiliki 9 programmable controls button sehingga kamu bisa mengubah fungsi tombol pada mouse sesuai kebutuhan kamu. Mouse ini juga memiliki speed 250 sampai 2500 DPI.

Spesifikasi :

KoneksiCable USB
Resolusi250 sampai 2500 DPI
Teknologi
Kelebihan– 9 Buttons Programmable

7. Alcatroz Mouse Gaming X-craft Pro Trek 1000

Alcatroz Mouse Gaming X-craft Pro Trek 1000
Alcatroz Mouse Gaming X-craft Pro Trek 1000

Alcatroz X-Craft Pro Trek 1000 adalah mouse gaming dengan enam tombol yang dapat diprogram dan sensor Game Optical 4800 CPI dengan desain grafis backlight yang sensasional. Lapisan karet pada mousenya meningkatkan daya cengkeram dan kenyamanan selama berjam-jam penggunaan.

Spesifikasi :

KoneksiCable USB
Resolusi200 up to 4800 DPI
Teknologi
Kelebihan– 6 Buttons Programmable
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.