9 Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik

ads stream

Salah satu barang yang sangat penting dalam perangkat komputer iyalah mouse. Merek mouse yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti Logitech, Rexus, Alcatroz, Fantech, Sades, dan lain-lain.

Merek-merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur yang berguna saat digunakan. Namun sebelum melihat daftar rekomendasi mouse wireless, kamu perlu mempertimbangkan dan memilih mouse dengan benar terlebih dahulu.

Cara Memilih Mouse Yang Baik

Dalam memilih mouse untuk digunakan dalam bekerja atau bermain game tentu memerlukan pertimbangan masing-masing, apalagi mouse yang ingin dibeli wireless.

Hal pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah mouse yang ingin kamu beli untuk kegiatan normal atau gaming. Jika kamu gunakan untuk bermain game, kamu harus mempertimbangkan durability atau ketahanan jumlah klik disetiap tombol mouse. Karena bermain game membutuhkan jumlah klik berkali-kali lipat dibandingkan berkegiatan normal. Lalu ada pula game yang membutuhkan tombol tambahan pada mouse untuk melakukan action sehingga mengurangi ketergantungan pada keyboard.

Hal kedua yaitu soal mouse kabel (wired) atau tanpa kabel (wireless). Dijaman sekarang mouse tanpa kabel semakin populer karena berbagai alasan seperti ringkas jadi tempat bekerja terlihat tidak terlalu berantakan. Namun lagi-lagi jika kamu untuk gaming, kamu perlu mempertimbangkan untuk membeli mouse berkabel (wired) dikarenakan mouse kabel bisa memiliki respon ke komputer secepat 1 milidetik.

Hal ketiga yang perlu diperhatikan iyalah spesifikasi DPI atau dots per inch. Istilah DPI digunakan  untuk mengukur sensitivitas mouse, dinyatakan sebagai jumlah DSLR (titik per inci linier) yang bisa dideteksi perangkat. Dengan mengubah DPI, Anda bisa langsung menyesuaikan kecepatan penunjuk untuk tugas yang tepat, seperti penargetan dalam game atau pengeditan foto. Sebagai contoh jika kamu memiliki layar monitor 4K yang memiliki panjang sebesar 3.840 piksel, dan kamu memiliki mouse dengan DPI sebesar 400 DPI kamu memerlukan gerakan mouse sepanjang 10 inch agar bisa menggerakan kursor dari pojok kiri monitor ke pojok kanan monitor. Biasanya Mouse standar memiliki kesensitifan DPI antara rentang 400-1200 DPI. Banyak mouse yang memiliki paten DPInya sendiri tidak bisa dirubah. Namun juga ada mouse yang memiliki fitur mengubah DPI sesuai keinginan kita.

Hal keempat iyalah mengenai gerekan mouse yang menggunakan teknologi optik ataupun laser. Mouse optik ataupun laser memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mouse optik menggunakan pantulan cahaya LED sehingga tidak dapat digunakan di permukaan kaca. Sedangkan mouse laser bisa bekerja dihampir semua permukaan. Dan juga mouse laser lebih sensitif.

Hal kelima iyalah ergonomis pada mouse. Belum tentu mouse yang bentuknya unik cocok pada tangan kamu. Atau jika kamu memiliki tangan yang lebar maka tentu tidak akan nyaman dan cepat pegal menggunakan mouse yang agak kecil. Berat pada mouse pun berpengaruh besar. Maka dalam hal ini perlu dipertimbangkan dengan hati-hati.

Baca Juga :
7 Rekomendasi Mouse Dibawah 100 Ribu Terbaik
7 Rekomendasi Mouse Dibawah 200 Ribu Terbaik
9 Rekomendasi Mouse Dibawah 300 Ribu Terbaik
9 Rekomendasi Mouse Dibawah 400 Ribu Terbaik

Jika sudah mengetahui tips memilih mouse, sekarang kamu dapat menentukan mouse mana yang cocok buat kamu. Berikut daftar rekomendasi mouse wireless.

9 Rekomendasi Mouse Wireless

1. Razer DeathAdder V2 X HyperSpeed

Razer DeathAdder V2 X HyperSpeed
Razer DeathAdder V2 X HyperSpeed

Razer DeathAdder V2 X HyperSpeed ​​merupakan kelanjutan dari jajaran DeathAdder. Ini adalah opsi khusus wireless dengan bentuk dan ukuran yang sama seperti kebanyakan model lain dalam seri ini. Perbedaan utamanya adalah tombol CPI-nya sekarang berada di tepi tombol klik kiri, bukan di belakang roda gulir, yang mungkin membuatnya sulit dijangkau oleh sebagian orang. Mouse terasa kekar meskipun sedikit melentur dan berderit, dan cocok untuk sebagian besar ukuran tangan, meskipun orang dengan tangan lebih kecil mungkin kesulitan menjangkau tombol CPI saat menggunakan jempol atau pegangan ujung jari. Anda dapat menghubungkannya melalui penerima USB atau Bluetooth, tetapi Anda tidak dapat menggunakannya dengan kabel seperti Razer DeathAdder V2 Pro yang serupa. Dari segi kinerja, ia memiliki latensi klik yang luar biasa dan jarak lepas landas yang sangat rendah yang dapat Anda sesuaikan dengan gaya bermain Anda. Sayangnya, tidak ada pegangan samping, yang membuat mouse agak licin.

Spesifikasi :

KoneksiWireless
Jenis KoneksiDual-mode wireless (2.4G and BLE)
Resolusiup to 14000CPI
Bateraiup to 235 jam

2. Steelseries Rival 3

Steelseries Rival 3
Steelseries Rival 3

SteelSeries Rival 3 Wireless adalah mouse gaming Wireless yang bagus. Desain ambidextrous-nya paling cocok untuk pegangan jari untuk hampir semua ukuran tangan, meskipun jika Anda memiliki tangan kecil, Anda mungkin tidak dapat menjangkau scroll menggunakan pegangan ujung jari. Ini memiliki rentang CPI yang cukup luas, meskipun langkah-langkah penyesuaiannya tidak setepat mouse game lainnya, dan latensi kliknya lumayan tetapi sedikit lebih tinggi daripada opsi game lain dengan harga serupa. Perangkat lunaknya sepenuhnya kompatibel dengan Windows dan macOS, dan Anda dapat menghubungkannya melalui Bluetooth atau penerima USB-nya. Sayangnya, ini agak berat untuk ukurannya, bahkan setelah Anda mengoptimalkan bobotnya dengan melepas satu baterai. Mouse ini layak digunakan game FPS.

Spesifikasi :

KoneksiWireless
Jenis Koneksi2.4GHz / Bluetooth 5.0
Resolusiup to 18000CPI
Bateraiup to 400+ jam

3. HyperX Pulsefire Haste

HyperX Pulsefire Haste
HyperX Pulsefire Haste

HyperX Pulsefire Haste Wireless adalah mouse gaming ringan kelas menengah dan versi wireless dari HyperX Pulsefire Haste yang populer . Ini memiliki bodi plastik dengan lubang berbentuk sarang lebah untuk mengurangi berat keseluruhan, tombol CPI khusus di belakang scroll, dan dua tombol samping di sebelah kiri. Itu juga berbagi bentuk dan sensor simetris yang sama dengan versi kabel aslinya.

Spesifikasi :

KoneksiWireless
Jenis Koneksi2.4GHz wireless
Resolusiup to 16,000 DPI
Baterai

4. Logitech G304 Lightspeed

Logitech G304 Lightspeed
Logitech G304 Lightspeed

G304 adalah LIGHTSPEED wireless gaming mouse yang dirancang untuk kinerja serius dengan inovasi teknologi terbaru dengan harga yang terjangkau. Menggunakan hero sensor optik baru yang revolusioner dirancang oleh Logitech G untuk menghadirkan kinerja terunggul di kelasnya dan efisiensi daya hingga 10 kali (dibandingkan dengan generasi sebelumnya). Sensor HERO menghadirkan kinerja yang konsisten dan sangat akurat dengan zero smoothing, filtering, atau akselerasi dari 200 hingga 12.000 DPI. G304 dapat menyimpan hingga 5 profil dengan maksimal 5 level DPI di onboard memory.

Sensor HERO dan LIGHTSPEED wireless menghadirkan efisiensi ekstrem yang memungkinkanmu bermain berbulan-bulan lamanya. Sensor ini bisa digunakan 250 jam hanya dengan satu baterai AA. Ia bisa disesuaikan hingga bertahan sampai 9 bulan dengan mode Endurance, yang bisa dipilih via Logitech Gaming Software. Di Logitech G, wireless gaming mouse tidak harus berat. G304 sangat ringan, hanya dengan berat 99 gram, dimungkinkan berkat desain mechanical ringan dan penggunaan baterai yang sangat efisien.

Switch utama G304, kiri dan kanan, dapat digunakan hingga 10 juta klik. G304 juga dilengkapi tombol klik tengah, tombol DPI, dan dua tombol samping yang dapat diprogram sesuai preferensimu dengan menggunakan Logitech Gaming Software (LGS).

Spesifikasi :

KoneksiWireless
Jenis Koneksi2.4GHz wireless
Resolusiup to 12.000 DPI
Baterai250 jam

5. Rexus Arka II RX-107

Rexus Arka II RX-107
Rexus Arka II RX-107

Mouse gaming wireless Rexus Arka II RX-107 menggunakan teknologi dual connection (Kabel + Nirkabel 2.4GHz). Dilengkapi dengan teknologi kabel paracord yang fleksibel dan anti-kusut. Dengan bentuk yang ambidextrous yang nyaman digunakan pada tangan kiri maupun kanan. Pengaturan DPI yang mudah dan nyaman melalui tombol di belakang mouse. Didukung juga software untuk fitur macro pada tombol tombol yang ada disesuaikan keinginanmu.

Spesifikasi :

KoneksiWireless + Wired
Jenis Koneksi(Kabel + Nirkabel 2.4GHz)
Resolusiup to 10000DPI
Baterai

6. Sades Akimbo

Sades Akimbo
Sades Akimbo

Mouse gaming wireless Sades Akimbo menggunakan teknologi dual connection yaitu menggunakan 2.4GHz Wireless dan Kabel Type-C. Selain itu dilengkapi baterai dengan kapasitas 600mAh yang bisa dipakai hingga 55 Jam. Kamu juga dapat mengatur kecepatannya hingga 16.000 DPI.

Spesifikasi :

KoneksiWireless + Wired
Jenis Koneksi(Kabel Type C + Nirkabel 2.4GHz)
Resolusiup to 16000DPI
Bateraiup to 55 jam

7. Redragon SNIPER PRO

Redragon SNIPER PRO
Redragon SNIPER PRO

Redragon SNIPER PRO Gaming Mouse menawarkan koneksi kabel atau nirkabel yang sangat cepat dan bebas lag. Pilihan ada padamu! Selain itu, M801P-RGB menampilkan Perekaman Makro, 8 skema pencahayaan RGB berbeda, 9 tombol yang dapat diprogram, 5 profil pengguna berbeda, dan Perekaman Makro

Mouse Gaming menawarkan gerakan halus dan presisi berkat sensor presisi tinggi. Ini membuat mouse sempurna untuk sesi permainan yang tahan lama atau pekerjaan pengeditan intensif yang memberikan kenyamanan dan dukungan maksimal.

Spesifikasi :

KoneksiWireless + Wired
Jenis Koneksi(Kabel + Nirkabel 2.4GHz)
Resolusiup to 16000DPI
Bateraiup to 70 jam

8. Digital Alliance Gaming Mouse Air

Digital Alliance Mouse Air
Digital Alliance Mouse Air

Digital Alliance Gaming Mouse Air memiliki harga yang cukup ramah dikantong dengan rentang harga dibawah 300 ribu. Mouse ini dapat disetting hingga 10.000 DPI (harus menggunakan software).

Spesifikasi :

KoneksiWireless + Wired
Jenis Koneksi(Kabel + Nirkabel 2.4GHz)
Resolusiup to 16000DPI
Bateraiup to 70 jam

9. Fantech HELIOS XD3 v2

Fantech HELIOS XD3 v2
Fantech HELIOS XD3 v2

Mouse gaming Fantech HELIOS XD3 v2 merupakan versi upgrade dari mouse versi sebelumnya. Dunia Esport masa kini butuh performa dan persaingan yang maksimal, maka dari itu sensor terbaru PIXART 3370 telah dibenamkan pada HELIOS XD3 v2 ini dengan spesifikasi : 400-19.000 DPI | 400ips | 50g | 1000Hz Polling Rate. Tidak seperti mouse gaming pada umum nya yang menurunkan performa tracking mouse untuk mencapai LOD yang rendah, kini dengan sensor terbaru, settingan LOD pada V2 ini tidak akan mengurangi performa pada sensor dan tetap bisa merasakan LOD paling rendah dengan tracking sensor yang tetap maksimal.

Bagian Switch kiri dan kanan juga mendapat upgrade yang cukup signifikan yaitu menggunakan KAILH GM 8.0 Switches yang tidak perlu diragukan lagi kualitas kelas dunia. Dengan hadirnya USB Adapter pada paket penjualan, kamu bisa memasang USB dongle dengan kabel paracord dan USB Adapter untuk mendekatkan Dongle dan mouse untuk meningkatkan konketivitas antar mouse & dongle dan juga bisa menghindari terjadi nya interference frekuensi 2.4ghz.

Spesifikasi :

KoneksiWireless + Wired
Jenis Koneksi(Kabel + Nirkabel 2.4GHz)
Resolusiup to 19000DPI
Bateraiup to 70 jam
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.