Review Penggunaan Vacum Cooler Taffware LC06

Review Penggunaan Vacum Cooler Taffware LC06 – Penggunaan laptop sekarang sudah sangat dibutuhkan karena bisa dibawa kemanapun dibandingkan PC. Laptop tidak hanya sebagai komputer kerja tapi sudah banyak laptop yang mampu memainkan game berat. Akan tetapi laptop memiliki kekurangan saat bermain game dibandingkan dengan perangkat PC. Kekurangan laptop yaitu lebih cepat panas karena tidak ada ruang sirkulasi dan penyebaran panas bisa ke komponen laptop lain. Penggunaan kipas bawaan tidaklah cukup ataupun menggunakan cooling pad tidak akan menurunkan suhu panas laptop diakibatkan bermain game. Namun ada satu cara yang lebih efektif yaitu dengan menyedot bagian ventilasi pembuangan panas laptop dengan Vacum Cooler.

Vacum cooler sendiri sangat mudah kita dapatkan di marketplace atau toko online. Namun tidak semua vacum cooler memiliki kualitas yang bagus, banyak yang memiliki kecepatan pelan dan karet tidak bisa menutupi rapat celah antara vacum cooler dengan laptop sehingga penyedotan tidak maksimal. Nah, bagi kamu yang bingung memilih yang mana. Nekopencil akan memberikan review tentang salah satu vacum cooler yaitu Taffware LC06.

Vacum Cooler Taffware LC06  ini membantu laptop Anda untuk membuang panas dari dalam laptop sehingga laptop akan tetap dingin dan bekerja dengan lancar.  Vacum cooler ini memiliki 3 tombol untuk on/off dan menaikan kecepatan kipas. Vacum Cooler Taffware LC06 bisa mengatur kecepatan kipas dari 1 hingga 13 (paling kencang ). Dan vacum cooler ini memiliki ketahanan hingga 5000 jam penggunaan. Ditambah vacum cooler ini memiliki indikator suhu. Dan dibandingkan dengan vacum cooler yang seharga 50ribuan, vacum cooler ini juga disediakan penjepit laptop sehingga karet tidak mudah longgar dan vacum cooler ini tidak mudah lepas.

vacum cooler taffware LC06
vacum cooler taffware LC06

Saat pembelian vacum cooler ini kamu akan mendapatkan :

  • 1 x Taff Vacuum Cooler
  • 3 x Silicon Shroud
  • 1 x Junction Plate
  • 1 x 3M Adhesive Glue
  • 4 x Food Pad
  • 1 x Dust Proof Filter
  • 1 x USB Cable
  • 1 x User Guide

Tes Suhu Penggunaan Vacum Cooler Taffware LC06 saat Bermain PES 2020

Pertama saat kami menguji bermain game PES 2020 di laptop tanpa menggunakan vacum cooler pada aplikasi CPUID WHMonitor suhu hingga mencapai 90% hingga 95% . Bermain game hingga suhu diatas 90% sangat tidak dianjurkan karena bisa merusak hardware pada laptop dan memperpendek umur laptop.

suhu laptop saat tidak menggunakan vacum cooler Taffware LC06
suhu laptop saat tidak menggunakan vacum cooler Taffware LC06

Kemudian pengujian kedua saat menggunakan vacum cooler ini bermain PES 2020 selama 30 menit suhu hanya mencapai 80% hingga 85%. Dan saat bagian laptop yang sebelumnya panas kini hanya sebatas hangat.

suhu laptop saat menggunakan vacum cooler Taffware LC06
suhu laptop saat menggunakan vacum cooler Taffware LC06

Perbedaan suhu 10% antara saat menggunakan dan tidak sangatlah penting untuk performa dan umur laptop kamu agar awet digunakan. Kamu bisa mendapatkan vacum cooler ini dengan harga Rp200.000 hingga Rp250.000 an .

Leave A Reply

Your email address will not be published.