Cara Hapus Akun Google via HP Secara Permanen

Akun google bukan hanya untuk menerima email saja, namun memiliki banyak fungsi. Seperti bisa menggunakan layanan Google Gmail, Drive, Kalender, Play dan lainnya. Dan jika anda mempunyai niatan untuk menghapus akun google secara permanen, anda harus mengetahui risikonya. Risiko setelah menghapus akun google yaitu :

  • Anda akan kehilangan semua data dan konten di akun google tersebut seperti email, file, jadwal kalender, media. (pastikan sudah membackup sebelum menghapus akun google).
  • Anda tidak akan bisa menggunakan layanan google dari akun tersebut seperti gmail, drive, playstore, kalender dan lainnya.
  • Amda alam lehilangan akses ke langganan dan konten yang anda beli seperti Langganan Youtube atau Google Play seperti buku, aplikasi, film, game, dan lainnya.

Nah jika anda sudah siap akan risiko diatas anda bisa melakukan penghapusan akun google secara permanen. Berikut cara hapus akun google secara permanen via HP :

Cara Hapus Akun Google

  1. Pertama-tama pastikan kamu sudah membackup semua data penting yang ada pada akun Google kamu.
  2. Selanjutnya buka aplikasi Gmail di HP kamu, dan klik icon gambar profil pojok kanan atas.
cara hapus akun google
cara hapus akun google
  1. Kemudian pilih Kelola Akun Google Anda.
cara hapus akun google
cara hapus akun google
  1. Pilih menu Data & Privasi, kemudian scroll kebawah. Pada menu Opsi Lainnya, pilih menu Hapus Akun Google Anda.
cara hapus akun google
cara hapus akun google
  1. Masukan sandi/password akun anda untuk verifikasi data diri terlebih dahulu. Selanjutnya Ikuti petunjuk untuk menghapus akun Anda.
cara hapus akun google
cara hapus akun google
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.