Cara Menghubungkan Lampu Smart Bardi Ke Google Home

Dengan kehadiran smartphone dan meningkatnya teknologi di beberapa tahun terakhir ini, impian membuat sebuah smart home dapat di integrasikan dalam kehidupan sehari – hari. Berbagai aktivitas yang sebelumnya seperti mimpi kini bisa menjadi kenyataan seperti contonya lampu pintar yang bisa diatur melalui aplikasi maupun suara .Salah satu produsen produk smart home adalah Bardi. Bardi smart home menyediakan berbagai produk smart home unggulan seperti lampu pintar ( smart blub ). Bardi Smart LED Bulb adalah bohlam pintar yang bisa di mati nyalakan, diubah warna dan diatur kecerahan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot.

Produk bardi ini juga bisa di control atau di sambungkan dengan Google Home / Google Assistant yang biasanya menggunakan pemicu suara dengan memanggil OK Google. Dengan menyambungkannya Bardi Smart Home dengan Google Home, kamu dapat menyalakan perangkat lampu dengan cara memanggil OK Google dan ditambahkan perintah seperti ” Nyalakan Lampu Kamar ” maka otomatis lampu akan menyala tanpa kamu repot repot membuka aplikasi Bardi.

Lalu agar bisa tersambung tentunya kamu harus mengaktifkan perangkat terlebih dahulu di aplikasi Bardi. Bagi kamu yang belum mengetahui caranya silahkan lihat di link dibawah ini:

Cara Sambungkan Lampu Bardi ke Aplikasi Bardi Smart Home

Jika sudah memenuhi syarat diatas kamu bisa mengikuti tutorial Cara Menghubungkan Lampu Smart Bardi Ke Google Home

Cara Hubungkan Lampu Bardi Smart Home dengan Google Home / Ok Google / Google Asisten

Time needed: 5 minutes.

Berikut cara menghubungkan lampu bardi smart home dengan Google Home atau google asisten.

  1. Install Aplikasi Google Home

    Download dan install aplikasi Google Home di Playstore
    google home playstore

  2. Buka Google Home dan Buat Rumah

    Selanjutnya buka aplikasi Google Home dan buat rumah dengan cara klik Mulai kemudian masukan Nama Rumah dan Alamat Rumah.buat rumah google home

  3. Pilih Icon Plus (+) – Siapkan Perangkat – Dapat digunakan dengan google

    Selanjutnya pilih Icon Plus (+) dipojok kiri atas, kemudian pilih Siapkan Perangkat dan selanjutnya pilih Dapat digunakan dengan Google ( Tautkan layanan smart home )
    tambah perangkat google home

  4. Pilih Bardi – Setuju dan Tautkan

    Selanjutnya pilih layanan smart home layanan Bardi seperti gambar dibawah kemudian pilih Setuju Dan Tautkan.
    Bardi Google Home

  5. Pilih Perangkat Bardi Smart Home – Buat Ruang

    Langkah terakhir pilih perangkat smart home yang terdeteksi kemudian pilih nama ruangan perangkat tersebut.
    pilih perangkat bardi google home

Setelah melakukan tahap diatas sekarang perangkat lampu bardi smart home kamu sudah tersambung dengan aplikasi Google Home . Kamu dapat mengontrol on / off lampu, kecerahan dan warna. Selain itu kamu dapat memanggil dengan perintah suara seperti ” OK Google nyalakan lampu ruang tengah”.

Google Home Bardi
Google Home Bardi

Leave A Reply

Your email address will not be published.