Cara Sembunyikan Aplikasi Redmi Xiaomi Terbaru

Cara Sembunyikan Aplikasi Redmi Xiaomi .Redmi adalah ponsel pintar / smartphone android yang di produksi oleh Xiaomi . Redmi dirilis pada tahun 2013 telah diumumkan pada situs Xiaomi, dan penjualan untuk konsumen diberlakukan mulai 12 Juli 2013. Taukah kamu , bahwa redmi dibekali fitur sembunyikan file seperti Foto , Video , Audio , Dokument dan lainnya .

Kadang ada aplikasi yang menurut pemilik ponsel perlu untuk di sembunyikan dari teman maupun keluarga yang meminjam demi keamanan maupun alasan pribadi.

Nah bagaimana sih menyembunyikan aplikasi pada ponsel android redmi tersebut . Kali ini Nekopencil akan membantu memberikan solusi cara Sembunyikan Aplikasi Redmi Xiaomi . Cara ini dilakukan pada smartphone redmi keluaran terbaru yaitu xiaomi redmi note 9 pro dan untuk redmi yang lainnya caranya juga hampir sama. Berikut panduan detailnya :

Cara Sembunyikan Aplikasi Redmi Xiaomi

Berikut Cara Sembunyikan Aplikasi Redmi Xiaomi :

  1. Buka Setting Android Redmi melalui Status Bar

    Buka Setting android redmi kamu melalui status bar dan klik gambar gear.
    setting redmi

  2. Pilih menu Apl

    Setelah masuk ke Setting, silahkan pilih menu Aplikasi ( Apl )

    setting redmi xiaomi

  3. Pilih Kunci Aplikasi – Apl tersembunyi

    Kemudian pilih menu Kunci aplikasi dan selanjutnya pilih menu Apl Tersembunyi yang berada di atas. anda akan diminta membuat kunci pola. harap ingat kunci pola agar nanti bisa membuka aplikasi yang tersebunyi.
    sembunyikan aplikasi

  4. Pilih aplikasi

    Selanjutnya pilih aplikasi yang akan disembunyikan di smartphone redmi xiaomi. Jika sudah mencentang biru maka aplikasi akan tersebunyi di ponsel kamu.
    sembunyikan aplikasi redmi

Cara membuka Aplikasi Tersebunyi Redmi Xiaomi

Setelah sebelumnya mempelajari cara menyembunyikannya kini saatnya kita menguji coba cara membuka aplikasi yang disembunyikan sebelumnya dengan cara berikut :

Buka smartphone redmi kamu dan masuk ke halaman tampilan utama ponsel. kemudian letak kan dua jari kelayar tarik kanan kiri saling berjauhan untuk membuka fitur Aplikasi tersembunyi.

Aplikasi Tersebunyi Redmi
Aplikasi Tersebunyi Redmi

Setelah itu masukan kode pola yang telah kamu buat sebelumnya . Jika sudah memasukan kode pola yang benar maka aplikasi tersebunyi akan muncul.

Nah dengan begini aplikasi pribadimu sudah dapat diamankan dan tidak diketahui oleh siapapun.

Leave A Reply

Your email address will not be published.