Cara Mengatasi Lupa dan Mengganti PIN ShopeePay

ShopeePay merupakan fitur layanan dompet dan uang elektronik yang dapat digunakan sebagai alternatif metode pembayaran di marketplace Shopee dan untuk menampung pengembalian dana cashback.  Dengan ShopeePay tentunya kamu dapat menemukan metode pembayaran yang praktis , aman dan terpercaya. Namun untuk menggunakan ShopeePay diperlukan yang namanya kode PIN untuk menjadi kode pengaman akun ShopeePay dari penyalahgunaan.

PIN ShopeePay adalah PIN yang digunakan untuk melakukan penarikan dana dari ShopeePay. Anda harus membuat 6 (enam) digit angka PIN ShopeePay demi menjaga keamanan akun Anda. PIN ShopeePay harap dibedakan dengan password akun Shopee. Jika Anda salah memasukkan PIN dan/ atau kata sandi akun sebanyak 5 (lima) kali, akun Anda akan diblokir. Jadi perlu kehati hatian sebelum membuat kode PIN agar mudah di ingat dan tidak lupa.

Namun ada juga pengguna yang lupa kode PIN ShopeePay tersebut atau memang ingin mengganti kode PIN Shopeepay secara rutin untuk meningkatkan keamanan akunnya. Lalu bagaimana caranya ? Berikut cara mengganti PIN ShopeePay :

Baca Juga :
Cara Mengisi / Topup Saldo ShopeePay
Cara Penarikan Uang Saldo ShopeePay

Cara Mengganti PIN ShopeePay

Time needed: 2 minutes.

Berikut cara mengganti kode PIN ShopeePay

  1. Buka Menu Saya – Menu ShopeePay

    Buka aplikasi Shopee kemudian pilih Menu Saya – pilih menu ShopeePay

  2. Klik Icon Setting

    Setelah itu akan muncul halaman ShopeePay, klik icon Setting yang berada di pojok kanan atas layar
    shopeepay setting

  3. Pilih Ubah PIN ShopeePay

    Jika sudah memasuki halaman setting , pilih menu Ubah PIN ShopeePay
    ubah pin shopeepay

  4. Masukan Kode Verifikasi

    Anda akan diminta melakukan verifikasi terlebih dahulu, masukan kode verifikasi yang telah dikirimkan melalui SMS di nomer handphone yang telah terdaftar .

  5. Masukan Kode PIN ShopeePay terbaru

    Kemudian masukan kode PIN ShopeePay terbaru untuk mengubah. Harap menggunakan kode PIN yang mudah diingat. Jika sudah klik Konfirmasi

Setelah melakukan perihal di atas, anda akan dikirimkan pesan SMS oleh Shopee terkait Kode PIN ShopeePay yang berisi sebagai berikut

Kami mendeteksi upaya perubahan PIN ShopeePay. Bila kamu tidak melakukan upaya perubahan ini, mohon segera hubungi 1500702

Jadi abaikan sms tersebut memang anda yang merubah kode PIN Shopeepay.

30 Comments
  1. Legi Dewi Sartika says

    Iya kak sama..saya juga dapat tulisan seperti itu sudah di coba menghubungi cs shopee sampai habis pulsa,tapi belum juga ada pemberitahuan lagi

  2. Haikal says

    Kak punya saya ga bisa ganti pin disitu pemberitahuannya,demi keamanaan akunn anda cobalah beberapa saat lgi kak gimana ya kak caranya?

    1. vandrask says

      Coba gunakan handphone lain kak

  3. Hintang says

    Kak tolong aku kak. Tadi itu no. Pin nya udah aku ganti trs waktu mau bayar di suruh masukin pin tapi kok katanya pinn salah trs ya. Aku udah coba berulang kali mungkin udah 5x lebih. Trs kalo mau hubungi cs gimana ya?

  4. Yenny says

    Saya sudah lakuin semua tp muncul notif penambahan tidak dapat dilakukan demi kemanan rek bank mu coba lagi besok. Ini gimana ya kak

  5. Mima says

    Sdh ikuti cara tp tb2 kaya ke login sendiri trs akunya jadj berubah. Bukan akun yg ada shopee pay td jadi akun biasa
    Ini gimana ya kak

  6. Nurkholifah says

    Ka mau tanya kemarin ada orang yg mengganti pin shopepay saya. Terus saya udah ganti nomor buat akun yg sama pas saya isi saldo udah masuk terus saya mau pesen barang mau bayarnya pake shopepay terus pas dimasukan pin salah mulu dan saya udah ganti pin yg baru terus suruh nonaktifkan shopepay slama 30 menit. Itu saya harus gmna ka. Nanti shopepaynya bisa digunakan lg kan? Soalnya masih ada saldonya

    1. vandrask says

      masih ada kak shopeepay tersimpan dengan nomor telepon

  7. assss says

    kurang aja shope pin ud bolak balik tukar tetap aja g bisa malah uda too saldo pula..

  8. Tommy says

    Kenapa ya kok sudah saya ganti pin shopee pay nya, tpi ttp gabisa? Itu kenapa kak? Mohon bantuannya

  9. Citra says

    Saya juga pas tahap akhir nya gabisa gmna ya?

    1. vandrask says

      menggunakan email atau no handphone pak

  10. Alfina says

    Saya coba ubah tapi di tahap akhir gak bisa konfirmasi. Terus satu kali lagi saya coba masukin PIN katanya bakal di blokir. gimana tuh ngatasinnya?

  11. Aseharso says

    Emang web shopee ga user friendly.. ribet pakai banget banget.
    Pin udah bener masih aja dikasih notif pesan kesalahan. Suruh ubah pin terus.. padahal uda telanjur deposit..
    Gini caranya malah keamanannya ga terjaga.. ngabisin waktu percuma

  12. Natasya says

    Cara mengganti nomor di shoppe gmna ya

    1. vandrask says

      hubungi cs shopee kak biar dibantu penggantian, nanti diminta ktpnya

  13. Esty says

    Aku udah nglakuin semuanya, tapi ditahap terakhir tinggal konfirmasi aja ga bisa bisa dari semalem sampe sekarang. Kenapa ya?

  14. Abz says

    Kami mendeteksi upaya perubahan PIN ShopeePay. Bila kamu tidak melakukan upaya perubahan ini, mohon segera hubungi 1500702

    Setelah mendapat pesan diatas brp lama pin yg baru mulai aktif, apakah akan mendapat pesan baru melalui sms

    1. vandrask says

      tidak kak, pin akan berubah langsung setelah penggantian

  15. Fujiyanti says

    Aku udah konfirmasi pin baru tapi kok gabisa kenapa yah mau nangis rasanya saldo shopepay aku lumayan gede

    1. vandrask says

      hubungi langsung cs shopee kak untuk bantuan verifikasi

    2. Esty says

      Sama kak

  16. Anir says

    Ka gimana ya kan saya sudah mamasukkan pin lewat sms tapi setelah meng klik konfirmasi loading terus dan ngga ada respon

    1. vandrask says

      Jika sudah clear cache tapi masih tidak bisa masuk coba hubungi cs shopee ya kak

  17. Nabila says

    Tapi ka ko pas saya menerima pesan itu pas saya mau masuk ke shopee lagi tiba” akun shope saya ulang gimana ya ka? Plis bantu ka supaya kembali lagi….disitu ada saldo shopee pay,trus saya lagi pesen barang…itu barangnya bakal Dateng atau engga ya?

    1. vandrask says

      klo sudah pesan barang tetep akan datang. shopeepay itu nyangkut sama nomor ya kak

  18. Sukaesih says

    Jadi pin shoopay itu dikirim lewat sms yah

    1. vandrask says

      tergantung kak, klo akunnya dari email lewat email klo dari nomor lewat sms

  19. Amanda says

    Kalo tidak menerima kodenya gimana ya ? Sudah kirim ulang tapi ttp saja tidak mendapat kodenya

    1. vandrask says

      langsung hubungi cs shopee untuk memeriksa nomor pada akun kakak

Leave A Reply

Your email address will not be published.