Saham Di Sektor D311 (rokok) IDX-IC

IDX-IC adalah pendekatan baru dalam klasifikasi perusahaan tercatat di PT Bursa Efek Indonesia menggantikan Jakarta Stock Industrial Classification (JASICA) yang digunakan sejak tahun 1996 dan bertujuan untuk memberikan panduan bagi para penggunanya atas kelompok perusahaan dengan eksposur pasar yang sejenis.

IDX-IC mengelompokan perusahaan tercatat didasarkan pada barang atau jasa akhir yang diproduksi dan memberikan pendapatan mayoritas yang bertujuan untuk memberikan panduan pada para penggunanya terkait keompok perusahaan dengan eksposur pasar yang sejenis.

Kode Saham Di Sektor D311 (Rokok)

ads stream

DX-IC membuat 4 tingkat klasifikasi yang terdiri dari 12 sektor, 35 sub-sektor, 69 industri, dan 130 sub-industri. Dari semua klasifikasi tersebut, salah satunya iyalah sub-industri Rokok. Sub-Industri Rokok adalah Perusahaan yang melakukan produksi atau distribusi rokok, cerutu, dan produk tembakau lainnya. Berikut daftar perusahaan dan Kode Saham yang ada pada Sektor Barang Konsumen Primer (Consumer Non-Cyclicals) dan Sub-Industri D311 Rokok (Tobacco):

KodeNamaInstrumen
GGRMGudang Garam Tbk.Saham
HMSPH.M. Sampoerna Tbk.Saham
ITICIndonesian Tobacco Tbk.Saham
RMBABentoel Internasional Investama Tbk.Saham
WIIMWismilak Inti Makmur Tbk.Saham

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.