25 Daftar Film Romantis Jepang Terbaik

Film genre romantis memiliki tempat tersendiri bagi pencintanya . Sangat banyak film romantis yang bisa kita temui dan membuat penontonya hingga terkususnya dari negeri Jepang .Film Japan Romance sebagian diadaptasi dari manga ataupun anime .Namun film Romanits Jepang tersebut sangat diminati oleh para pecinta film Romance . Nah berikut admin rangkumkan daftar film romantis jepang yang Terbaik versi admin :

1. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April )

Your Lie in April
Shigatsu wa Kimi no Uso – Your Lie in April Live Action

Film Jepang Romantis pertama adalah Shigatsu wa Kimi no Uso atau Your Lie in April merupakan film live action yang diadaptasi dari anime dengan judul yang sama . Dengan cerita yang dibawakan akan membuat penonton menjadi Baper dan juga film ini juga di bintangi oleh Kento Yamazaki , Suzu Hirose dan Anna Ishii membuat penonton terpesona.

Kosei Arima ( Kento Yamazaki ) memenangkan banyak kompetisi piano saat berada di bawah pengawasan ketat ibunya. Dia dikenal sebagai metronom manusia pada waktu itu. Sejak kematian ibunya, Kosei Arima tidak dapat mendengar suara pianonya.Saat sudah remaja Kosei Arima kemudian bertemu Kaori Miyazono ( Suzu Hirose ) melalui teman masa kecil Tsubaki Sawabe ( Anna Ishii ). Kaori Miyazono memainkan biolanya . Sejak bertemu dengannya, Kosei Arima mampu menghadapi piano lagi. Sementara itu, Kaori menyimpan rahasia tentang penyakitnya.

2. Tomorrow I Will Date with Yesterday’s You

Tomorrow I Will Date with Yesterday's You
Tomorrow I Will Date with Yesterday’s You

Takatoshi Minamiyama ( Sota Fukushi ) mengambil jurusan seni di sebuah universitas di Kyoto . Dia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Emi Fukuju ( Nana Komatsu ) ketika naik kereta api untuk kuliah. Takatoshi Minamiyama kemudian memberanikan diri mengungkapkan perasaannya kepada Emi Fukuju . Mereka kemudian mulai berkencan dan menikmati hari hari bahagia bersama. Namun dihari ke 15 Emi mengungkapkan rahasiannya .

3. Let Me Eat Your Pancreas

Let Me Eat Your Pancreas
Let Me Eat Your Pancreas

I adalah siswa sekolah kutu buku dan pendiam di sekolah menengah atas yang tanpa sengaja menemukan buku buku dirumah sakit. Yang ternyata buku harian tersebut milik teman sekelas Sakura Yamauchi yang mengungkapkan bahwa sakura menderita penyakit Pankreas. I menghabiskan waktu bersama Sakura hingga akhirnya Sakura meninggal.

12 Tahun kemudian ,I sekarang menjadi guru sekolah di sekolah mereka berdua sebelumnya. Dan I menemukan catatan Sakura di perpustakaan yang berisi untuk I dan Kyoko ( teman sakura ) yang akan segera menikah .

4. Ishuukan Friends ( One Week Friends )

One Week Friends
One Week Friends

Seorang Siswa SMA bernama Yuki Hase ingin menjadi dekat dengan teman sekelasnya yaitu Kaori Fujimiya . Namun Kaori Fujimiya menolak untuk dekat dengan Yuki Hase karena dia akan melupakan teman temannya setiap hari Senin. Meski Kaori sudah memberi tahu Yuki ,mengapa dia tidak bisa menjadi teman tetapi Yuki tetap ingin menjadi dekat dengannya.

Hingga akhirnya Yuki bisa mengatasi masalah lupa ingatan Kaori setiap hari senin dengan buku catatan . Tetapi semua kacau saat datang Hajime Kujo orang masa lalu dari Kaori Fujimiya.

5. Strobe Edge

Strobe Edge
Strobe Edge

Strobe Edge merupakan film hasil adaptasi Manga yang berjudul sama karya Io Sakisaka. Strobe Edge menceritakan seorang siswi SMA Ninako yang memiliki kepribadian murni dan jujur. Suatu hari dalam perjalanan pulang di kereta Ninako bertemu Ren yang bersekolah di SMA yang sama . Mereka mulai menghabiskan lebih banyak waktu bersama dan akhirnya Ninako mulai memiliki perasaan untuk Ren.

Dengan polosnya Ninako mengungkapkan perasaannya ke Ren walau ninako sudah mengetahui Ren sudah memiliki Pacar. Walau dia tau dia ditolak tetapi ninako tidak ingin menyerah .

6. Orange

Orange
Orange

Naho Takamiya adalah siswa SMA kelas 2. Selama musim semi, Naho Takamiya menerima surat yang dikirim sendiri dari 10 tahun ke depan. Dalam surat itu, ia menyukai murid pindahan Kakeru Naruse . Kakeru Naruse membawa bekas luka emosional akibat bunuh diri ibunya dan dia meninggal satu tahun kemudian. Naho Takamiya, 26 tahun, sering memikirkan Kakeru Naruse.

Siswa kelas 2 SMA Naho Takamiya, dengan pengetahuan tentang apa yang dia rasakan 10 tahun di masa depan, mengambil tindakan untuk mengubah masa depannya untuk menyelamatkan Kakeru Naruse.

7. Kimi ni Todoke

Kimi ni Todoke
Kimi ni Todoke

Sawako Kuronuma dijuluki “Sadako” oleh teman-teman sekelasnya karena potongan rambutnya yang sama dengan karakter utama dari film horor “Ringu”. Hidupnya kemudian berubah ketika Shota Kazehaya, bocah paling populer di sekolah, jatuh cinta padanya.

Sawako Kuronuma memiliki penampilan yang suram dan, karenanya, dijuluki “Sadako” oleh teman-temannya. Di sisi lain, kepribadiannya cerah dan penuh perhatian. Moto favoritnya adalah “lakukan satu hal baik sekali sehari,” tetapi dia terlalu peduli pada orang lain dan tidak bisa mengungkapkan pikirannya. Ini membuatnya agak terbuang di sekolah.

Shota Kazehaya adalah teman sekelas dengan Sawako. Tidak seperti Sawako, ia ramah dan populer dengan semua siswa. Dia bahkan sopan dengan Sawako, yang membuat Sawako menghormatinya dan bahkan mengaguminya.

Sementara itu, Kazehaya memiliki perasaan khusus terhadap Sawako. Dia memperhatikan tampilan rasa hormat yang Sawako berikan kepadanya dan menekan perasaannya sendiri padanya. Dengan bantuan dari Kazehaya, Sawako menjadi lebih baik dalam berinteraksi dengan teman-teman sekelasnya dan bahkan berteman dengan Chizuru Yoshida & Ayane Yano .

Ini adalah saat yang membahagiakan bagi Sawako karena dia memiliki teman sekarang sehingga dia dapat berbicara dengan bebas. Tapi, rumor aneh hubungannya dengan Chizuru mengurangi kegembiraannya. Dengan saran dari Kazehaya, Sawako mampu mempertahankan persahabatannya dan, pada kenyataannya, persahabatan mereka menjadi lebih kuat. Sekarang mampu mengungkapkan perasaannya kepada teman-temannya, Sawako menyadari bahwa dia memiliki perasaan khusus untuk Kazehaya. Selama waktu ini, seorang gadis cantik bernama Ume Kurumizawa , yang telah berteman dengan Kazehaya sejak sekolah menengah, muncul di depan Sawako dan mengakui perasaannya terhadap Kazahaya dan meminta bantuannya.

8. ReLIFE

ReLIFE
ReLIFE

Arata Kaizaki berusia 27 tahun dan menganggur. Dia berhenti dari pekerjaan sebelumnya setelah bekerja di perusahaan selama 3 bulan. Arata Kaizaki memutuskan untuk mengambil bagian dalam program penelitian “ReLIFE.” Dia minum obat yang membuatnya terlihat 10 tahun lebih muda dan dia harus menghadiri sekolah menengah selama setahun. Di sana, ia jatuh cinta dengan siswa perempuan SMA Chizuru Hishiro.

9. Wolf Girl and Black Prince

Wolf Girl and Black Prince
Wolf Girl and Black Prince

Erika Shinohara adalah tahun pertama siswa sekolah menengah. Saat berbicara dengan teman, dia mengarang cerita tentang “pacarnya”. Pada kenyataannya, Erika Shinohara tidak punya pacar. Teman-teman Erika segera mulai meragukan ceritanya dan Erika juga kehabisan kebohongan. Erika kemudian melihat seorang anak laki-laki yang cantik di jalan dan mengambil fotonya secara diam-diam. Dia kemudian menunjukkan fotonya kepada teman-temannya sebagai pacarnya. Bocah dalam gambar itu adalah Kyouya Sata dan kebetulan bersekolah di sekolah yang sama dengan Erika. Dia memberi tahu Kyouya tentang situasinya dan memintanya menjadi pacarnya yang berpura-pura. Meskipun Kyouya memiliki penampilan yang cantik, dia memiliki sisi gelap.

Baca Juga :
Daftar Film Anime Terbaik

10. Ao Haru Ride (Blue Spring Ride)

 Ao Haru Ride (Blue Spring Ride)
Ao Haru Ride (Blue Spring Ride)

Ketika dia seorang siswa sekolah menengah, Futaba Yoshioka menyukai Kou Tanaka yang tidak seperti anak laki-laki lain dan cukup lembut. Kou Tanaka kemudian pindah dan mereka kehilangan kontak.

Pada akhir tahun pertama Futaba Yoshioka sebagai siswa SMA, dia bertemu Kou Tanaka lagi. Nama Kou Tanaka telah berubah menjadi Kou Mabuchi dan kepribadiannya tampak berbeda dari masa sekolah menengahnya.

11. Tada kimi wo aishiteru ( Heavenly Forest )

Tada kimi wo aishiteru
Tada kimi wo aishiteru

“Hutan Surgawi” adalah tentang seorang fotografer bernama Makoto , yang melakukan perjalanan ke New York selama Natal untuk mencari sahabatnya, Shizuru . Keduanya bertemu pertama kali ketika Makoto menghadiri upacara masuk universitasnya. Karena kompleks inferioritasnya, Makoto cenderung menghindar dari orang lain tetapi Shizuru berhasil membuatnya terbuka padanya. Karena persahabatan mereka, Shizuru juga akhirnya tertarik pada fotografi dan keduanya sering pergi ke hutan untuk mengambil gambar. Shizuru tidak menginginkan yang lain selain berada di sisi Makoto sehingga ketika dia mulai menyukai gadis lain bernama Miyuki , Shizuru memutuskan bahwa dia juga akan menyukai Miyuki dan menjadi temannya. Suatu hari, Makoto bertanya pada Shizuru hadiah apa yang ingin ia terima untuk ulang tahunnya. Shizuru, yang ingin mengikuti kompetisi fotografi, memiliki ide untuk mengambil gambar mereka berdua berciuman di hutan. Makoto setuju untuk melakukan ini dan keduanya mencium untuk pertama kalinya. Namun sejak hari itu, Shizuru menghilang dari kehidupan Makoto.

12. I Give My First Love To You

I Give My First Love To You
I Give My First Love To You

Takuma, seorang anak laki-laki yang diberitahu bahwa dia akan mati sebelum dia berusia 20 tahun, dan Mayu, seorang gadis yang jatuh cinta padanya …

Cerita dimulai ketika mereka masih kecil. Mayu, yang ayahnya adalah seorang dokter, bertemu Takuma, yang dirawat di rumah sakit di tempat kerja ayahnya. Mereka mengembangkan perasaan satu sama lain, tetapi Mayu belajar tentang penyakit serius Takuma dan bahwa dia akan mati sebelum dia berusia 20 tahun. Anak-anak yang putus asa membuat satu janji untuk masa depan yang tidak pasti.

Waktu berlalu, dan gadis itu menjadi seorang wanita muda, dan si bocah lelaki, seorang lelaki muda. Mayu terus mendukung dan mencintai Takuma. Di sisi lain, Takuma, yang tahu hari-harinya telah ditentukan, menyingkirkan perasaannya terhadap Mayu dan menjauhkan diri darinya. Dia tidak tahan melihat dia menangis atau menyakitinya lebih dari yang dia miliki. Kemudian Mayu bertemu dengan pria lain yang memiliki perasaan untuknya, dan Takuma bertemu dengan seorang wanita yang memiliki penyakit yang sama, dan perasaan mereka untuk satu sama lain mulai goyah.

Kesalahpahaman, pikiran yang tak terungkapkan, frustrasi dan kekecewaan pemuda … Apa yang akan terjadi dengan cinta mereka sementara jam terus berdetak dalam kehidupan Takuma?

I Give My First Love To You

13. Koizora (Sky of Love)

Koizora
Koizora

Siswa sekolah menengah Mika belum menemukan cinta sejati. Suatu hari, dia berlari menemui Hiro , seorang pemuda pemberontak dengan rambut putih, selama istirahat kelas, tetapi ditunda oleh sikapnya yang tidak biasa. Mika kemudian kehilangan ponselnya hanya untuk menemukannya lagi dengan semua kontaknya dihapus. Kemudian seseorang yang misterius memanggilnya setiap hari, meninggalkan komentar yang mengesankan baginya. Mika menjadi tertarik pada orang misterius ini. Akhirnya, orang di ujung telepon meminta untuk bertemu Mika secara langsung.

Keesokan harinya, Mika terkejut mengetahui orang yang memanggilnya Hiro. Mereka segera menjadi pasangan terlepas dari perbedaan mereka. Mika kemudian menjadi target tindakan mengerikan, ketika mantan pacar Hiro menyewa tiga orang untuk memperkosa Mika. Tragedi itu hanya memperkuat hubungan Mika dan Hiro. Beberapa bulan kemudian, Mika hamil dengan bayi Hiro dan pasangan itu meminta orang tua mereka untuk menerima pernikahan mereka. Tragedi kembali terjadi ketika Mika mengalami keguguran.

Semester berikutnya, Hiro, entah kenapa, memberi bahu dingin pada Mika. Mika bahkan mendapati Hiro mencium gadis lain di pesta rumah yang hanya dia ketahui melalui pihak ketiga. Ketika Mika berhadapan dengan Hiro tentang perilakunya baru-baru ini, Hiro mengatakan kepadanya bahwa dia ingin putus. Mika, benar-benar hancur, menutup diri dari orang lain sampai dia bertemu Yu Fukuhara yang manis hati. Mika perlahan membuka ke Yu saat mereka menjadi lebih dekat. Mika kemudian mengungkap rahasia yang mengejutkan tentang pacarnya yang pertama, Hiro.

14. Closest Love Heaven

Ninon Okamura adalah siswa sekolah menengah yang suka berjalan-jalan dengan burung nuri. Siswa lain mengira burung nuri itu adalah boneka binatang, tetapi nuri itu nyata. Ninon Okamura tidak punya teman di sekolah. Sementara itu, Yuiji Kira adalah teman sekelas Ninon Okamura. Dia menikmati masa-masa sekolahnya melecehkan siswa lain dan berkencan dengan berbagai gadis, tetapi rahasianya adalah bahwa dia sakit parah dan dia hanya memiliki satu tahun untuk hidup.

Ninon Okamura dan Yuiji Kira tinggal bersebelahan, tetapi mereka belum berbicara satu sama lain di sekolah. Ninon Okamura belajar dari orang tuanya bahwa Yuji hanya memiliki satu tahun untuk hidup. Suatu hari, Yuiji Kira memberi tahu Ninon Okamura bahwa dia tidak ingin mati dan dia tidak ingin sendirian. Ninon Okamura mengatakan kepadanya bahwa dia akan berada di sisinya sampai dia mati.

15. L-DK

L-DK
L-DK

Orang tua Aoi Nishimori pindah ke kota lain untuk bekerja, tetapi Aoi tidak mau pindah ke sekolah menengah baru. Dia tinggal di belakang dan tinggal di sebuah apartemen sendirian. Shusei Kugayama bergerak di sebelah apartemen Aoi. Shusei adalah siswa yang sangat populer di sekolah menengah mereka. Karena kesalahan, Aoi membuat alat penyiram pergi di kamarnya. Sampai kamar Shusei diperbaiki, dia tinggal bersama Aoi.

16. The 100th Love with You

Pada 27 Juli, seorang mahasiswa Aoi Hinata mengalami kecelakaan. Ketika dia bangun, Aoi Hinata mendapati dirinya berada di ruang kelas mulai satu minggu sebelum kecelakaan.

Pada saat itu, teman masa kecilnya Riku Hasegawa memberi tahu dia, “Aku akan memberitahumu sebuah rahasia. Aku bisa mengubah waktu.” Aoi Hinata dan Riku Hasegawa saling menyukai, tetapi tidak pernah mengungkapkan perasaan mereka. Mereka berbagi perasaan satu sama lain dan kembali ke satu tahun sebelumnya. Mereka menghabiskan waktu mereka dengan bahagia sebagai pacar dan kekasih, tetapi ada rahasia besar di balik memutar balik waktu. Selain itu, 27 Juli semakin dekat.

Nah itulah daftar movie / film romantis jepang terfavorit . Jika memiliki rekomendasi film japan romance lain yang bikin kalian baper bisa tulis dikomentar ya …..

17. Honey (2018)

honey 2018
honey 2018

Nao Kogure (Yuna Taira) adalah siswa SMA yang pemalu dan imut. Suatu hari, Taiga Onise (Sho Hirano) bertanya kepadanya “apakah Anda ingin berkencan dengan saya dengan janji bahwa kami akan menikah?” Nao Kogure tidak dapat menolak lamarannya, karena dia takut padanya. Taiga memiliki rambut merah dan mata yang tajam. Penampilannya memberi kesan bahwa dia adalah anak nakal, tetapi dia benar-benar memperhatikan orang lain dan pandai memasak. Setelah mengenal Taiga Onise, Nao Kogure mulai memiliki perasaan untuknya.

18. Tonari no Kaibutsu-kun (2018)

Tonari no Kaibutsu-kun

Haru Yoshida (Masaki Suda) adalah siswa sekolah menengah. Ia dipandang sebagai anak bermasalah dengan perilaku yang tidak terduga. Dia juga tidak punya teman. Shizuku Mizutani (Tao Tsuchiya) adalah siswa sekolah menengah yang terlalu banyak belajar. Dia dingin dan tidak punya teman. Haru Yoshida dan Shizuku Mizutani duduk bersebelahan di kelas. Hal kecil menyebabkan Haru Yoshida memiliki perasaan pada Shizuku Mizutani. Dia mengaku padanya tentang bagaimana perasaannya.

19. Ai uta : yakusoku no nakuhito

Ai uta : yakusoku no nakuhito

Tidak memiliki keberanian untuk mencintai, Toru (Ryusei Yokohama) menjadi dewasa. Suatu hari, dia bertemu teman lamanya Tatsuya (Hiroki Iijima) dan dia kebetulan menemukan sebuah puisi yang mengubah nasibnya. Karena dua hal ini, Toru mendapatkan keberanian untuk menghadapi cinta. Dia bertemu dengan seorang gadis Nagi (Kaya Kiyohara) yang merupakan bagian dari takdirnya. Nagi memiliki rahasia.

20. You shine in the moonlit night (2019)

You shine in the moonlit night (2019)

Takuya Okada (Takumi Kitamura) adalah siswa sekolah menengah. Dia mengunjungi teman sekelasnya Mamizu Watarase (Mei Nagano) di rumah sakit. Mamizu Watarase menderita penyakit misterius “Penyakit Luminescence.” Orang-orang yang menderita penyakit ini menunjukkan kilauan samar di bawah sinar bulan dan kilauan itu menjadi lebih cerah ketika kematian mereka semakin dekat. Mamizu Watarase tidak diizinkan keluar dari rumah sakit dan dia tidak akan hidup cukup lama untuk menjadi dewasa. Takuya Okada menawarkan untuk membantunya melaksanakan keinginannya sebelum dia meninggal. Dia juga mengatakan kepadanya bagaimana perasaannya tentang dia, tetapi kematian Mamizu Watarase semakin dekat.

21. Sensei – My Teacher (2017)

Sensei 2017

Kosaku Ito (Toma Ikuta) mengajarkan sejarah dunia di sebuah sekolah menengah. Dia terlihat tidak fleksibel, tetapi, pada kenyataannya, dia memiliki hati yang hangat. Hibiki Shimada (Suzu Hirose) adalah seorang siswa dan dia menyukai Kosaku. Dia belum pernah punya pacar sebelumnya. Karena masih muda dan naif, dia jujur kepada Kosaku tentang perasaannya. Namun Kosaku tidak dapat mengekspresikan perasaannya secara bebas karena posisinya sebagai guru.

22. Haruchika – bring on the melody

bring on the melody

Haruta (Shori Sato) tampan dan pintar, Chika (Kanna Hashimoto) cerdas dan naif. Ketika mereka masih anak-anak, mereka adalah teman sampai keluarga Haruta pindah ketika dia di kelas 3 SD. Mereka bertemu lagi saat upacara penerimaan siswa SMA. Setelah bertahun-tahun, Chika sangat ingin bergabung dengan klub instrumen angin. Karena sebuah insiden, klub instrumen angin akan dibubarkan. Chika tidak bisa melepaskan seruling sehingga dia menarik Haruta ke sisinya dan mencoba merekrut anggota dari klub instrumen angin. Kelompok ini berusaha untuk menyelesaikan berbagai kasus yang terjadi di sekolah mereka sementara mereka berencana untuk mengambil bagian dalam kontes.

23. The 8-Year Engagement

Hisashi (Takeru Satoh) dan Mai (Tao Tsuchiya) diatur untuk mengadakan upacara pernikahan mereka dalam 3 bulan, tetapi Mai jatuh sakit dan kemudian koma. Hisashi tidak menyerah pada tunangannya dan berdoa untuk kesembuhannya. Akhirnya, Mai bangun, tetapi dia tidak memiliki ingatan tentang Hisashi.

24. Blue Summer (Ao-Natsu)

Blue Summer (Ao-Natsu)

Rio (Wakana Aoi) adalah siswa sekolah menengah di Tokyo. Ibunya mengatakan kepadanya bahwa dia akan menghabiskan musim panas di pedesaan. Di sana, dia bertemu Ginzo (Hayato Sano). Dia adalah siswa sekolah menengah dan tampan. Mereka jatuh cinta.

25. Anohana : The flower we saw that day

Anohana : The flower we saw that day

Siswa sekolah menengah Jinta (Nijiro Murakami) adalah seorang hikikomori dan tinggal di Chichibu, Prefektur Saitama, Jepang. Suatu hari di musim panas, ketika Jinta asyik bermain video game, seorang gadis tiba-tiba muncul di depannya. Gadis itu adalah teman masa kecil Jinta, Meiko (Minami Hamabe), tetapi tampaknya mustahil karena Meiko meninggal pada hari musim panas. Meiko mengenakan gaun putih yang sama ketika dia meninggal, tetapi dia terlihat sedikit lebih tinggi. Dia mengatakan kepada Jinta bahwa dia memiliki keinginan dan itulah sebabnya dia kembali sebagai hantu, tetapi Meiko tidak dapat mengingat apa keinginannya.

Untuk mengabulkan permintaan Meiko, Jinta bersama teman-temannya Atsumu (Jun Shison), Naruko (Airi Matsui), Chiriko (Marie Iitoyo), Tetsudo (Yuta Takahata) dan Meiko berkumpul bersama untuk pertama kalinya dalam 7 tahun. Jinta segera menyadari bahwa dialah satu-satunya yang dapat melihat Meiko.

Leave A Reply

Your email address will not be published.