Daftar Rekomendasi Film Anime Terbaik

Jepang tak hanya terkenal akan budaya dan keindahan alamnya . Namun ada juga yang sangat menyukai jepang karena animasinya yang kita sebut Anime . Untuk menikmati anime yang berepisode (serial ) ada juga yang merasa lelah dan menyukai anime dalam sebuah film . Terlebih lagi kualitas grafis pada Film Anime lebih diutamakan . Nah apa saja film anime jepang terbaik berikut rangkumannya :

1. Your Name ( Kimi No Nawa )

Your Name ( Kimi No Nawa )
Your Name ( Kimi No Nawa )

Ketika sebuah komet mendekati bumi untuk pertama kalinya dalam 1.000 tahun, siswa perempuan sekolah menengah Mitsuha Miyamizu tinggal di sebuah desa kecil yang sunyi. Dia iri dengan mereka yang tinggal di Tokyo. Mitsuha Miyamizu mulai mengalami mimpi aneh di mana ia menjadi siswa sekolah menengah di Tokyo.

Sementara itu, Taki Tachibana adalah siswa sekolah menengah pria di Tokyo. Dia mulai memiliki mimpi aneh bahwa dia menjadi perempuan sekolah menengah yang tinggal di sebuah desa kecil. Segera, Mitsuha Miyamizu & Taki Tachibana menyadari bahwa mereka tidak bermimpi dan mereka benar-benar berganti tubuh. Mereka mulai berkomunikasi satu sama lain dengan meninggalkan catatan di ponsel mereka.

2. Wheathering With You ( Tenki No Ko )

Wheathering With You ( Tenki No Ko )
Wheathering With You ( Tenki No Ko )

Seorang anak muda dari desa terpencil di Shikoku, yang meninggalkan rumah dan memutuskan untuk tinggal di Tokyo. Dalam perjalanannya, dia bertemu dengan Keisuke, seorang pria aneh yang menawarkan bantuan kepadanya. Merasa aneh dengan orang tersebut, Hodoka memutuskan untuk mencoba mencari peruntungan yang lain. Namun dia menghadapi kesulitan yang datang silih berganti dalam perjalannya. Setelah beberapa kali tidur di jalanan karena tidak ada orang lain yang bias dihubungi, Hodoka memutuskan untuk menghubungi Keisuke. Hodoka mendapatkan tawaran bekerja sebagai penulis majalah lokal milik Keisuke yang membahas supernatural dan hal hal aneh. Selama di Tokyo, Hodoka selalu diikuti cuaca aneh dimana hujan turun tiada henti. Saat menulis sebuah cerita, dia mendengar kisah pengendalian cuaca. Dia berusaha mencari kebenaran dari legenda urban di mana ada seorang gadis muda yang memiliki kekuatan untuk menghentikan hujan dan membuat langit menjadi cerah kembali. Pencariannya ini membuatnya bertemu dengan Hina Amano, seorang gadis yang memiliki kekuatan luar biasa yang dapat mengendalikan cuaca.

3. A Silent Voice ( Koe No Katachi )

 A Silent Voice ( Koe No Katachi )
A Silent Voice ( Koe No Katachi )

Shoko Nishimiya, seorang siswa sekolah dasar yang memiliki gangguan pendengaran. Dia pindah ke sekolah baru, di mana dia diganggu oleh teman-teman sekelasnya, terutama Shoya Ishida. Ia sampai pada titik di mana ia pindah ke sekolah lain dan sebagai hasilnya, Shoya diasingkan dan diintimidasi dirinya sendiri, tanpa teman untuk diajak bicara dan tidak ada rencana untuk masa depan. Pada masa SMA Shoya Ishida bertemu kembali dengan Shoko Nishimiya untuk menebus dosanya.

4. I Want To Eat Your Pancreas

I Want To Eat Your Pancreas
I Want To Eat Your Pancreas

Seorang kutu buku yang sangat terpisah dari dunia tempat dia tinggal. Dia tidak tertarik pada orang lain dan sangat yakin bahwa tidak ada yang tertarik padanya. Kisahnya dimulai ketika dia menemukan buku tulisan tangan, berjudul “Living with Dying.” Dia segera mengidentifikasinya sebagai buku harian rahasia milik teman sekelasnya, Sakura Yamauchi. Dia kemudian menceritakan kepadanya tentang penyakit pankreas yang dideritanya dan waktu yang tersisa terbatas. Hanya keluarganya yang tahu tentang penyakit terminalnya; bahkan sahabatnya pun tidak sadar. Terlepas dari wahyu ini, ia tidak menunjukkan simpati untuk keadaan buruknya, tetapi terperangkap dalam gelombang daya apung Sakura yang terus-menerus, ia akhirnya mengakui untuk menemaninya selama beberapa hari yang tersisa.

Ketika pasangan lawan kutub berinteraksi, koneksi mereka menguat, menjalin melalui pilihan mereka yang dibuat setiap hari. Sikap acuh tak acuh dan tidak dapat diprediksinya mengganggu aliran kehidupan protagonis yang tanpa perasaan, secara bertahap membuka hatinya ketika ia menemukan dan merangkul makna hidup yang sebenarnya.

5. The Garden of Words ( Kotonoha no Niwa )

The Garden of Words
The Garden of Words

Pada pagi yang hujan di Tokyo, Takao Akizuki, pembuat sepatu yang bercita-cita tinggi, memutuskan untuk bolos kelas untuk membuat sketsa desain di taman yang indah. Di sinilah ia bertemu Yukari Yukino, seorang wanita cantik namun misterius, untuk pertama kalinya. Menawarkan untuk membuat sepatu barunya, Takao terus bertemu dengan Yukari sepanjang musim hujan, dan tanpa menyadarinya, keduanya mampu meredakan kekhawatiran yang tersembunyi di hati mereka hanya dengan bersama satu sama lain. Namun, perjuangan pribadi mereka belum hilang sepenuhnya, dan saat akhir musim hujan mendekat, hubungan mereka akan diuji.

6. 5 Centimeters Per Second

5 centimeters per second
5 centimeters per second

Tono Takaki dan Sinohara Akari telah berpisah sejak mereka meninggalkan sekolah dasar, namun, mereka tetap berhubungan melalui surat karena mereka memiliki perasaan satu sama lain. Suatu hari di musim dingin, Takaki meninggalkan Tokyo dan berangkat ke Tochigi di mana Akari tinggal. Kereta tertunda oleh salju lebat dan dia sendirian di gerbongnya, seiring waktu berlalu. Lama setelah waktu pertemuan yang disepakati, keduanya akhirnya bersatu kembali di ruang tunggu di stasiun kecil.

7. Hotarubi no Mori e

Penasaran dengan kisah dewa gunung, Hotaru Takegawa yang berusia enam tahun tersesat di hutan kuno saat mengunjungi pamannya. Lelah dan putus asa untuk meminta bantuan, Hotaru sangat senang menemukan roh hutan bertopeng bernama Gin. Dia belajar dengan cara yang sulit bahwa dia tidak boleh menyentuh bocah itu, atau dia akan menghilang. Meskipun demikian, Gin memimpin Hotaru keluar dari hutan dan memperingatkannya untuk tidak kembali ketika dia berjanji untuk datang lagi dengan hadiah.

Tidak mengindahkan kata-kata peringatannya, dan meskipun dipisahkan oleh jarak dan pesawat keberadaan, Hotaru dan Gin menjadi teman dekat saat dia mengunjunginya setiap musim panas. Namun, hubungan dan ketetapan hati mereka diuji, ketika perasaan romantis bertentangan dengan satu-satunya aturan.

Berdasarkan manga Yuki Midorikawa dengan nama yang sama, Hotarubi no Mori e adalah kisah persahabatan dan kompromi dari dua orang yang seharusnya tidak pernah melintasi jalan, karena hidup mereka menjadi saling terkait tanpa harapan.

Baca Juga :
Daftar Film Romantis Jepang Terbaik

Source : AsianWiki , Wikipedia.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.