9 Rekomendasi Mouse Dibawah 300 Ribu Terbaik

Salah satu barang yang sangat penting dalam perangkat komputer iyalah mouse. Merek mouse yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti Logitech, Rexus, Alcatroz, Fantech, Sades, dan lain-lain.

ads stream

Merek-merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur yang berguna saat digunakan. Namun sebelum melihat daftar rekomendasi mouse dibawah 300rb, kamu perlu mempertimbangkan dan memilih mouse dengan benar terlebih dahulu.

Cara Memilih Mouse Yang Baik

Dalam memilih mouse untuk digunakan dalam bekerja atau bermain game tentu memerlukan pertimbangan masing-masing, apalagi mouse yang ingin dibeli dibawah harga 300 Ribu.

Hal pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah mouse yang ingin kamu beli untuk kegiatan normal atau gaming. Jika kamu gunakan untuk bermain game, kamu harus mempertimbangkan durability atau ketahanan jumlah klik disetiap tombol mouse. Karena bermain game membutuhkan jumlah klik berkali-kali lipat dibandingkan berkegiatan normal. Lalu ada pula game yang membutuhkan tombol tambahan pada mouse untuk melakukan action sehingga mengurangi ketergantungan pada keyboard.

Hal kedua yaitu soal mouse kabel (wired) atau tanpa kabel (wireless). Dijaman sekarang mouse tanpa kabel semakin populer karena berbagai alasan seperti ringkas jadi tempat bekerja terlihat tidak terlalu berantakan. Namun lagi-lagi jika kamu untuk gaming, kamu perlu mempertimbangkan untuk membeli mouse berkabel (wired) dikarenakan mouse kabel bisa memiliki respon ke komputer secepat 1 milidetik.

Hal ketiga yang perlu diperhatikan iyalah spesifikasi DPI atau dots per inch. Istilah DPI digunakan  untuk mengukur sensitivitas mouse, dinyatakan sebagai jumlah DSLR (titik per inci linier) yang bisa dideteksi perangkat. Dengan mengubah DPI, Anda bisa langsung menyesuaikan kecepatan penunjuk untuk tugas yang tepat, seperti penargetan dalam game atau pengeditan foto. Sebagai contoh jika kamu memiliki layar monitor 4K yang memiliki panjang sebesar 3.840 piksel, dan kamu memiliki mouse dengan DPI sebesar 400 DPI kamu memerlukan gerakan mouse sepanjang 10 inch agar bisa menggerakan kursor dari pojok kiri monitor ke pojok kanan monitor. Biasanya Mouse standar memiliki kesensitifan DPI antara rentang 400-1200 DPI. Banyak mouse yang memiliki paten DPInya sendiri tidak bisa dirubah. Namun juga ada mouse yang memiliki fitur mengubah DPI sesuai keinginan kita.

Hal keempat iyalah mengenai gerekan mouse yang menggunakan teknologi optik ataupun laser. Mouse optik ataupun laser memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mouse optik menggunakan pantulan cahaya LED sehingga tidak dapat digunakan di permukaan kaca. Sedangkan mouse laser bisa bekerja dihampir semua permukaan. Dan juga mouse laser lebih sensitif.

Hal kelima iyalah ergonomis pada mouse. Belum tentu mouse yang bentuknya unik cocok pada tangan kamu. Atau jika kamu memiliki tangan yang lebar maka tentu tidak akan nyaman dan cepat pegal menggunakan mouse yang agak kecil. Berat pada mouse pun berpengaruh besar. Maka dalam hal ini perlu dipertimbangkan dengan hati-hati.

Baca Juga :
7 Rekomendasi Mouse Dibawah 100 Ribu Terbaik
7 Rekomendasi Mouse Dibawah 200 Ribu Terbaik

Jika sudah mengetahui tips memilih mouse, sekarang kamu dapat menentukan mouse mana yang cocok buat kamu. Berikut daftar rekomendasi mouse harga dibawah 300rb.

7 Rekomendasi Mouse Di Bawah 300 Ribu

1. Logitech G203 Mouse Gaming Wired RGB Lightsync with Macro

Logitech G203 Lightsync
Logitech G203 Lightsync

Optimalkan waktu bermainmu dengan G203 gaming mouse yang dilengkapi dengan teknologi LIGHTSYNC, sensor kelas gaming, dan desain klasik 6 tombol. Ceriakan game-mu … dan mejamu.

Pilihlah dari pengaturan berdasarkan game dan media, serta animasi yang ceria, atau programlah pengaturanmu sendiri dari sekitar 16,8 juta warna.

Pilihlah sebuah warna, campurkan tiga warna, pilih preset animasi yang menyenangkan, atau buat sendiri animasimu. Pilihannya ada di tanganmu! Kamu bahkan bisa menyinkronkan mouse-mu dengan Logitech G LIGHTSYNC gear lainnya untuk kombinasi luar biasa. Dapatkan penelusuran kursor yang akurat dan kinerja yang responsif berkat sensor kelas gaming. Dengan sensitivitas yang dapat disesuaikan antara 200-8.000 DPI, pilih level yang tepat sesuai dengan preferensi bermainmu. Gunakan software Logitech G HUB untuk memprogram hingga maksimal 5 preset.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 8000DPI
Teknologi32-bit ARM
Kelebihan– Pencahayaan RGB LIGHTSYNC
– 6 tombol programmable

2. Rexus Mouse Wireless Gaming Arka II RX-107 Dual Connection

Rexus Mouse Wireless Gaming Arka II RX-107 Dual Connection
Rexus Mouse Wireless Gaming Arka II RX-107 Dual Connection

Mouse Gaming Rexus ARKA II RX-107 menggunakan teknologi dual connection. Dilengkapi dengan teknologi kabel paracord yang fleksibel dan anti-kusut. Dengan bentuk yang ambidextrous yang nyaman digunakan pada tangan kiri maupun kanan. Mouse ini juga memiliki 8 tombol yang didukung software untuk fitur macro. Pengaturan DPI yang mudah dan nyaman melalui tombol di belakang mouse.

Spesifikasi :

KoneksiWireless
Resolusiup to 10000DPI
TeknologiSensor PMW3325
Kelebihan– Switch Huano, 20 juta klik
– 8 tombol programmable
– Dual Connection (Kabel + Nirkabel 2.4GHz)
– Baterai Lithium 650 Mah

3. Sades AXE RGB Gaming Mouse

Sades AXE RGB Gaming Mouse
Sades AXE RGB Gaming Mouse

Sades AXE RGB Optical Sensor PMW3325 AX adalah mouse gaming RGB yang dirancang khusus untuk gamer FPS dan MOBA. Struktur ergonomis, 12 tombol yang dapat diprogram, dan kartrid penala berat 10g yang dapat dilepas membuat Ax bekerja dengan baik dalam respons, pelacakan, dan Presisi.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 10000DPI
TeknologiSensor PMW3325
Kelebihan– Gold-plated USB Plug
– 12 tombol programmable
– 12 RGB Lighting Modes

4. Mouse Gaming RGB Sades Void PMW 3325

Mouse Gaming RGB Sades Void PMW 3325
Mouse Gaming RGB Sades Void PMW 3325

Mouse Gaming RGB Sades Void PMW 3325 menggunakan Sensor PMW 3325 dan Huano Switch didalamnya yang bisa mendukung hingga 10 juta klik. Mouse ini dapat diatur kecepatan hingga 10.000 DPI. Dapat pula mengatur fungsi tombol sesuai selera kamu pada 7 tombolnya. Namun sayangnya untuk koneksi masih menggunakan USB 2.0.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 10000DPI
TeknologiSensor PMW3325
Kelebihan– Huano Switch
– 7 tombol programmable

5. Fantech Gaming Mouse X11 DAREDEVIL

Fantech Gaming Mouse X11 DAREDEVIL
Fantech Gaming Mouse X11 DAREDEVIL

Fantech Gaming Mouse X11 DAREDEVIL menggunakan sensor optik gaming pixart 3325 dengan kemampuan hingga 100 ips / akselerasi 20G. Mouse ini memiliki DPI yang bisa diatur didalam permainan 250 sampai 8000 DPI dengan 1000Hz poling rate.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 8000DPI
Teknologipixart 3325
Kelebihan– Huano Switch

6. Redragon Gaming Mouse RGB EMPEROR

Redragon Gaming Mouse RGB EMPEROR
Redragon Gaming Mouse RGB EMPEROR

Redragon EMPEROR M909 dirancang dengan luar biasa untuk mouse gaming berkabel yang sangat dapat disesuaikan. Mouse ini dirancang untuk eSports Gaming Pro yang menginginkan performa terbaik. Mouse Gaming elegan dan nyaman berkat desain ergonomis halus berkontur dan menawarkan gerakan halus dan presisi berkat sensor presisi tinggi dan alas seimbang yang sempurna. Ini membuat mouse sempurna untuk sesi permainan jangka panjang yang memberikan kenyamanan dan dukungan maksimal.

Ideal untuk game FPS, Redragon EMPEROR dilengkapi dengan sensor game optik 12400 DPI dengan pelacakan canggih dan deteksi gerakan kecepatan tinggi untuk kontrol yang presisi. Menawarkan DPI on-the-fly dan pergantian profil sehingga Anda selalu membuat gerakan yang benar dan dapat fokus pada permainan Anda.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 12400DPI
Teknologi
Kelebihan– Huano Switch
– 7 programmable buttons
– Gold-plated USB

7. Redragon Gaming Mouse RGB STORM – M808

Redragon Gaming Mouse RGB STORM - M808
Redragon Gaming Mouse RGB STORM – M808

mouse Redragon paling ringan dengan pengujian preferensi selama bertahun-tahun yang sangat cocok untuk tangan dan tugas apa pun. Satu klik atau geser, sepenuhnya dalam kendali Anda.

Semua tombol tersedia untuk pendefinisian ulang dan penetapan ikatan kunci makro yang kompleks, mudah untuk menangani misi yang tidak mungkin. Dengan driver gaming tingkat lanjut, 5 level DPI on-board semuanya dapat diedit hingga +/- 100 antara 100-12400. Mudah diatur dan cepat di antara pengaturan DPI Anda untuk berbagai kasus.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 12400DPI
TeknologiP3327 Sensor
Kelebihan– 7 programmable buttons
– Gold-plated USB

8. Digital Alliance Mouse DA Air RGB Wireless

Digital Alliance Mouse DA Air RGB Wireless
Digital Alliance Mouse DA Air RGB Wireless

Digital Alliance Mouse DA Air RGB Wireless memiliki 7 tombol yang didukung software untuk fitur macro. Pengaturan DPI yang mudah dan nyaman melalui tombol di belakang mouse.

Spesifikasi :

KoneksiWireless
Resolusiup to 10.000 DPI
TeknologiPixart PMW 3325
Kelebihan– 7 programmable buttons
– Gold-plated USB
– Switch Huano Life 20 Million Click

9. Razer DeathAdder Essential Gaming Mouse

Razer DeathAdder Essential Gaming Mouse
Razer DeathAdder Essential Gaming Mouse

Razer DeathAdder Essential mempertahankan bentuk ergonomis klasik yang telah menjadi ciri khas generasi Razer DeathAdder sebelumnya. Bodinya yang ramping dan berbeda dirancang untuk kenyamanan, memungkinkan Anda mempertahankan performa tingkat tinggi sepanjang maraton game yang panjang, sehingga Anda tidak akan pernah goyah dalam panasnya pertempuran.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 6.400 DPI
Teknologi
Kelebihan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.