(DOC) Contoh Surat Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Resmi

berita acara serah terima pekerjaan

Contoh Surat Berita Acara Serah Terima Pekerjaan Resmi. Pembayaran pelunasan barang dari pembeli kepada penjual akan mengakhiri perjanjian jual beli barang diantara kedua belah pihak . Selain jual beli barang , konsep pembayaran juga berlaku untuk jual beli jasa . Jika dalam bentuk transaksi jual beli , penyerahan barang biasanya lebih mudah untuk menandai daripada penyerahan jasa dalam perjanjian pekerjaan jasa .

Barang yang diserahkan dari penjual ke pembeli yang berbentuk fisik dapat dengan mudah di identifikasi . Namun berbeda dengan penyerahan pekerjaan jasa , seperti Jasa Desainer , Perbaikan Barang , Konsultan , atau Jasa Penulisan Artikel . Karena saat menyerahkan hasil pekerjaan berbentuk jasa kepada pembeli tidaklah mudah untuk di identifikasi .

Dengan sulitnya mengidentifikasi hasil pekerjaan Jasa secara langsung , maka sebaiknya penyerahan jasa dilakukan secara formalitas. Dalam perjanjian pembelian artikel misalnya . Penyerahan jasa itu biasanya dilakukan dengan acara serah terima hasil pekerjaan atau Berita Acara Serah Terima ( BAST ). Konsep ini dapat diterapkan dalam bidang jasa lain semisal seperti Jasa Desain , Perbaikan Barang , Konsultan Politik, atau Jasa lainnya. Dengan menyerahkan Berita Acara Serah Terima Pekerjaan ( BAST ) yang secara formal yang dapat menandakan sudah diserahkannya jasa dari pelaksana kerja ke pemberi kerja . Tanpa Berita Acara Serah Terima Pekerjaan ( BAST ) maka jasa tersebut dapat dianggap belum di terima oleh si pemberi pekerjaan.

Oleh karena itu untuk membuat Surat tersebut haruslah dengan format yang baik dan benar seperti contoh yang nekopencil siapkan berikut ini :

Baca Juga :
Contoh Surat Berita Acara Serah Terima Barang

Surat Berita Acara Serah Terima Pekerjaan untuk diberikan kepada Pemberi Pekerjaan



BERITA ACARA SERAH TERIMA PEKERJAAN
( Ref. No:1 )

Pada hari ini, Kamis 5 September 2019, telah dilakukan serah terima hasil pekerjaan / barang* oleh pihak pihak berikut :

Nama PIC : Nama Anda
Perusahaan Vendor : Perseorangan
Alamat : Alamat Anda
Selanjutnya disebut “PIHAK PERTAMA

Nama PIC : Cissylia Stefani
Perusahaan Penerima : PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa
Alamat : Pasaraya Blok M Gedung B Lt. 6, Jalan Iskandarsyah II No.7 RT.003 / RW.001, Melawai Kebayoran Baru , Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.
Selanjutnya disebut “PIHAK KEDUA

Berdasarkan Surat Perjanjian dengan referensi nomor 1 perihal pekerjaan penulisan artikel untuk search engine optimization .

            Pihak Pertama menyampaikan untuk progress pekerjaan/barang* sudah sesuai dan telah diselesaikan 100% berdasarkan kondisi akhir dilokasi dan diterima dengan baik oleh Pihak Kedua . Dengan ini disertakan juga lampiran invoice sebagai kewajiban Pihak Kedua untuk melakukan pembayaran atas jasa/barang tersebut dengan detail berikut :

  1. Nomor Invoice :
  2. Nomor PO ( Jika ada ):
  3. Nominal Invoice :

Demikian Berita Acara Serah Terima ini dibuat dan ditandatangani oleh kedua belah pihak untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Pihak Pertama,                                                                       Pihak Kedua,

 (Nama Anda)                                                                      ( Cissylia Stefani )
                                                                                            VP Brand GOJEK

Anda bisa mengunduhnya dalam bentuk file dokument microsoft word (doc*) disini yang sudah di tata dengan rapi

Pakailah Materai untuk kedua tanda tangan dari pihak pertama maupun pihak kedua . Dan buatlah dua lembar surat serah terima pekerjaan ini untuk anda simpan sebagai arsip ataupun testimoni dan satunya diserahkan kepada si pemberi pekerjaan .

Dan saat memberikan surat ini pastikan juga melampirkan invoice.

Contoh Serah Hasil Serah Terima Pekerjaan dari cemiti.id :

Leave A Reply

Your email address will not be published.