Contoh & Cara Membuat Company Profile / Profil Perusahaan

Company Profile ( Profil perusahaan ) adalah ringkasan tentang profesional bisnis seperti menggambarkan sejarah , tujuan masa depan dan aktivitas pada perusahaan tersebut . Anda membutuhkan profil perusahaan jika Anda ingin mendapatkan modal dan memenangkan investor, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk memberi tahu client apa yang anda jual.

Memiliki Profil Perusahaan merupakan suatu kewajiban jika ingin mendapatkan perhatian banyak orang . Banyak perusahaan besar maupun UKM yang menyerahkan tugas membuat Company Profile ( Profil perusahaan ) ini kepada jasa desain profesional seperti di sribu.com. Akan tetapi , cukup anda sendiri bisa membuat company profile yang baik . Kamu hanya perlu lakukan yang terbaik untuk menyusun dokument yang ditulis dengan baik sehingga jelas, ringkas dan benar. Periksa ejaan dan tata bahasa anda, dan cari kesalahan penulisan, dan pastikan untuk membacanya beberapa kali.

ads stream

contoh company profile
company profile

Hal yang dimasukan dalam Company Profile

Company Profile pada tingkat perusahaan menengah kebawah rata rata hanya berisi informasi yang ala kadarnya . Sehingga client tidak bisa menerima informasi yang cukup untuk mengidentifikasi perusahaan tersebut.

Kemudian apa saja sih yang bisa dimasukan dalam sebuah company profile yang baik . Berikut rangkuman detailnya :

Detail Bisnis

Saat anda membuat Company Profile kumpulkan detail informasi yang tercantum dibawah ini . Buat tetap akurat dan terkini :

  • Nama Perusahaan
  • Tanggal Didirikan Perusahaan
  • Alamat Kantor
  • Nomor Telepon dan Fax ( Contact )
  • Alamat Situs Website
  • Alamat Email

Detail Detail Perusahaan

Daftar dibawah ini tergantung pada jenis bisnis anda. Jadi perlu diingat tidak semua daftar dibawah ini berlaku untuk perusahaan anda , tetapi anda harus memasukan apa yang ada pada perusahaan tersebut.

  • Diskripsi Bisnis ( termasuk visi dan misi )
  • Diskripsi produk
  • Diskripsi Layanan
  • Sejarah ekspansi dan Pertumbuhan
  • Hubungan Masyarakat
  • Iklan
  • Informasi Industri
  • Detail tim inti
  • Kebijakan Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan ( K3LH )
  • Portofolio Client

Highlight Perusahaan

Daftar dibawah ini juga tidak akan berlaku untuk setiap perushaan . Ini adalah beberapa jenis pencapaian yang penting untuk anda sertakan.

  • Penghargaan
  • Program dan proyek khusus
  • Sertifikasi
  • Pengakuan berita atau media
  • Testimoni

Daftar tambahan ( Optional )

Anda dapat menambahkan daftar berikut di company profile perusahaan anda. Jika anda merasa daftar dibawah ini penting untuk bisnis anda , maka anda bisa menambahkannya kedalam profil perusahaan ( company profile )

Keperuntukan Company Profile

Membuat Company Profile pastinya memiliki tujuan untuk siapa profil perusahaan ( company profile ) ini diberikan . karena jika berbeda penerima tentu informasi yang perlu dicantumkan dalam company profile juga berbeda.

Jika company profile diberikan kepada client / pelanggan pasti akan berbeda company profile untuk pemegang saham ataupun calon investor. Untuk company profile yang diperuntukan seperti investor pastinya membutuhkan seperti bukti kepemilikan merek dagang , baku lapangan usaha indonesia ( KBLI ) dan lainnya . Maka dari itu tentukan terlebih dahulu siapa yang akan menerima company profile tersebut .

Contoh Company Profile

Berikut contoh company profile Digital dan company profile UKM

Company Profile Digital

Untuk kemajuan teknologi jaman sekarang company profile bukan hanya berbentuk poster / flyer atau buku . tapi bisa menggunakan Halaman Website sebagai landing . Misalnya Google sebuah perusahaan raksasa yang selalu mengupdate company profilenya . anda bisa melihat company profile google di link berikut . About Google

Atau perusahaan yang bergerak dibidang ecommerce terbesar di indonesia ini , yaitu Tokopedia. Tokopedia telah menjadi startup raksasa milik indonesia di bidang marketplace. Tokopedia memiliki beberapa halaman website yang menjadi company profile mereka . Anda dapat melihat contoh company profile tokopedia disini tokopedia.com/about

Company Profile UKM

Jika anda ingin membuat company profile secara fisik ( buku , flyer ) berikut contoh yang bisa anda ikuti yang berisi profil perusahaan secara lengkap . atau anda bisa melihatnya DISINI

contoh company profile UKM
company profile
source : www.sribu.com

Tanya Jawab Seputar Company Profile

Apa itu Company Profile ?

Company Profile ( Profil Perusahaan ) adalah ringkasan profesional bisnis dan aktivitas pada perusahaan tersebut

Apa saja yang perlu dicantumkan dalam Company Profile ?

Tergantung siapa target yang ingin anda berikan company profile tersebut . Jika untuk calon pembeli / client anda bisa memberi Detail Bisnis , Pencapaian , Testimoni , Diskripsi Produk / Layanan , Contact dan lain lain. Untuk calon investor anda bisa memberi data seperti bukti kepemilikan merek dagang , baku lapangan usaha indonesia ( KBLI ) , data keuangan dan lain lain.

Apa saja bentuk Company Profile ?

Anda bisa membentuk company profile dalam halaman website atau video company profile. jika ingin berupa bentuk fisik anda bisa memilih berbentuk buku atau flyer.

Dimana saya bisa menemukan jasa ataupun refrensi Company Profile ?

Anda bisa melihat contoh company profile untuk perusahaan besar atau juga menggunakan jasanya di sribu.com

Tinggalkan pesanan