Download Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Terbaru 2019

contoh surat lamaran pekerjaan

Membuat Surat Lamaran Pekerjaan Terbaru 2019 yang baik dan benar merupakan hal yang wajib dilakukan oleh para pencari kerja . Saat melamar pekerjaan dokument yang paling wajib di cantumkan iyalah surat lamaran pekerjaan . Surat Lamaran Kerja ini akan menjelaskan tentang profil calon pekerja apakah layak bekerja di perusahaan tersebut atau tidak . Karena kebanyakan para pelamar kerja tidak memperhatikan tata cara penulisan surat lamaran kerja ini dengan membuat asal asalan ( tidak menggunakan kaidah bahasa yang benar ) juga membuat perusahaan menolak dan tidak tertarik untuk memanggil si calon pekerja untuk tahap seleksi selanjutnya .

Maka dari itu agar lamaran kerja tersebut sukses ada baik kamu membuat surat lamaran pekerjaan dengan baik dan benar . Contoh surat lamaran kerja tentunya berbeda beda jenisnya tergantung akan dikirim keperusahaan seperti apa , atau mau digunakan untuk melamar kerja di posisi apa . Maka dari itu agar tidak salah lagi untuk membuat surat lamaran pekerjaan berikut daftar kumpulan contoh surat lamaran pekerjaan sesuai bidang masing masing .

Format Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran Kerja memiliki Format Dasar yang hampir mirip dengan surat surat lainnya antara lain

  • Tanggal Surat
    Tanggal surat tentunya juga sangat penting dalam penulisan lamaran kerja karena akan mengetahui surat tersebut kapan dibuat
  • Penerima dan Alamat Surat
    Dibawah Tanggal Surat adalah Penerima dan alamat . Untuk penulisan penerima anda harus menggunakan istilah Bapak ataupun Ibu , jika didalam poster menuliskan HRD kamu cukup bisa menggunakan kata HRD. Dan untuk alamat Sebisa mungkin menulis lengkap .
  • Perihal
    Perihal adalah maksud dari menulis surat tersebut .dan karena ini adalah lamaran maka kamu bisa menggunakan Lamaran Kerja sebagai perihal
  • Salam pembuka
    Untuk tujuan resmi dan formal gunakanlah kata seperti Dengan Hormat
  • Isi Surat
    Isi surat berisi tentang mengapa kita membuat surat ini. Kita bisa mengisi surat dengan menjelaskan tentang diri kita sendiri dan posisi apa yang ingin dilamar dan tentunya apa saja lampiran yang ada dalam berkas.
  • Salam Penutup
    Setelah mengisi isi surat maka surat harus di tutup dengan salam penutup yang formal
  • Tanda Tangan
    Gunakanlah tanda tangan seperti tanda tangan di Kartu Tanda Pengenal dan gunakan tanda tangan yang baik
  • Nama Lengkap
    Tuliskan nama lengkap beserta gelar yang anda miliki.
format surat lamaran pekerjaan

Hampir semua dokumen yang diminta dalam lamaran adalah hal yang penting, namun, diantara yang paling penting adalah pencatuman pengalaman kerja kamu yang paling relevan dengan posisi yang kamu inginkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Jika kamu masih bingung harus membuat seperti apa .Kamu bisa menggunakan contoh surat lamaran kerja tesebut sebagai acuan untuk membuat surat lamaran pekerjaan yang paling cocok . Berikut contoh surat lamaran pekerjaan Terbaru 2019 Tersebut :

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum

Anda bisa mengunduh Contoh Surat Lamaran Kerja Umum dengan menekan tombol Download di atas.

Baca Juga :
Cara Membuka Toko di Shopee Terbaru

Contoh Surat Lamaran Perkerjaan BUMN

Berikut contoh surat lamaran pekerjaan untuk BUMN seperti PLN , KAI , Pertamina , Telkom , Bank BRI dan badan usaha milik negar lainnya

Anda bisa mengunduh Contoh Surat Lamaran Kerja BUMN dengan menekan tombol Download di atas.

Nah itulah surat lamaran kerja yang bisa anda bisa menjadi contoh . Gunakan format dan kaidah bahasa yang benar agar surat yang kamu kirimkan bisa di terima dengan baik .

Comments
Loading...