Contoh Surat Lamaran Kerja untuk Job Fair / Bursa Kerja

surat lamaran kerja job fair

Banyak peluang untuk mendapatkan pekerjaan selain mendatangi langsung perusahaan satu persatu yaitu dengan mengikuti bursa kerja atau job fair . Fob fair atau bursa kerja merupakan bertemunya perwakilan tiap tiap perusahaan dengan calon pekerja . Didalam suatu job fair pastinya akan sangat banyak perusahaan yang datang membuka lowongan untuk calon pekerja baru . Namun calon pendaftar karyawan juga tak kalah banyak untuk bersaing hingga terkadang banyak juga yang tidak mendapat panggilan kerja setelah job fair selesai . Untuk itu banyak faktor yang bisa membuat kamu diterima atau di tolak dalam acara job fair , salah satunya iyalah karena Surat Lamaran Kerja dengan penulisan yang tidak baik dan benar . Lalu bagaimana cara menulis surat lamaran kerja khususnya buat event seperti Job fair ?

Format Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran Kerja memiliki Format Dasar yang hampir mirip dengan surat surat lainnya antara lain

  • Tanggal Surat
    Tanggal surat tentunya juga sangat penting dalam penulisan lamaran kerja karena akan mengetahui surat tersebut kapan dibuat
  • Penerima dan Alamat Surat
    Dibawah Tanggal Surat adalah Penerima dan alamat . Untuk penulisan penerima anda harus menggunakan istilah Bapak ataupun Ibu , jika didalam poster menuliskan HRD kamu cukup bisa menggunakan kata HRD. Dan untuk alamat Sebisa mungkin menulis lengkap .
  • Perihal
    Perihal adalah maksud dari menulis surat tersebut .dan karena ini adalah lamaran maka kamu bisa menggunakan Lamaran Kerja sebagai perihal
  • Salam pembuka
    Untuk tujuan resmi dan formal gunakanlah kata seperti Dengan Hormat
  • Isi Surat
    Isi surat berisi tentang mengapa kita membuat surat ini. Kita bisa mengisi surat dengan menjelaskan tentang diri kita sendiri dan posisi apa yang ingin dilamar dan tentunya apa saja lampiran yang ada dalam berkas.
  • Salam Penutup
    Setelah mengisi isi surat maka surat harus di tutup dengan salam penutup yang formal
  • Tanda Tangan
    Gunakanlah tanda tangan seperti tanda tangan di Kartu Tanda Pengenal dan gunakan tanda tangan yang baik
  • Nama Lengkap
    Tuliskan nama lengkap beserta gelar yang anda miliki.

Contoh Surat Lamaran Kerja untuk JobFair

Surabaya, 27 Oktober 2019

Kepada Yth,
HRD PT Paco Tekindo
di Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh dari kegiatan Job Fair yang diadakan pada tanggal 28 Oktober 2019 di Airlangga Convention Center , maka saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Vandra Septian
Tempat/Tgl. Lahir : Surabaya, 11 October 1994
Jenis Kelamin : Laki Laki
Agama : Islam
Alamat : Jl. Bulak Setro Utara, No. 50c, Surabaya
Email : vandra_septian@gmail.com
No. Telepon : 08123456789

Dengan ini saya mengajukan permohonan lamaran pekerjaan sebagai Admin di perusahaan Bapak/Ibu. Saya merupakan lulusan cum laude dari Universitas Airlangga jurusan Teknik Industri. Saya aktif mengikuti beberapa seminar maupun workshop yang berkaitan dengan Admin. Saya tertarik dengan proses pada perusahaan dan berharap bisa memberikan kontribusi di perusahaan Bapak/Ibu.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, berikut saya lampirkan beberapa dokumen pendukung berupa:

  1. Curriculum Vitae
  2. Fotocopy Ijazah S1
  3. Fotocopy Transkrip Nilai
  4. Fotocopy SKCK
  5. Fotocopy KTP
  6. Pas Foto 3×4
  7. Sertifikat Workshop

Demikian surat ini saya buat, saya berharap dapat diberikan kesempatan untuk menjalani tes maupun wawancara yang dibutuhkan. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

Agatha Sofia

Leave A Reply

Your email address will not be published.