9 Rekomendasi Mouse Dibawah 400 Ribu Terbaik

Salah satu barang yang sangat penting dalam perangkat komputer iyalah mouse. Merek mouse yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti Logitech, Rexus, Alcatroz, Fantech, Sades, dan lain-lain.

ads stream

Merek-merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur yang berguna saat digunakan. Namun sebelum melihat daftar rekomendasi mouse dibawah 400rb, kamu perlu mempertimbangkan dan memilih mouse dengan benar terlebih dahulu.

Cara Memilih Mouse Yang Baik

Dalam memilih mouse untuk digunakan dalam bekerja atau bermain game tentu memerlukan pertimbangan masing-masing, apalagi mouse yang ingin dibeli dibawah harga 400 Ribu.

Hal pertama yang bisa kamu pertimbangkan adalah mouse yang ingin kamu beli untuk kegiatan normal atau gaming. Jika kamu gunakan untuk bermain game, kamu harus mempertimbangkan durability atau ketahanan jumlah klik disetiap tombol mouse. Karena bermain game membutuhkan jumlah klik berkali-kali lipat dibandingkan berkegiatan normal. Lalu ada pula game yang membutuhkan tombol tambahan pada mouse untuk melakukan action sehingga mengurangi ketergantungan pada keyboard.

Hal kedua yaitu soal mouse kabel (wired) atau tanpa kabel (wireless). Dijaman sekarang mouse tanpa kabel semakin populer karena berbagai alasan seperti ringkas jadi tempat bekerja terlihat tidak terlalu berantakan. Namun lagi-lagi jika kamu untuk gaming, kamu perlu mempertimbangkan untuk membeli mouse berkabel (wired) dikarenakan mouse kabel bisa memiliki respon ke komputer secepat 1 milidetik.

Hal ketiga yang perlu diperhatikan iyalah spesifikasi DPI atau dots per inch. Istilah DPI digunakan  untuk mengukur sensitivitas mouse, dinyatakan sebagai jumlah DSLR (titik per inci linier) yang bisa dideteksi perangkat. Dengan mengubah DPI, Anda bisa langsung menyesuaikan kecepatan penunjuk untuk tugas yang tepat, seperti penargetan dalam game atau pengeditan foto. Sebagai contoh jika kamu memiliki layar monitor 4K yang memiliki panjang sebesar 3.840 piksel, dan kamu memiliki mouse dengan DPI sebesar 400 DPI kamu memerlukan gerakan mouse sepanjang 10 inch agar bisa menggerakan kursor dari pojok kiri monitor ke pojok kanan monitor. Biasanya Mouse standar memiliki kesensitifan DPI antara rentang 400-1200 DPI. Banyak mouse yang memiliki paten DPInya sendiri tidak bisa dirubah. Namun juga ada mouse yang memiliki fitur mengubah DPI sesuai keinginan kita.

Hal keempat iyalah mengenai gerekan mouse yang menggunakan teknologi optik ataupun laser. Mouse optik ataupun laser memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mouse optik menggunakan pantulan cahaya LED sehingga tidak dapat digunakan di permukaan kaca. Sedangkan mouse laser bisa bekerja dihampir semua permukaan. Dan juga mouse laser lebih sensitif.

Hal kelima iyalah ergonomis pada mouse. Belum tentu mouse yang bentuknya unik cocok pada tangan kamu. Atau jika kamu memiliki tangan yang lebar maka tentu tidak akan nyaman dan cepat pegal menggunakan mouse yang agak kecil. Berat pada mouse pun berpengaruh besar. Maka dalam hal ini perlu dipertimbangkan dengan hati-hati.

Baca Juga :
7 Rekomendasi Mouse Dibawah 100 Ribu Terbaik
7 Rekomendasi Mouse Dibawah 200 Ribu Terbaik
9 Rekomendasi Mouse Dibawah 300 Ribu Terbaik

Jika sudah mengetahui tips memilih mouse, sekarang kamu dapat menentukan mouse mana yang cocok buat kamu. Berikut daftar rekomendasi mouse harga dibawah 400rb.

7 Rekomendasi Mouse Di Bawah 400 Ribu

1. Logitech G402 Hyperion Fury Mouse Gaming Wired Ultra-Fast FPS

Logitech G402 Hyperion Fury Mouse Gaming Wired Ultra-Fast FPS
Logitech G402 Hyperion Fury Mouse Gaming Wired Ultra-Fast FPS

Mouse Gaming Logitech G402 memiliki teknologi sensor canggih untuk permainan ultra-cepat. Hyperion Fury memadukan sensor optik berteknologi Logitech Delta Zero™ dengan sensor hybrid Fusion Engine™ eksklusif kami agar mampu mencapai kecepatan penelusuran melebihi 500 IPS. Kustomisasi agar sesuai dengan gaya permainan Anda. Kustomisasi mouse Anda dengan 8 tombol yang dapat diprogram. Terlepas apakah Anda ingin melempar granat atau mengakses persediaan dengan cepat, semuanya hadir di ujung jemari Anda. Logitech Gaming Software opsional memudahkan pengaturan.

4 pengaturan untuk kontrol permainan yang lebih baik. Berganti empat pengaturan DPI dalam sekejap mata. Bidik musuh nun jauh di sana (250 DPI) sebelum menghilang dalam sekejap mata (4000 DPI). Dengan penggantian DPI sekejap mata, Anda memiliki fleksibilitas untuk bereaksi atas hiruk pikuknya medan peperangan dengan presisi. Lebih cerdas dari sebelumnya. Prosesor ARM bawaan Hyperion Fury memberi tenaga pada Fusion Engine untuk kecepatan penelusuran yang luar biasa sekaligus memungkinkanmu untuk menyimpan dan memainkan makro favorit.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 4000DPI
TeknologiARM 32-bit
Kelebihan– Sensor hybrid Fusion Engine
– 8 tombol programmable
– Penggantian DPI dengan Seketika

2. Rexus Mouse Wireless Gaming Arka 107 Dual Connection

Rexus Mouse Wireless Gaming Arka 107 Dual Connection
Rexus Mouse Wireless Gaming Arka 107 Dual Connection

Mouse ARKA menawarkan dua pilihan konektivitas, nirkabel dan kabel. Dalam mode nirkabel, mouse ini menggunakan teknologi RF 2.4GHz untuk koneksi minim latensi. Mouse ARKA dilengkapi dengan tombol DPI untuk mengubah level DPI secara mudah dan cepat, dengan tingkatan hingga 10.000DPI. Mouse ARKA didukung oleh baterai tanam jenis Lithium untuk penggunaan mode nirkabel. Baterai tersebut berkapasitas besar, yaitu 900mAh, untuk kinerja yang lebih lama.

Mouse ini diperkaya dengan perangkat lunak dengan pengaturan sederhana untuk mengoptimalisasi fungsi tombol dan fitur lain. Mouse ini dilengkapi dengan memori internal untuk menyimpan pengaturan yang dilakukan oleh pengguna. ARKA menggunakan kabel Paracord yang fleksibel dan anti-kusut untuk mengoptimalkan pergerakan saat bermain.

Spesifikasi :

KoneksiWireless
Resolusiup to 10.000DPI
TeknologiPixart PMW3325
Kelebihan– Baterai Lithium 900mAh
– 7 tombol programmable
– Polling rate: 1000Hz

3. Sades Revolver RGB Gaming Mouse

Sades Revolver RGB Gaming Mouse
Sades Revolver RGB Gaming Mouse

Revolver adalah mouse gaming RGB yang berkinerja baik dalam respons, pelacakan, dan presisi. 9 tombol yang dapat diprogram, tata letak moderat, dan pengaturan makro membuatnya cocok untuk gamer kidal dan kanan. Dirancang dengan 2 set tombol sisi ganda, itu membuat Revolver cocok untuk gamer kidal dan kanan. Tombol klik kiri / kanan dengan sakelar omron di dalamnya (dengan masa pakai hingga 20 juta klik) memungkinkan Revolver digunakan untuk jangka waktu lama. Dilengkapi dengan sensor optik PMW 3325, Revolver berkinerja baik dalam kecepatan, akurasi dan responsif.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 10.000DPI
TeknologiPixart PMW3325
Kelebihan– 11 RGB Lighting Modes
– 9 tombol programmable

4. Redragon Gaming Mouse RGB LONEWOLF

Redragon Gaming Mouse RGB LONEWOLF
Redragon Gaming Mouse RGB LONEWOLF

Mouse Gaming Profesional Mouse M721-PRO dirancang dengan 5 level DPI yang dapat disesuaikan (1000/2000/4000/8000/16000) untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda. DPI dapat disesuaikan secara bebas sebesar ±100 dari 100 hingga 32.000. Selain itu, dibangun dengan 4 polling rate (125/250/500/1000 Hz) dan sensor PMW3335 canggih, mouse ini akan memaksimalkan akurasi dan respons game, dan tidak akan kehilangan jejak pada level DPI mana pun.

Lampu Latar RGB yang Dapat Disesuaikan? 16,8 juta pilihan warna LED RGB (Lampu Latar LED dapat dinonaktifkan). 10 tombol yang dapat diprogram, masing-masing 5 profil memori dengan warna cahaya khusus untuk identifikasi cepat. Dilengkapi dengan set penyetelan berat magnet (9,4 g), sangat mudah untuk mengubah berat agar sesuai dengan permainan Anda.

10 Tombol yang Dapat Diprogram & tombol api Dilengkapi dengan fungsi makro, terdapat 10 tombol yang dapat diprogram pada mouse gaming ini, yang memungkinkan akses cepat ke aksi game tertentu tanpa serangkaian penekanan tombol yang rumit. Tombol Api cepat memberi Anda keunggulan yang Anda butuhkan selama pertempuran FPS intensif itu.

Kenyamanan & Presisi di Tangan Anda? Mouse gaming ini adalah aksesori komputer penting untuk para gamer sejati dengan desain tangan yang agresif! Anda akan kagum dengan kenyamanan yang tak tertandingi, akurasi yang mematikan, dan presisi mematikan dari mouse gaming pro desktop dan laptop kami yang tahan lama! Anda dapat menikmati pengalaman mengklik yang luar biasa tanpa mengganggu orang lain. Ini adalah pilihan optimal di kantor, perpustakaan, asrama, atau di mana pun Anda suka.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 32.000DPI
TeknologiPixart PMW3325
Kelebihan– Customize DPI Switch Mode 1 dan 2
– 10 tombol programmable

5. Redragon Gaming Mouse RGB COBRA FPS

Redragon Gaming Mouse RGB COBRA FPS
Redragon Gaming Mouse RGB COBRA FPS

Redragon RGB COBRA adalah mouse gaming yang dikhususkan untuk mouse spesialis game-game bergenre FPS. Mouse gaming profesional dengan 7 tombol dan sakelar yang dapat diprogram memungkinkan produktivitas dan efisiensi yang unggul untuk memenuhi semua kebutuhan gaming Anda.

Penggerak yang kuat: Tetapkan tindakan yang disesuaikan ke sebagian besar tombol untuk mencapai tombol kombo. Waktu klik dan waktu tunda tombol dapat diatur. Rekam hingga 59 tindakan dan pemicu dengan satu klik.

7 Efek Pencahayaan Chroma: Breathing, Rainbow, Full lighted, Wave, Go without Trace, Reaktif, Flash. Redragon Chroma Lighting dengan 16,8 juta pilihan warna yang dapat disesuaikan dan membuat mouse tidak seperti yang lain.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 24.000 DPI
Teknologi
Kelebihan– Customize DPI Switch Mode 1 dan 2
– 7 tombol programmable

6. COUGAR Mouse Gaming Minos XT

COUGAR Mouse Gaming Minos XT
COUGAR Mouse Gaming Minos XT

COUGAR Mouse Gaming Minos XT adalah Mouse gaming profesional dengan 6 tombol dan sakelar yang dapat diprogram memungkinkan produktivitas dan efisiensi yang unggul untuk memenuhi semua kebutuhan gaming Anda.

Mouse ini sangat cocok untuk semua genre game seperti FPS, MMORPG, MOBA, dan RTS. Untuk mengatur fungsi button kamu perlu menginstall Software COUGAR UIX™ System.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 4.000 DPI
TeknologiADNS-3050 Sensor
Kelebihan– 6 tombol programmable

7. COUGAR Mouse Gaming Minos X2

COUGAR Mouse Gaming Minos X2
COUGAR Mouse Gaming Minos X2


COUGAR telah mengumpulkan ratusan pengalaman gamer FPS profesional. Dengan di bawah 3000 DPI, Anda akan mendapatkan presisi dan respons yang lebih baik untuk meningkatkan kinerja permainan Anda. Oleh karena itu, COUGAR menggunakan sensor optik tingkat permainan ADNS-3050, yang mampu memenuhi semua kebutuhan pro-gamer

MINOS X2 menyediakan pelacakan ultra-tepat untuk semua gerakan Anda. Tingkat DPI (500/1000/1500/2000/3000) dengan tombol khusus memungkinkan Anda menyesuaikan pengaturan dengan segera. Turunkan DPI untuk mendapatkan kontrol yang lebih akurat dan stabil, atau naikkan agar gerakan mouse lebih cepat! Agar semua gamer memiliki kinerja yang luar biasa dalam situasi permainan yang berbeda, pengguna dapat mengubah tingkat polling (125Hz / 1000Hz) dengan MINOS X2. Anda akan memiliki pengaturan tingkat polling yang paling tepat untuk membuat setiap pertempuran kemenangan.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 3.000 DPI
Teknologi
Kelebihan– OMRON Micro Switches

8. Razer Viper Mini

Razer Viper Mini
Razer Viper Mini

Terlahir untuk mendorong batas-batas permainan ultra-ringan, Razer Viper Mini mengambil bentuk yang lebih kecil yang tetap sama besar dalam performa. Dengan mempersingkat panjang dan lebar cengkeramannya, razer telah bekerja sama dengan para penggemar dan atlet esports untuk menyempurnakan desainnya lebih jauh lagi, memastikan bahwa kontrol mutlak kini berada di tangan lebih banyak gamer jadi pegang mouse gaming kami yang paling ramping dan paling ringan. Dengan nama besarnya Razer di kancah global, mouse ini bisa kamu pertimbangkan untuk kamu beli.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 8.500 DPI
Teknologi
Kelebihan

9. Redragon Gaming Mouse RGB SNIPER

Redragon Gaming Mouse RGB SNIPER
Redragon Gaming Mouse RGB SNIPER

Redragon Gaming Mouse RGB SNIPER menggunakan high speed gaming sensor P3327 dengan maksimal 12400 DPI dan 220 IPS. Mouse ini memiliki 8 jenis backlight mode yang bisa menyesuaikan seleramu. Dan juga ada 9 button yang dapat di program sesuai settingan penggunanya.

Spesifikasi :

KoneksiWired
Resolusiup to 12.400 DPI
TeknologiP3327
Kelebihan– 9 programmable buttons
– Antioxidant gold-plated USB interface
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.