Cara Membuka Web Browser Steam

Jika kamu seorang gamer PC, pastinya tidak asing dan menggunakan Steam untuk bermain game. Steam memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan penggunanya salah satunya iyalah Web Browser Steam. Fungsi ini agar pemain jika membutuhkan informasi melalui browser, pengguna tak perlu membuka browser pihak ketiga seperti chrome atau firefox. Pengguna Steam dapat membuka Browser saat bermain game tanpa harus melakukan minimize pada game. Dan kelebihannya iyalah fitur wes browser dari steam sendiri sangatlah ringan hingga tidak membuat game kamu menjadi berat saat dimainkan.

Cara Membuka Web Browser Steam

Berikut cara membuka web browser steam saat memainkan game :

  1. Buka Game dari Steam

    Pertama silahkan jalankan salah satu game yang ada pada aplikasi Steam kamu.
    Buka game di Steam

  2. Tekan Shift + Tab dan pilih Web Browser

    Kemudian saat game sudah terbuka tekan Shift + Tab dan pilih Web Browser yang berada di pojok kiri bawah seperti gambar dibawah ini.
    shift tab

  3. Web Browser Steam Terbuka

    Web Browser Steam berhasil terbuka. Untuk melakukan minimize untuk melanjutkan game kamu bisa tekan Shift + Tab kembali.
    web browser steam

Namun sayangnya web browser dari steam ini sangat simpel sehingga tidak ada pengaturan tambahan di Steam – Setting – Web Browser seperti Adblock sehingga komputer kamu rawan akan iklan yang mengganggu dan lainnya.

Jadi pastikan kamu hanya menggunakan Web Browser Steam hanya untuk membuka website yang sudah terjamin keamanannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.