10 Rekomendasi Headset Gaming Terbaik

ads stream

Mendengarkan musik atau bermain game menggunakan headset dibanding dengan speaker langsung tentunya memberikan experience yang berbeda. Banyak merek teknologi yang membuat TWS dengan nama perusahaan mereka sendiri yang tentunya menguntungkan para konsumen seperti kamu untuk memiliki banyak pilihan membeli Headset yang berkualitas dan murah.

Banyak merek headset yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti dBe, Sony, JBL, Anker, Razer, SteelSeries, Logitech, HyperX, Corsair, Rexus, Sades, dan lainnya. Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur dan keunggulan masing-masing. Nah, sebelum kamu melihat daftar rekomendasi headset terbaik, kamu harus memahami terlebih dahulu perbedaan headphone, headset, earphone, dan earbud. Selain itu kamu harus mempertimbangkan untuk memilih Headset mana yang cocok dengan kamu.

Perbedaan Headphone, Headset, dan Earphone

Headphone

headphone
headphone

Istilah paling dasar dari semua yang lain adalah headphone. Istilah headphone adalah perangkat keras sebagai alat bantu dengar yang dipasangkan di kepala yang menutupi kedua daun telinga sehingga suara yang dihasilkan dapat terlihat jelas. Headphone pada umumnya hanya digunakan untuk mendengar saja tanpa menggunakan headset. Nah, jika kamu pernah melihat penyanyi menggunakan alat pendengar saat bernyanyi melakukan rekaman lagu dan menggunakan mikrofon sendiri, maka penyanyi itu menggunakan headphone.

Headset

headset
headset

Jika sudah memahami definisi headphone dengan jelas, maka akan lebih mudah menjelaskan apa itu headset! Headset adalah perangkat keras audio seperti headphone yang menutupi kedua daun telinga, namun memiliki mikrofon yang didekatkan kearah mulut. Jadi perangkat ini dominan digunakan untuk komunikasi dua arah misalnya saat kamu ngobrol dengan temanmu di game, atau melakukan panggilan zoom dengan teman kantor.

Earphone

earphone
earphone

Earphone memiliki desain yang lebih kecil daripada headphone maupun headset, khususnya untuk ukuran speakernya. Jika headphone dan headset menutupi seluruh daun telinga, maka earphone hanya menutupi lubang telinga. Untuk earphone sendiri memiliki cabang sendiri menjadi Earbuds dan TWS (True Wireless Stereo).

Cara Memilih Headset

Kualitas Suara

Saat memilih headset gaming ataupun headset biasa, prioritas utama yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas suara. Kamu tentu tidak ingin mendengar suara game atau musik yang terdengar seperti kaset rusak. Jadi, saat kamu memilih headset gaming, kamu harus mencoba mendengarkan terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu akan yakin dari suara yang diberikan.

Pas di Kepala dan Telinga

earcup
earcup

Gamer kebanyakan menghabiskan waktu berjam-jam saat bermain. Itu artinya headset yang kamu pakai harus nyaman. Jika terlalu berat pasti akan mengalami sakit kepala jika kelamaan. Ukuran earcup pastikan lebih besar daripada daun telinga kamu agar lebih nyaman.

Koneksi Berkabel atau Nirkabel

Headset berkabel (wired) ataupun nirkabel (wireless) memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Headset berkabel memiliki kelebihan tidak ada latensi atau sangat kecil. Sedangkan kekurangannya tentunya tidak fleksibel, kabel akan mengganggu.

Sedangkan Headset Nirkabel (wireless) memiliki kelebihan fleksibel bisa dibawah kemanapun, namun kekurangannya memiliki latensi. Jika kamu memilih headset wireless, perhatikan standar wireless yang dipakai sebelum membeli. Untuk menghindari latensi, pastikan setidaknya menggunakan Bluetooth 5.0. Namun akan lebih baik jika menggunakan Bluetooth 5.2.

Daya Tahan Baterai

Masalah lain yang harus dihadapi headset wireless adalah masa pakai baterai. Jika kamu bermain berjam-jam, headset kamu harus memiliki daya tahan baterai yang sama. Sebagian besar headset wireless sudah memiliki masa pakai baterai 20jam hingga 30 jam.

Baca Juga :
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 200 Ribu
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 300 Ribu
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 400 Ribu
7 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 500 Ribu
7 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 1 Juta

Rekomendasi Headset Gaming Terbaik

1. Logitech G331 Headset Gaming

Logitech G331 Headset Gaming
Logitech G331 Headset Gaming

Logitech G331 gaming headset menghasilkan audio dahsyat agar kamu terbuai dalam game. Nikmati keasyikan pengalaman gaming yang lengkap saat kamu bisa mendengar semuanya dan semua orang bisa mendengarmu. Terdengar Jelas dan Jernih. Mikrofon 6 mm memastikan rekan satu tim dapat mendengarmu. Flip-to-mute boom mematikan semua suara ketika kamu tidak ingin terdengar.

Headset ini kompatibel dengan PC atau Mac atau dengan konsol gaming yang mencakup PlayStation 4™, Xbox One™, Nintendo Switch™, dan perangkat mobile via kabel 3,5 mm. Headphone ini dibuat dengan mengutamakan kenyamanan: Leatherette ear cup dan headband yang mewah dan ringan dibuat agar melepaskan tekanan dari telingamu. Ear cup dapat berputar hingga maksimal 90 derajat. Dengan nyaman dan cepat menyesuaikan volume di setiap platform dengan ear-cup mounted volume wheel.

KoneksiWired
Tipe Koneksi3.5 mm audio jack
Panjang Kabel2 m
Sensitivitas107 dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat259 g

2. Razer Kraken X Gaming Headset

Razer Kraken X
Razer Kraken X

Saat bermain game dalam kenyamanan ruang tamu Anda sendiri, Anda pasti ingin merasa rileks sehingga Anda dapat bermain game di konsol selama berjam-jam. Masukkan Razer Kraken X untuk Konsol. Sangat ringan dengan berat hanya 250g dengan audio gaming yang superior. Duduklah dan mainkan selama berjam-jam maraton bermain game tanpa merasa terganggu.

KoneksiWired
Tipe Koneksi3.5 mm audio jack
Panjang Kabel1.3 m
Sensitivitas109 dB
Respons frekuensi12 Hz – 28 kHz
Berat250 g

3. Steelseries Arctis 1 Gaming Headset

Steelseries Arctis 1 Gaming Headset
Steelseries Arctis 1 Gaming Headset

Steelseries Arctis 1 Gaming Headset adalah headset gaming semua platform yang berfungsi ganda sebagai headphone saat bepergian. Dengan mikrofon yang dapat dilepas dan desain low-profile yang ramping, nikmati performa pemenang penghargaan Arctis di mana pun Anda berada.

KoneksiWired
Tipe Koneksi4-pole 3.5mm + Dual 3.5mm PC
Panjang Kabel3 m
Sensitivitas100 db
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat

4. HyperX Cloud Stinger Core

HyperX Cloud Stinger Core
HyperX Cloud Stinger Core

HyperX Cloud Stinger Core Headset Gaming adalah headset level pemula yang sempurna untuk gamer PC yang mencari suara hebat dengan harga terjangkau. Ini kompatibel dengan multi-konsol dan menampilkan kontrol audio pada kabel. Penggeser baja yang dapat disesuaikan dan bantalan telinga yang lembut memberikan kenyamanan, dan mikrofon putar yang fleksibel memungkinkan Anda menempatkan mikrofon di tempat yang Anda inginkan. Driver directional 40mm Cloud Stinger Core membuat Anda tetap terhanyut, dan didukung oleh garansi 2 tahun dan dukungan teknis gratis.

KoneksiWired
Tipe Koneksi3.5mm plug (4 pole)
Panjang Kabel1.3m
Sensitivitas
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat215g

5. Corsair HS35 Stereo Gaming Headset

Corsair HS35 Stereo Gaming Headset
Corsair HS35 Stereo Gaming Headset

Corsair HS35 Stereo Gaming Headset ini dirancang dengan memory foam yang empuk untuk melindungi kepala Anda, penutup telinga yang dapat diperbaiki sehingga duduk di posisi yang Anda inginkan, dan bahan ringan yang tidak akan membebani Anda dalam panasnya pertempuran. Dengarkan setiap suara yang mungkin terlewatkan oleh pesaing Anda dengan sepasang driver speaker 50mm yang disetel khusus. Mikrofon unidirectional Bersertifikat Discord yang dapat dilepas dioptimalkan untuk kualitas suara sekaligus mengurangi kebisingan menjaga suasana hingga 32 Ohm pada 1 kHz, sehingga Anda didengar keras dan jelas.

KoneksiWired
Tipe Koneksi3.5mm analog
Panjang Kabel1.1m
Sensitivitas113dB (+/-3dB)
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat

6. Rexus Headset Gaming Thundervox Stream HX25

Rexus Headset Gaming Thundervox Stream HX25
Rexus Headset Gaming Thundervox Stream HX25

Gaming headset Rexus HX25 diciptakan khusus buat Anda penggemar mobile gaming. Dengan konektor tipe single jack 3,5mm, headset ini dapat langsung dikoneksikan ponsel gaming Anda. Rexus Thundervox HX25 mengandalkan sepasang driver berukuran besar di kelasnya, yaitu 50mm. Dengan driver yang besar, daya keluaran rata-rata suara dapat lebih maksimal.

Didesain oval sehingga sangat pas saat digunakan di telinga. Busa earpad ini juga tebal dan empuk, serta berfungsi sebagai peredam bising dari luar. Rexus Thundervox HX25 didukung dengan replaceable microphone yang sensitif dan menghasilkan suara yang detil. Mikrofon semi-condenser ini dapat dikoneksikan di HP atau perangkat perekam lain langsung untuk menangkap suara rekaman.

KoneksiWired
Tipe Koneksi3,5mm
Panjang Kabel2m ± 0,3m
Sensitivitas116dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat

7. Sades SnowWolf Multi-platform Gaming Headset

Sades SnowWolf Multi-platform Gaming Headset
Sades SnowWolf Multi-platform Gaming Headset

Sades Snowwolf adalah headset gaming multi-platform dengan suara stereo. Hal ini berlaku untuk PC, laptop, PS4, Xbox One (Versi 2015), Nintendo Switch, VR dan mayoritas Pengguna Game MOBILE. Mikrofon yang dapat dilepas dan fleksibel mengambil suara Anda dengan jelas. Penyesuaian volume dan mikrofon berada di telinga kiri untuk kontrol yang nyaman. Sudah termasuk Cover Earmuff berbahan lembut agar telinga anda tetap nyaman.

KoneksiWired
Tipe Koneksi3,5mm
Panjang Kabel1.0m dan 2.0m (PC)
Sensitivitas102 3 dB at 1 kHz
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat260 g

8. Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor X

Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor X
Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor X

Digital Alliance Headset Gaming Delta Armor X memiliki 4 mode RGB. Headset ini memiliki speaker radius 50mm dengan impedancenya 20 Ohms. Kemudian dengan rated power 20mW dengan agregate Capability 50mW. Headset ini menggunakan koneksi USB gold plated yang sangat cocok untuk gamer PC.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB
Panjang Kabel2.1meters ±0.15M
Sensitivitas115dB
Respons frekuensi20 Hz-20 KHz
Berat

9. Fantech OCTANE 7.1 HG23 RGB Headset Gaming

Fantech OCTANE 7.1 HG23 RGB Headset Gaming
Fantech OCTANE 7.1 HG23 RGB Headset Gaming

Headset Gaming Fantech OCTANE seri ke 7.1 kembali hadir dengan gaya simple dan mewah dengan RGB kedua sisi headset serta bahan metal di kedua sisinya. Headset ini dapat di Windows 7 keatas, Mac, Linux, atau semua perangkat yang memiliki port USB. Headset ini ada direntang harga 270 ribuan.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB
Panjang Kabel
Sensitivitas
Respons frekuensi
Berat

10. Redragon Gaming Headset RGB with Stand LAMIA 2 – H320RGB

Redragon Gaming Headset RGB with Stand LAMIA 2
Redragon Gaming Headset RGB with Stand LAMIA 2

Headset Gaming Redragon Lamia H320RGB-1 RGB memiliki suara surround 7.1 yang berkualitas tinggi. Rangkanya yang ringan dan headband yang dapat disesuaikan bebas akan membebaskan kepala Anda dari tekanan yang tidak perlu saat bermain game atau mendengarkan musik. Kulit imitasi berkualitas tinggi dan isian busa memori yang nyaman membuat telinga Anda bernapas sekaligus menjaganya tetap kering dan sejuk. Tidak perlu khawatir; bahkan setelah berjam-jam dipakai, Anda tidak merasakan apa-apa selain kemudahan. Redragon H320 menyertakan antarmuka USB yang kompatibel dengan berbagai perangkat. Ini memiliki lampu RGB untuk melengkapi estetika dan dudukan headset bawaan untuk kenyamanan yang ditingkatkan.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB
Panjang Kabel
Sensitivitas
Respons frekuensi
Berat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.