7 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 1 Juta

ads stream

Mendengarkan musik atau bermain game menggunakan headset dibanding dengan speaker langsung tentunya memberikan experience yang berbeda. Banyak merek teknologi yang membuat TWS dengan nama perusahaan mereka sendiri yang tentunya menguntungkan para konsumen seperti kamu untuk memiliki banyak pilihan membeli Headset yang berkualitas dan murah.

Banyak merek headset yang sering digunakan oleh kebanyakan orang pada umumnya seperti dBe, Sony, JBL, Anker, Razer, SteelSeries, Logitech, HyperX, Corsair, Rexus, Sades, dan lainnya. Merek merek tersebut menawarkan berbagai jenis fitur dan keunggulan masing-masing. Nah, sebelum kamu melihat daftar rekomendasi headset dibawah 1 juta, kamu harus memahami terlebih dahulu perbedaan headphone, headset, earphone, dan earbud. Selain itu kamu harus mempertimbangkan untuk memilih Headset mana yang cocok dengan kamu.

Perbedaan Headphone, Headset, dan Earphone

Headphone

headphone
headphone

Istilah paling dasar dari semua yang lain adalah headphone. Istilah headphone adalah perangkat keras sebagai alat bantu dengar yang dipasangkan di kepala yang menutupi kedua daun telinga sehingga suara yang dihasilkan dapat terlihat jelas. Headphone pada umumnya hanya digunakan untuk mendengar saja tanpa menggunakan headset. Nah, jika kamu pernah melihat penyanyi menggunakan alat pendengar saat bernyanyi melakukan rekaman lagu dan menggunakan mikrofon sendiri, maka penyanyi itu menggunakan headphone.

Headset

headset
headset

Jika sudah memahami definisi headphone dengan jelas, maka akan lebih mudah menjelaskan apa itu headset! Headset adalah perangkat keras audio seperti headphone yang menutupi kedua daun telinga, namun memiliki mikrofon yang didekatkan kearah mulut. Jadi perangkat ini dominan digunakan untuk komunikasi dua arah misalnya saat kamu ngobrol dengan temanmu di game, atau melakukan panggilan zoom dengan teman kantor.

Earphone

earphone
earphone

Earphone memiliki desain yang lebih kecil daripada headphone maupun headset, khususnya untuk ukuran speakernya. Jika headphone dan headset menutupi seluruh daun telinga, maka earphone hanya menutupi lubang telinga. Untuk earphone sendiri memiliki cabang sendiri menjadi Earbuds dan TWS (True Wireless Stereo).

Cara Memilih Headset

Kualitas Suara

Saat memilih headset gaming ataupun headset biasa, prioritas utama yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas suara. Kamu tentu tidak ingin mendengar suara game atau musik yang terdengar seperti kaset rusak. Jadi, saat kamu memilih headset gaming, kamu harus mencoba mendengarkan terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu akan yakin dari suara yang diberikan.

Pas di Kepala dan Telinga

earcup
earcup

Gamer kebanyakan menghabiskan waktu berjam-jam saat bermain. Itu artinya headset yang kamu pakai harus nyaman. Jika terlalu berat pasti akan mengalami sakit kepala jika kelamaan. Ukuran earcup pastikan lebih besar daripada daun telinga kamu agar lebih nyaman.

Koneksi Berkabel atau Nirkabel

Headset berkabel (wired) ataupun nirkabel (wireless) memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Headset berkabel memiliki kelebihan tidak ada latensi atau sangat kecil. Sedangkan kekurangannya tentunya tidak fleksibel, kabel akan mengganggu.

Sedangkan Headset Nirkabel (wireless) memiliki kelebihan fleksibel bisa dibawah kemanapun, namun kekurangannya memiliki latensi. Jika kamu memilih headset wireless, perhatikan standar wireless yang dipakai sebelum membeli. Untuk menghindari latensi, pastikan setidaknya menggunakan Bluetooth 5.0. Namun akan lebih baik jika menggunakan Bluetooth 5.2.

Daya Tahan Baterai

Masalah lain yang harus dihadapi headset wireless adalah masa pakai baterai. Jika kamu bermain berjam-jam, headset kamu harus memiliki daya tahan baterai yang sama. Sebagian besar headset wireless sudah memiliki masa pakai baterai 20jam hingga 30 jam.

Baca Juga :
10 Rekomendasi Headset Gaming Terbaik
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 200 Ribu
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 300 Ribu
10 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 400 Ribu
7 Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 500 Ribu

Rekomendasi Headset Gaming Dibawah 1 Juta

1. Logitech G431

Logitech G431
Logitech G431

Logitech G431 Driver audio 50 mm yang besar menghasilkan suara menyeluruh yang lengkap untuk pengalaman gaming yang lebih membuai. Game favoritmu akhirnya akan terdengar seperti seharusnya. Mikrofon 6 mm yang lebih besar dan ditingkatkan memastikan rekan satu tim dapat mendengarmu. Flip-to-mute boom mematikan semua suara ketika kamu tidak ingin terdengar.

Generasi DTS Headphone:X 2.0 surround sound terbaru,2DTS Headphone:X 2.0 surround sound dan prasetel EQ hanya tersedia untuk OS Windows serta memerlukan Logitech G HUB gaming software. ditenagai oleh Logitech G HUB software, memungkinkanmu mendengar musuh menyelinap di belakangmu, petunjuk kemampuan khusus, dan lingkungan membuai di sekelilingmu.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB dan Jack
Panjang Kabel
Sensitivitas107 +/-3dB
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat

2. Razer Barracuda X

Razer Barracuda X
Razer Barracuda X

Razer Barracuda X adalah headset wireless gaming serbaguna dan ringan yang dibuat untuk penggunaan mulus di PC, console, dan perangkat seluler kamu. Didukung oleh desain dual-wireless. Mampu terhubung ke perangkat 2.4GHz dan Bluetooth sekaligus. Panggilan dari perangkat Bluetooth yang terhubung akan masuk secara otomatis, sehingga Anda dapat menerima panggilan dengan mudah lalu beralih kembali ke audio game tanpa harus melepas headset.

Mode Jangan Ganggu dapat diaktifkan di aplikasi Razer Audio jika Anda ingin memblokir panggilan masuk agar tidak masuk, sementara tombol khusus pada headset memungkinkan Anda beralih secara manual antara sumber audio HyperSpeed ​​Wireless dan Bluetooth.

KoneksiWireless
Tipe KoneksiUSB-C Wireless Multi-Platform
Panjang Kabel
Sensitivitas96dBSPL
Respons frekuensi20 – 20kHz
Berat250 g

3. Steelseries Arctis Prime

Steelseries Arctis Prime
Steelseries Arctis Prime

Dikembangkan bersama dengan pemain esports kompetitif terkemuka dunia, setiap aspek Arctis Prime dirancang dengan cermat dengan satu tujuan: kemenangan. Driver audio fidelitas tinggi canggih dengan perangkat keras dan penyetelan premium yang sama dari Arctis Pro, dikalibrasi untuk pemisahan detail maksimum pada level gameplay tertinggi, sehingga telinga Anda dapat dengan jelas mengidentifikasi petunjuk arah, jarak, dan setiap suara di antaranya.

Dibangun untuk daya tahan ekstrim tanpa bobot tambahan, setiap komponen telah dirancang dengan hati-hati dengan komponen logam ringan bermutu tinggi untuk bertahan dari keausan paling intens dari waktu ke waktu. Didesain untuk kenyamanan dan isolasi kebisingan yang tahan lama, penutup telinga premium yang lembut seperti kulit memungkinkan Anda mendengar lebih sedikit kebisingan latar belakang sehingga Anda dapat fokus pada permainan Anda. Mikrofon ClearCast bersertifikasi discord menggunakan desain dua arah yang sama dengan yang digunakan oleh awak dek kapal induk untuk pembatalan bising yang superior, sehingga komunikasi suara Anda jelas dan alami di saat yang paling penting.

KoneksiWired
Tipe Koneksi4-Pole 3.5mm adapter
Panjang Kabel
Sensitivitas92 dB SPL
Respons frekuensi10–40,000 Hz
Berat

4. HyperX Cloud Stinger 2 Wired

HyperX Cloud Stinger 2 Wired
HyperX Cloud Stinger 2 Wired

Dengan desain baru dan DTS Headphone:X Spatial Audio* selama 2 tahun, Cloud Stinger 2 mempertahankan dasar-dasar Cloud Stinger dan menyempurnakannya. Masih berbobot di bawah 300g, Cloud Stinger 2 ringan, tetapi juga masih mengemas pukulan audio yang kuat. Dapatkan respons frekuensi yang luas sehingga Anda tidak akan melewatkan isyarat audio penting yang membuat lawan Anda menjauh. Ini juga tidak mengurangi kenyamanan, dengan busa memori yang lembut dan kulit imitasi premium yang dirancang untuk bermain game sepanjang hari. Gamer akan menghargai hasrat HyperX untuk keahliannya, yang muncul dalam fitur kualitas hidup seperti earcup berputar yang memudahkan untuk istirahat, atau mikrofon putar-ke-mute yang membuat mematikan mikrofon Anda menjadi sederhana dan jelas. Kontrol volume dan mikrofon putar-ke-mute terletak di headset, mengelompokkan semua fungsi audio terpenting Anda tepat di kepala Anda untuk akses mudah. Mikrofon peredam bising pasif fleksibel, sehingga Anda dapat memposisikannya dengan tepat untuk memberi Anda komunikasi yang jelas dengan tim Anda.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB-C Wireless Multi-Platform
Panjang Kabel2m
Sensitivitas97,5 dBSPL
Respons frekuensi10 Hz – 28 kHz
Berat275g

5. Rexus Headset Gaming Wireless Daxa TS1 

Rexus Headset Gaming Wireless Daxa TS1
Rexus Headset Gaming Wireless Daxa TS1

Headset DAXA TS1 didukung oleh driver berkualitas dengan diameter 40mm dan dilengkapi dengan chipset SSS untuk memproduksi suara yang jernih dan berimbang. Suara bass terdengar empuk dan dalam, sedangkan suara tinggi terasa detil tanpa terasa memekakkan telinga. Cocok bagi Anda penyuka musik bergenre EDM ataupun Audiophile. Cocok pula untuk bermain game, menonton video, ataupun aktivitas lainnya.

Headset DAXA TS1 menggunakan teknologi nirkabel Radio Frequency (RF) untuk memperoleh kecepatan transfer suara dengan latensi kurang dari 40ms sehingga bisa digolongkan tanpa latensi. Teknologi RF terbukti masih unggul soal latensi, kapasitas, dan kecepatan transfer data, dibandingkan teknologi wireless lainnya, seperti Bluetooth.

KoneksiWireless
Tipe Koneksi2.4G + Wired
Panjang Kabel
Sensitivitas
Respons frekuensi20 – 25.000Hz
Berat348 grams

6. Sades Runner 3in1 Connection SA-202

Sades SA-202
Sades SA-202

Sades SA-202 mudah dihubungkan ke perangkat dengan nirkabel, port USB atau jack 3.5mm. Dengan menggunakan headset ini, Anda dapat menikmati audio smartphone, PC, atau PS5/ Xbox One/ Nintendo Switch/ Switch TV yang sempurna kapan pun Anda butuhkan. (* Hanya dapat dihubungkan dengan kabel AUX 3,5mm).

Latensi rendah 40ms pada PC membuat Anda berkonsentrasi pada persaingan sengit dengan bantuan audio game yang kaya dan tanpa kerugian. Berkat mikrofon peredam bising, suara Anda diterima dengan baik oleh rekan satu tim Anda secara serempak dan jelas.

KoneksiWireless
Tipe KoneksiBluetooth
Panjang Kabel
Sensitivitas99 ± 3 dB
Respons frekuensi20~20,000 Hz
Berat250 g

7. Redragon USB AUX 7.1 Surround Sound ICON

Redragon Gaming Headset USB AUX 7.1 Surround Sound ICON
Redragon Gaming Headset USB AUX 7.1 Surround Sound ICON

Nikmati kualitas suara yang sangat jernih dan tanpa kehilangan suara dengan teknologi 7.1 Surround-Sound, menciptakan bidang perendaman di mana pun di bidang game, mendengarkan konser langsung, atau di ruang obrolan ruang obrolan. Driver 50mm menawarkan rentang frekuensi yang lebih luas, bidang suara yang lebih kaya, definisi yang lebih tinggi, dan suara fidelitas yang ekstrim.

Ikat kepala yang dapat disesuaikan dengan rangka baja ringan yang tahan lama akan membebaskan kepala Anda dari beban ekstra saat bermain game atau mendengarkan musik. Kulit imitasi terbaik dengan pengisi busa memori premium memungkinkan telinga Anda bernapas dan menjaganya tetap kering dan sejuk. Tidak perlu khawatir, bahkan setelah berjam-jam dipakai Anda tidak merasakan apa-apa selain kenyamanan. Redragon H520 menawarkan kontrol garis independen dengan volume suara +/-, on/off dan mic on/off. 7.1 surround sound (di bawah perangkat lunak berjalan), dan status aktif/nonaktif mikrofon dipantau di panel kabel USB.

Dengan kabel jalinan 3,5 mm, kabel pembagi mikrofon/audio, dan kabel USB kotak kontrol tambahan. Ditata agar sesuai dengan platform apa pun yang Anda gunakan, baik PC, PS4/3, Xbox One X/Series X, NS (Beberapa model seperti S di versi lama mungkin memerlukan adaptor, adaptor TIDAK termasuk), Switch atau Perangkat Seluler.

KoneksiWired
Tipe KoneksiUSB + 4 pin
Panjang Kabel
Sensitivitas
Respons frekuensi
Berat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.